Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Bekerja di Rumah Saja! Coba Nih 5 Pekerjaan Freelance Yang Menjanjikan Di Tahun 2020

Pekerjaan freelance yang menjanjikan  di tahun 2020

Mendengar kata freelance pasti pikiran kita akan tertuju pada sebuah pekerjaan yang dilakukan sendiri. Freelance adalah sebuah pekerjaan yang sifatnya lepas dan tidak terkait dengan majikan ataupun atasan.

Freelance bisa dibilang pekerjaan sampingan tetapi memiliki keuntungan yang lumayan menjajakan. Banyak orang yang beralih profesi dan menekuni freelance karena pekerjaan ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak ada aturan mutlak yang penting pekerjaan selesai dengan baik dan benar.

Berikut ini kami paparkan beberapa pekerjaan freelance yang sangat menjanjikan di tahun 2020 ini. Apalagi sekarang harus bekerja di rumah saja, mungkin pekerjaan ini akan cocok dengan kalian semua.

1. Web Designer

Dunia internet yang semakin berkembang pesat, tentunya bisa menjadi peluang bagi sebagian besar orang untuk memanfaatkan web design. Banyak orang yang ingin membangun web untuk kepentingan bisnis maupun sekedar untuk mengekspresikan gagasannya.

Menjadi freelance web designer memiliki tuntutan yang cukup tinggi. Penguasaan HTML, JavaScript dan CSS wajib hukumnya untuk kamu kuasai. Selain itu, kamu juga harus mahir menggunakan berbagai tools untuk mendesain grafis seperti Photoshop dan Corel Draw.

2. Desain Grafis

Pekerjaan freelance ini cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan di bidang desain grafis. Tidak sembarang orang memiliki keahlian desain grafis sehingga tidak heran jika desain grafis merupakan salah satu keahlian yang dibayar mahal.

Jika sekarang ini kamu masih bingung mau kerja dimana, lebih baik mencoba pekerjaan yang satu ini. Desain grafis tidak akan ada matinya, hal ini karena dunia industri kebanyakan membutuhkan jasa desain grafis.

3. Java Programmer

Java merupakan bahasa pemrograman multiplatform. Artinya, programming language ini bisa dijalankan di berbagai platform. Programmer yang menguasai bahasa pemrograman ini bisa dibilang memiliki prospek sangat cerah dengan gaji yang cukup tinggi.

Tentunya hasil yang didapat akan berbanding lurus dengan kerja yang memakan tenaga dan pikiran berat. Tetapi jika ditekuni dengan baik dan benar, pasti akan mendatangkan hasil yang manis di kemudian hari. So? Jangan patah semangat, terus gapai semua mimpi.

4. Ahli SEO

SEO adalah suatu teknik untuk meningkatkan posisi sebuah situs atau halaman web di hasil meşin pencarian. Tujuannya sudah jelas, yaitu agar situs atau halaman web tersebut mudah ditemukan oleh pengguna Intemet.

Sebenarnya banyak tutorial SEO yang bertebaran di internet, namun semua itu hanya dasar saja. Oleh karena itu, mempelajari SEO memerlukan waktu yang cukup lama. Namun jika kita bisa menguasai, uang akan mengejar kita.

5. Data Scientist

Seorang data scientist sangat dibutuhkan untuk menyusun algoritma yang dapat menangkap data yang relevan, menyusunnya, menganalisa data tersebut, kemudian melaporkannya. Tentunya data yang diolah oleh para data scientist ini adalah data yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Itulah beberapa pekerjaan freelance yang cukup menjanjikan di tahun 2020 ini. Apalagi keadaan di tengah pandemi seperti sekarang ini yang menuntut masyarakat tetap di rumah saja. Freelance bisa menjadi solusi untuk kalian yang memiliki bakat atau paling tidak sudah kenal dengan dunia pekerjaan yang disebutkan di atas.

Semua pekerjaan pasti akan membuahkan hasil, jadi tetap bersabar dan terus melakukan apa yang kita bisa untuk meriah mimpi. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua sob, dan bisa menambah wawasan serta Menginspirasi kalian semua.

Sumber 

  • Ekrut.com

1 comment for "Bekerja di Rumah Saja! Coba Nih 5 Pekerjaan Freelance Yang Menjanjikan Di Tahun 2020 "

  1. wah keren gan informasinya. memang ditengah pendemi ini kita harus putar otak untuk mencari penghasilan karena tidak bisa keluar rumah. Seperti freelance ini, kerjanya santai dan bisa dilakukan dirumah. :)

    ReplyDelete