Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Jafarull: Tutorial Menggambar dan Mewarnai Uchiha Itachi

Hai sobat? Bagaimana kabar kalian kali ini?
Semoga selalu sehat ya, saya harap begitu. Oke kali ini saya akan membagikan tutorial menggambar & mewarnai karakter uchiha Itachi. 

Pasti sudah kenal dong dengan kakak sasuke ini? Yap, ninja yang cerdas dan rela mengorbankan dirinya dan clannya demi desa. Bahkan Itachi sampai dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa. 

Loh kok bisa? Iya bisa karena jasanya yang begitu besar untuk konoha. Namun ia memilih bergerak di balik layar ketimbang namanya muncul sebagai seorang penolong atu pahlawan. Oke langsung saja yuk ke tutorialnya.

Menggambar dan Mewarnai Uchiha Itachi

Menggambar dan mewarnai

Pertama, membuat Grid dan sketsa awal

Proses Pembuatan Grid dan Sketsa
Buatlah grid dengan aplikasi grid marker atau semacamnya. Atur jumlah baris dan kolomnya. Sesuaikan antara gambar Itachi yang akan digambar dengan jumlah grid yang dibuat ya. 

Jika sudah, mulailah membuat sketsa awal bagian kepala mulai dari rambut. Kenapa dari rambut? Karena lebih mudah dari atas ke bawah. Gunakan pensil HB ya sob, jangan terlalu tebal banget untuk membuat sketsa awal. 

Kedua, Buat Sketsa

Penebalan Sketsa
Tahap pertama tadi membuat sketsa menggunakan pensil HB, untuk selanjutnya garis sketsa ditebalkan menggunakan pensil 2B. 

Selain penebalan sketsa, perlu juga menebalkan bagian yang gelap seperti lekukan baju dan lainnya. Di tahap ini, kalian juga dapat menghapus bagian grid yang mungkin mengganggu. Tapi jangan keseluruhan dulu.

Jika sudah, maka hasilnya akan seperti ini:

Ketiga, Penghapusan Grid + Penebalan Ketsa

Penebalan sketsa menggunakan pulpen dan Penghapusan Grid
Ditahap ini, kalian harus menebalkan sketsa menggunakan Ballpoint atau pulpen. Tujuannya agar sketsa tidak hilang ketika grid dihapus. Tapi jika tidak ada pulpen, kalian bisa memakai pensil 2B atau 5B atau 8B untuk menebalkan sketsa.

Setelah sketsa sudah ditebalkan, hapus grid. Penghapusan grid dilakukan searah. Jika kalian memulai dari arah atas, maka lakukanlah atas ke bawah. Jangan sampai menyilang. Kenapa? Karena jika menghapus dengan berbeda arah, hasilnya tidak akan rapi. 

Keempat Pewarnaan

Mewarnai Uchiha Itachi

Tahap ini kalian mulai mewarnai. Coba warnai dari bagian termudah dahulu, takni bagian rambut. Pada bagian ini gunakan pensil warna hitam ya. Jangan lupa kombinasikan dengan pensil 2B agar warna lebih natural. Buat juga bayangan atau sisi terang bagian rambut karena terkena cahaya. 

Bagian wajah atau kulit, coba gunakan warna cokelat dan krem. Bagian yang kiranya lebih gelap menggunakan warna cokelat (tapi jangan terlalu pekat) dan bagian terang menggunakan warna krem. Arsir satu arah agar hasil dapat rapi. 

Pada bagian baju gunakan kombinasi warna biru tua dan ungu. Arsir satu arah ya, agar hasil maksimal. Kalau gambar yang aku buat itu tidak rapi warnanya karena mengarsirnya menyilang. Jadi ya terlihat kasar dan tidak rapi banget.

Ya mungkin demikian sob tutorial kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan pencerahan pada kalian semua. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa untuk memberi tanggapan di kolom komentar ya. 

Post a Comment for "Jafarull: Tutorial Menggambar dan Mewarnai Uchiha Itachi"