Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Motivasi Meraih Mimpi Dari Jack Ma Yang Mudah Dan Wajib Dipraktikkan Oleh Generasi Milenial

Motivasi Meraih Mimpi Dari Jack Ma Yang Mudah Dipraktikkan

orang sukses terlahir dari mimpi yang besar!

Motivasi - Semua orang pasti memiliki mimpi yang ingin diwujudkan. Perbedaan dari orang yang hanya bermimpi dan menjadikan mimpinya jadi kenyataan terletak pada perjuangannya. Jack Ma sendiri adalah orang yang senang bermimpi, sekaligus senang memperjuangkan mimpinya. Saya yakin, siapa pun tertarik untuk bisa menyatakan mimpinya sama seperti Jack Ma. Beruntung, Jack Ma memberikan tips khusus untuk mengejar dan menggapai mimpi.

1. Kalau anda memiliki mimpi yang gila, penting untuk mengelilingi diri dengan orang-orang yang percaya pada diri anda

Tidak ada yang salah dengan mempunyai cita-cita yang besar bahkan jika mimpi Anda itu dianggap sebagai sesuatu yang gila yang penting anda percaya pada diri Anda sendiri dan apa yang bisa anda lakukan selain itu penting juga untuk menemukan orang-orang yang tepat di sekeliling anda. Temukanlah orang yang tepat untuk mendukung anda. Orang-orang yang percaya pada diri Anda, percaya pada mimpi Anda ada, dan tidak menjatuhkan mimpi Anda. Cek mapun adalah orang yang lihai dalam menemukan sosok sosok tepat yang mampu mendukung dalam mewujudkan mimpi, yang sempat diketahui gila oleh banyak orang. setidaknya, orang-orang di sekelilingnya setia mengantarkan dan menggandeng Jack ma menuju mimpinya.

2. Jangan Kecewa Bila tidak ditolong oleh orang lain

Kalau kita ditolong oleh orang lain, ma hal tersebut merupakan keberuntungan yang besar yang membuat kita sangat bahagia. Tetapi kalau tidak, terimalah hal tersebut sebagai hal yang normal. Pahamilah bahwa tidak setiap apa yang kita inginkan bisa kita peroleh. Hal ini berlaku bagi tindakan orang lain. Bagaimanapun juga, kita tidak bisa mengontrol tingkah laku orang lain. Jadi, jangan terlalu kecewa, apalagi sampai membuat patah arang ketika kita meminta bantuan pada orang lain, dan orang lain tidak menanggapi. Terus saja berjalan untuk mimpi-mimpi anda ada dengan mencari bantuan anne-marie tempat lain. Bukankah pepatah bukankah pepatah pun menyatakan bahwa ada 1000 jalan ke Roma?

3. Tidak Peduli Seberapa Smart Anda, Kalau Tidak Bisa Bekerja Sama Dengan Orang lain, mimpi Anda Hanyalah Sekedar Mimpi

Kalau Anda ingin menjadi sukses, milikilah EQ (Emotional Quotient). Hal inilah yang akan membuat Anda akan mampu bekerja sama dengan orang lain dengan sebaik mungkin. Bila Anda smart, tapi tidak bisa bekerja sama dengan orang lain, Anda tidak akan pernah menjadi sukses. Kenapa? Karena sukses butuh dukungan orang lain. Percayalah! Jack Ma pun demikian. Sukses yang diraihnya tidak dia raih sendiri, melainkan hasil dukungan banyak orang. Memiliki IQ yang tinggi juga tidak salah. Sebab, kalau Anda mempunyai IQ yang tinggi, itu juga akan menolong untuk tidak membuat kesalahan yang fatal, untuk mengerti sesuatu dengan lebih cepat. Sebagai tambahan, bila Anda ingin dihargai, milikilah LQ (Love Quotient), sebuah kemampuan untuk mengumpulkan dan mengelola rasa cinta dari orang-orang di sekitar anda.

4. Anda adalah Anda. Ada sekitar 7 miliar penduduk di muka bumi ini, tapi hanya ada seorang diri Anda

Tahukah Anda apa maksudnya itu? Anda itu unik. Jangan mencoba menjadi sama seperti orang lain. Lebih baik kembangkanlah kemampuan Anda sendiri dan jadilah berbeda daripada kebanyakan orang. ini adalah salah satu jalan untuk bisa mewujudkan mimpi Anda. Jangan samakan mimpi Anda dengan orang lain. Mimpi-mimpi itu tak harus sama. Jalan untuk mencapainya juga tidak harus sama. Karena sekali lagi, Anda itu unik.

