Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

6 Langkah Mudah Menggambar Bunga Kamboja

Menggambar Bunga Kamboja


Menggambar bunga memang sangat menyenangkan. Melihat gemerlapnya warna-warni bunga yang cantik, membuat setiap orang senang dan terpesona.

Kali ini saya akan bagikan tutorial menggambar bunga kamboja. Sebenarnya ini lebih condong ke review cara dan tahapan menggambarnya. Oh iya, ini merupakan karya saya sendiri ya. Kalian dapat cek di Facebook milik saya.

Untuk peralatan yang saya gunakan yakni:


  1. Pencil Warna
  2. Pencil HB, 2B, 5B
  3. Penghapus
  4. Papan
  5. Tisu

Langkah-langkah

Pertama, buatlah sketsa

 Kalian dalat membuatnya dengan menggunakan pencil HB. Pemilihan pencil HB untuk membuat sketsa karena warna yang dihasilkan pencil ini tidak terlalu tajam, jadi bisa menghindari garis yang fatal akibat salah coret.

Kedua, tebalkan garis sketsa menggunakan pencil 2B

 Pemilihan pencil 2B dikarenakan pencil ini sangat cocok untuk membuat line art atau garis tepi gambar karena tidak terlalu tebal / hitam dan tidak terlalu pudar.

Ketiga, arsir bagian yang menjorok ke dalam / bagian yang gelap.

 Pada bagian ini, kalian harus main sudut pandang. Kira-kira bagian mana saja yang terkena cahaya (terang) dan bagian mana yangbharus diarsir agara gelap.

Pada bagian ini saya menggunakan pencil 5B untuk mengarsir dan menggunakan tisu untuk menghaluskan arsiran.

Keempat, lakukan pewarnaan dari yang paling gelap / mendapat warna yang paling dominan

Pada bagian ini, saya mulai mewarnai dari bagian dalam bunga terlebih dahulu. Hal ini karena bagian dalam bunga akan mendapatkan warna yang dominan atau lebih gelap dari pada bagian lainnya.

Kalian dapat menggunakan warna orange untuk dasar bagian dalam bunga, kemudian ditambah dengan warna kuning pekat, dan selanjutnya warna kuning pudar.

Kombinasi tiga warna ini dapat menghasilkan paduan warna yang ciamik. Warna akan terlihat nyata dan lebih enak dipandang.

Kelima, warnai bagian pinggir bunga

Bagian pinggir bunga diwarnai dengan menggunakan warna putih dan abu-abu. Lah ini karena jika dibiarkan kosong tanpa warna, maka bagian pinggir bunga akan terasa kurang pas dan canggung. Perbedaan warna akan terjadi.

Keenam, ulangi tahap tiga, empat, lima, di atas untuk bunga yang satunya.

Untuk mewarnai bunga yang satunya juga sama dengan tahapan sebelumnya. Sekaligus mewarnai tangkai bunga menggunakan warna hijau dan coklat.
Pemberian warna coklat tidak seluruhnya ya, hanya sebagian saja. Sebagian lagi diisi dengan warna hitam dari pencil 5B. Hal ini dimaksudkan guna memberikan kesan berbeda sehingga gambar akan jauh lebih menarik.

Hasilnya



 
BungaKamboja sudah selesai, dan siap diposting di media sosial ataupun dipajang di rumah. Bunga juga lebih terlihat indah bukan dengan paduan beberapa warna? 

Sekian dulu tutorial kali ini, semoga menambah wawasan dan memberikan manfaat bagi kalian semua.

Post a Comment for "6 Langkah Mudah Menggambar Bunga Kamboja"