Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Tutorial Menggambar dan Mewarnai Bunga Mawar Dengan 6 Pensil Warna

Mewarnai

Hai sobat? Bagaimana kabar kalian kali ini? Semoga selalu sehat dan diberi limpahan rizki ya. Oke kali ini kita akan bahas mengenai tutorial menggambar dan mewarnai bunga mawar

Sebelum masuk ke sana, saya ingin memberi informasi bahwa pembahasan kali ini lebih mengarah ke pewarnaan saja. Untuk langkah menggambar bisa kalian kreasikan sendiri. 

Mewarnai Bunga Mawar

Pertama Warnai Daun

Yang perlu kalian lakukan setelah menggambar adalah mewarnainya. Mulailah dari bagian terkecil terlebih dahulu. Daun bunga mawar saya kasih warna hijau. Pensil warna yang saya gunakan juga tiga warna hijau. 
Pertama warna hijau tua
Kedua warna hijau biasa
Dan ketiga warna hijau muda.

Pakai warna hijau tua untuk bagian terdalam untuk memberikan kesan gelap dan warna yang pekat. Setelah itu, pakai warna hijau biasa di bagian tengah, dan terakhir menggunakan warna hijau muda bagian ujung atau pinggir daunnya.

Kedua Warnai Bagian Dalam Bunga

Berikutnya kalian warnai lagi kelopak bunga. Mulailah dari bagian terdalam dahulu. Mengapa? Karena bagian terdalam nanti akan mendapatkan warna dominan. Sehingga bisa lebih pekat dan terlihat paling gelap.

Pada bagian ini saya juga memakai tiga warna merah. Yaitu merah tua, biasa, dan agak merah muda. 

Tiga Warnai Kelopak

Selanjutnya kalian mulai mewarnai bagian kelopak bunga. Kasih bagian yang kiranya menjorok dengan warna yang lebih dominan.
Buat bayangan juga pada kelopak. Bayangan ditandai dengan warna putih atau bagian yang kurang diberi warna. Hal ini karena ilustrasinya bunga tersebut terkena cahaya dari arah depan sehingga bagian bunga yang terkena cahaya akan memantulkan cahaya tersebut. 

Empat Finishing

Tebalkan seluruh bagian. Ingat saat mewarnai harus satu arah agar hasil menjadi rapi. Bagian dalam juga harus selalu lebih gelap dari pada bagian lainnya ya. Menyesuaikan saja dengan arah cahaya. Kalau yang saya buat ini cahayanya dati arah depan. Jadi bagian daun dan kelopak ada yang harus rela dikasih warna sedikit. 

Untuk hasilnya menjadi seperti ini:

Siap difoto dengan alat yang sudah digunakan:


Kurang lebih seperti itu sob untuk tutorial kali ini. Semoga menambah wawasan kalian semua dan memberi gambaran tentang dunia menggambar. 

Yang saya lakukan berdasarkan apa yang saya suka. Niat saya juga ingin berbagi sekaligus mempublikasikan karya saya sendiri. Siapa tahu suatu saat bisa menjadi saksi dan bahan cerita untuk anak cucu.

Post a Comment for "Tutorial Menggambar dan Mewarnai Bunga Mawar Dengan 6 Pensil Warna"