5. Anak muda memiliki banyak hal yang mereka ingin lakukan. Lebih baik fokus dan lakukan hal apa yang benar-benar menjadi passion Anda

Beruntunglah bagi Anda yang masih muda ketika memutuskan untuk segera mewujudkan mimpi. Sebab, waktu yang Anda lakukan masih sangat panjang. Akan tetapi, masalah umum dari anak muda adalah memiliki terlalu banyak hal yang ingin dilakukan. Ini sering menjadikan mereka tidak fokus mengejar mimpi. Percayalah pada sesuatu yang merupakan passion Anda. Kalau Anda percaya akan hal tersebut, mimpi Anda merupakan mimpi yang besar. Jangan langsung percaya karena orang lain berpikir hal tersebut sangat penting. Mimpi orang lain belum tentu sama dengan mimpi Anda.



Baca Juga: Kata-kata Bijak Joker! 

6. Saat Anda sedang bermimpi, tanyakan pada diri Anda sendiri apa yang ingin Anda korbankan

Lebih baik untuk memikirkan segala sesuatu dengan detail dan jelas alasan kenapa Anda memilih mimpi tersebut. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apa yang Anda sudah miliki, apa yang Anda inginkan, apa yang benar- benar Anda inginkan. Dan yang paling penting, apa yang Anda sanggup korbankan untuk memperoleh hal yang paling Anda inginkan tersebut. Kalau Anda tidak bisa mengorbankan hal tersebut, Anda tidak akan mendapat apa yang Anda inginkan. Ketahuilah bahwa untuk bisa membuat mimpi menjadi nyata, Anda butuh mengorbankan sesuatu yang berharga, entah itu dalam hal materi, waktu, tenaga atau apa pun itu. Yang jelas, bayaran untuk pergi menuju mimpi itu sering tidak murah.

7. Kalau Anda ingin jadi sukses, pelajari kesalahan yang diperbuat oleh orang lain. Jadi, Anda sanggup untuk menghadapinya

Kesalahan yang diperbuat oleh orang lain bisa jadi dihadapi oleh diri kita sendiri. Jadi, belajarlah dari mereka dan kita akan belajar bagaimana cara mengatasinya. Jangan ragu atau malu untuk belajar dari kesalahan orang lain. Percayalah, kita tidak punya cukup waktu untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri, dan menjadikannya pengalaman berharga untuk dipelajari. Biarkan orang lain Yang berpengalaman, Anda bisa mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain.

8. Kalau Anda komplain, berarti Anda punya solusi. Tidak punya solusi, jangan komplain!

Mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah. Apalagi jika Anda tidak punya solusi. Mengeluh biasanya akan membuat pikiran Anda lebih terbatas dalam mencari solusi terbaik. Jadi, sebisa mungkin, hindarilah mengeluh. Hal yang sama dengan, "bila kamu tidak bisa menerimanya, lalu ubahlah hal tersebut Bila kamu tidak bisa mengubahnya, terima saja".

9. Temukan pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik itu lebih baik daripada perusahaan yang baik

Jika Anda sedang dalam masa belajar, sedang membutuhkan tim untuk berkembang di sebuah perusahaan, carilah orang-orang terbaik yang siap membimbing Anda menjadi lebih baik. Sosok pemimpin adalah orang yang paling utama untuk dipertimbangkan. Pemimpin yang baik akan melatih kita menjadi pribadi yang lebih baik, mengajarkan kedisiplinan dan mengembangkan kemampuan yang sudah Anda miliki. Ini jauh lebih baik ketimbang Anda memilih perusahaan yang baik, akan tetapi Anda berada di bawah seorang pemimpin yang buruk.

Nah itulah beberapa tips untuk memotivasi kalian agar dapat meraih mimpi dan tetap konsisten dalam menggapai mimpi. Motivasi menggapai mimpi ini dapat dilakukan agar kita bisa menjadi orang yang lebih sukses. Dari pada hanya berandai-andai tanpa melakukan sesuatu, lebih baik kita realisasikan di kehidupan sehari-hari.

Referensi: 

Pohan, Laura. 2019. Sukses Memengaruhi dan Negosiasi Ala Jack Ma. Yogyakarta: Psikologi Corner.


Post a Comment for "Motivasi Meraih Mimpi Dari Jack Ma Yang Mudah Dan Wajib Dipraktikkan Oleh Generasi Milenial"