Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Rekomendasi Buku Pengembang Diri Terbaru 2020

Setiap orang pasti membutuhkan pengembangan diri. Pengembangan diri ini dapat diperoleh dari latihan, kehidupan sosial, ataupun bersumber dari buku.

Saat ini terdapat banyak sekali buku-buku yang bagus yang ditawarkan oleh berbagai pihak. Hal ini juga menjadi ladang atau keuntungan bagi beberapa orang.

Niat hati ingin membeli buku guna dapat mengembangkan diri, justru malah bisa berakibat patah hati. Lantaran isi dari buku dengan apa yang ingin dibaca dan dipelajari sangat berbeda.


Oleh karena itu, kami berupaya untuk membantu anda menemukan buku pengembangan diri yang mungkin anda butuhkan. Buku ini sebelumnya juga sudah kami baca, jadi tidak ada keraguan sama sekali di dalam isi buku.

Apa saja si bukunya? Berikut kami paparkan Rekomendasi Buku Pengembangan Diri terbaik 2020.

1. Seni Memilih dan Memutuskan Sebuah Pilihan


Buku ini ditulis oleh Irma El-Mira. Pertamakali diterbitkan pada Juni 2019 di Yogyakarta oleh UNICORN. Jumlah halamannya 270.

Buku ini berisi mengenai cara-cara menghadapi pilihan-pilihan yang kerap kita jumpai setiap hari. Mulai dari pilihan ketika bangun tidur mau apa, makan pagi dengan apa, pake baju apa, hingga tidur kembali.

Buku ini juga cocok untuk kalian yang sedang bimbang memilih sesuatu yang menurut kalian berat. Karena tidak ada pilihan yang salah, yang ada hanyalah kita ragu dengan apa yang sudah kita pilih.

Di dalamnya juga terdapat kutipan kata-kata motivasi dari orang-orang sukses di dunia. Ada juga kisah mengenai percobaan tentang menentukan sebuah pilihan.

2. Bicara Itu Ada Seninya (rahasia komunikasi yang efektif)


Buku pengembangan diri ini ditulis oleh Oh Su Hyang, seorang dosen dan pakar komunikasi terkenal di Korea Selatan. Diterjemahkan oleh Asti Ningsih dan dicetak serta diterbitkan pada 2018 oleh Bhuana Ilmu Populer. Jumlah halamannya 238 halaman.

Buku ini dangat cocok nih untuk kalian yang pengin bisa publik speaking atau bicara di depan orang banyak. Buku ini menjelaskan mengenai bagaimana cara kita berbicara di keadaan yang mungkin tidak mengenakkan bagi diri kita sendiri.

Selain itu, buku ini juga memiliki tutorial bagaimana caranya untuk melatih vokal, melatih suara agar bisa keras, dan melatih percaya diri ketika berbicara dengan orang lain.

3. Sukses Menjadi Miliuner di Usia 30 Tahun


Buku ini ditulis oleh Frendy Susilo. Diterbitkan oleh Saufa di kota Yogyakarta pada tahun 2016. Buku yang memiliki 192 halaman ini, berukuran 14 x 20 cm.

Isi buku ini mengenai kisah-kisah inspiratif dari tokoh terkenal dunia yang sudah sukses, Sebut saja Mark Zuckerberg. Selain itu, buku ini menjelaskan mengenai bagaimana kita harus bisa membangun relasi yang baik dengan orang lain dan bersikap mandiri.

Tak hanya itu saja, buku yang bersampul putih ini juga mengajarkan budaya hidup hemat, pentingnya bangun pagi, hingga menjadi pribadi yang tanggung jawab. Semua itu merupakan ciri-ciri dari sifat dan sikap orang sukses.

4. Tolong, amaaf, Terima Kasih (tiga kata yang mengubah benci menjadi cinta, lawan menjadi kawan)


Buku dengan sampul merah ini ditulis oleh Salman Ali Rofiq. Buku ini memiliki ketebalan 252 halaman dengan ukuran 14 x 20 cm. Buku ini diterbitkan oleh Noktah pada 2019 di Yogyakarta.

Buku ini sangat bermanfaat nih, karena kita diajarkan untuk tetap merendah. Di dalamnya terdapat berbagai kisah mengenai manfaat dari perbuatan meminta maaf, meminta tolong, dan mengucapkan terima kasih.

Selain itu, terdapat juga kata-kata motivasi dan kisah inspiratif yang menggugah hati. Kisah mengenai rosul dengan pengemis buta yahudi juga ada di dalamnya. Menurut kami buku ini sangat cocok untuk membentuk sikap rendah hati dan tidak Sombong.

5. Sukses Memengaruhi dan Negosiasi Ala Jack Ma


Buku motivasi ini ditulis oleh Laura Pohan. Di terbitkan pada 2019 di Yogyakarta oleh Psikolog Corner.

Buku dengan sampul abu-abu disertai kuning ini berisi motivasi yang dapat mengembangkan diri kita. Di dalamnya juga terdapat kutipan-kutipan motivasi oleh orang-orang sukses dunia.

Topik utama dalam buku ini adalah mengenai bagaimana cara-cara Jack Ma berkomunikasi untuk menarik banyak orang dan memengaruhi banyak orang untuk membeli produk kita.

Dijelaskan juga bagaimana melihat peluang, memunculkan kharisma dalam berkomunikasi, dan bernegosiasi untuk memengaruhi pelanggan.

Menurut kami, buku ini sangat cocok dibaca, apalagi dikombinasikan dengan buku Bicara Itu Ada Seninya. Karena titik point utamanya adalah berkomunikasi dengan baik.

6. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat


Buku ini sudah menjadi best seller. Penulisnya yakni Mark Manson. Buku ini diterbitkan pada tahun 2016 dengan ketebalan 224 halaman.

Jika kalian ingin membeli buku pengembangan diri, ini sangat direkomendasikan banget. Mengapa? Karena buku ini akan mengajarkan kepada kalian tentang menemukan apa yang memang benar-benar penting bagi diri kalian dan melepaskan segala hal lainnya.

Banyak sekali kisah inspiratif yang terdapat pada buku ini. Selain itu juga buku ini bercerita tentang Mark dalam mencapai kesuksesan yang ia miliki sekarang. Hingga tiba saat dimana ia merasa bimbang dan bingung. Namun tetap saja nanti akan ada solusinya.

7.  Segala-galanya Ambyarr


Buku ini termasuk baru karena terbit di tahun 2019. Penulisnya yakni Mark Manson.

Buku ini juga sangat cocok untuk dibaca nih. Di dalamnya mengajarkan kita mengenai menghadapi keputusasaan, kegagalan, kekecewaan, dan lain sebagainya.

Buku pengembangan diri ini tentu sangat relevan dengan keseharian kita yang mungkin selalu saja ada masalah yang menghadang. Terkadang malah bikin pusing.

Nah itulah 7 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri yang cocok untuk kamu baca. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri ya. Jika memang kurang cocok dengan buku-buku yang disebutkan di atas, kalian dapat mencarinya yang lain.

Intinya si, pengembangan diri itu sangat perlu. Membaca buku-buku motivasi juga secara tidak sadar akan memberikan dampak positif bagi kita sendiri. Secara tidak langsung diri kita juga semakin berkembang mulai dari sikap, mental, hingga cara berkomunikasi.

1 comment for "Rekomendasi Buku Pengembang Diri Terbaru 2020"