Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Contoh Teks Deskripsi Tentang Sekolah Singkat, Padat, dan Jelas

Contoh teks deskripsi tentang sekolah Singkat

Teks deskripsi merupakan teks yang menjelaskan atau menggambar sesuatu secara lengkap dan rinci. Pada beberapa waktu yang lalu telah dibahas mengenai Materi Teks Deskripsi yang kami ulas secara lengkap dan detail.

contoh teks deskripsi tentang sekolah

Pada kesempatan kali ini, kami akan sajikan contoh teks deskripsi mengenai sekolah singkat. Contoh teks deskripsi tentang sekolah ini dapat kalian jadikan sebagai bahan referensi untuk mengerjakan tugas yang berkaitan dengan teks deskripsi.

Contoh teks deskripsi tentang sekolah SD

contoh teks deskripsi tentang sekolah SD

SD Negeri 02 Belik

SD Negeri 02 Belik terletak di dusun Kepetek, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, provinsi Jawa Tengah. SD ini memiliki 15 Guru pengajar dan 2 staf yang bertugas di bagian dapur dan lingkungan sekolah. Lokasi sekolah berada persis di samping masjid Baiturrahim. Terkadang siswanya selalu adzan Dzuhur di masjid dan solat berjamaah di masjid bersama guru.

SD Negeri 02 Belik memiliki perpustakaan yang indah dan besar. Tempatnya luas, koleksinya lengkap. Koleksi di perpustakaan SD Negeri 02 belik terdiri dari buku pelajaran siswa, buku cerita, latihan soal siswa, dan buku-buku umum lainnya.

Setiap hari Senin selalu diadakan upacara di halaman sekolah. Guru-guru selalu melatih siswa di hari Sabtu untuk mempersiapkan petugas upacara bendera hari Senin. Masyarakat di sekitar sekolah sangat ramah dan baik. Lokasi sekolah juga dekat dengan Stadion Sepakbola Jendral Gatot Subroto.

Di halaman sekolah memiliki pohon ceri yang senantiasa berbuah setiap tahunnya. Siswa-siswi sering memanfaatkan pohon ceri untuk berteduh dan beristirahat. Terkadang ketika sedang berbuah, siswa memetik buahnya untuk dimakan.

Contoh teks deskripsi tentang sekolah SMP

contoh teks deskripsi tentang sekolah SMP

Sekolahku Bersih

Aku bersekolah di SMP Negeri 02 Pemalang. Sekolahku berada di samping Stadion sepakbola Mochtar Pemalang. Daerah sini termasuk daerah Pantura yang terkenal dengan panasnya yang luar biasa. Maka menjadi sebuah kewajiban pihak sekolah untuk menanam pepohonan di lingkungan sekolah agar selalu sejuk dan nyaman.

Sekolahku bertingkat dua, di halaman sekolah banyak sekali pepohonan yang sengaja ditanam. Bahkan dari lantai dua, kami bisa memetik daun pohon. Dengan adanya pohon palem, cengkeh, dan pohon lainnya, sekolahanku terasa sangat sejuk.

Setiap hari Jumat siswa siswi selalu bersih-bersih halaman sekolah. Menyapu kelas, membersihkan lapangan, halaman depan kelas, kantor, dan membuang sampahnya di tempat pembuangan. Terkadang jika sampah organik dan kering, langsung dibakar di tempat. Sekolahku bersih, kami sangat nyaman belajar di sini.

Contoh teks deskripsi tentang sekolah SMA

contoh teks deskripsi tentang sekolah SMA

Bangga Sekolah di SMA Negeri 02 Belik

Dahulu, saya bersekolah di SMA Negeri 02 Belik. SMA ini merupakan salah satunya SMA Negeri yang terdapat di kecamatanku. Jadi, untuk mendaftar di sini, harus berjuang dengan keras dan harus belajar dengan sungguh-sungguh.

Sekolah ini terletak di sebelah Sawah, sehingga orang- orang menyebutnya dengan Sekolah Mewah atau Mepet Sawah. Total kelas yang terdapat di sekolah ini sekitar 18 kelas. 6 kelas 10, 3 kelas 11 IPA, 3 kelas 11 IPS, 3 kelas 12 IPA, serta 3 kelas 12 IPS.

Tidak hanya itu, di sekolah ini juga mempunyai 2 laboratorium, satu laboratorium komputer dan laboratorium IPA. Laboratorium IPA bersebelahan dengan bibliotek sekolah. Setelah itu, UKS di sekolah ini juga berdekatan dengan ruang multimedia. Ruang multimedia ini umumnya kami pakai untuk ruang rapat kegiatan sekolah. Sedangkan ruang OSIS, berada di sebelah kanan ruang multimedia.

Di sekolah ini juga terdapat ruang gudang. Ruang gudang berada di belakang sekolah yang isinya hanya tumpukan buku bekas, sofa, kayu, bangku, hingga perangkat cpu yang sudah rusak. Umumnya di sekolah ini siswanya memeluk agama Islam.

Musholla terletak di bagian depan sekolah. Musholla berdekatan dengan lab Kimia. Banyak sekali siswa yang selalu berdatangan ke musholla untuk sekedar menenangkan diri ataupun solat. Bahkan Muazin di musholla selalu dari siswa. Hal ini karena guru ingin siswanya pandai azan dan berani untuk tampil. 

Kamar mandi di sekolah berdekatan dengan kantin. Meski begitu, siswa-siswi sangat tertib sehingga bagian kantin dan kamar mandi selalu bersih dan rapi. Ketika jam istirahat tiba, siswa selalu datang ke kantin untuk membeli makanan ataupun hanya sekedar nongkrong. Terkadang bagi siswa yang telat sarapan, ia akan datang ke koperasi untuk membeli makan.

Koperasi sekolah yang menjual perlengkapan tulis serta makanan berat dan makanan ringan. Hal ini sangat disukai oleh siswa yang suka ngemil. Koperasi ini terletak di antara 12 IPA 3 dan 12 IPS 1. Koperasi sekolah memanglah tidak seramai kantin, tetapi lumayan ramai untuk sekedar mengantre demi memperoleh seplastik gorengan.

Contoh teks deskripsi tentang sekolah SMK

contoh teks deskripsi tentang sekolah SMK

SMK Negeri 02 Belik

Kau bersekolah di SMK 02 Belik. Sekolahku terletak di bagian utara padar Belik. Meski dekat dengan pasar, tetapi lokasi sekolahku sangat strategis, karena dekat dengan sumber air, agak jauh dari keramaian, dan berada di gang yang jarang dilalui kendaraan. Hal inilah yang membuatku nyaman bersekolah di sini.

Di sekolah ku, terdapat empat jurusan, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), dan Akuntansi (AK). Rata-rata anak TKR dan TSM adalah cowo. Sedangkan Akuntansi kebanyakan adalah cewe. Nah kalau TKJ merata, cowo dan cewe seimbang.

Sekolahku memiliki 48 ruang kelas yang terdiri dari 5 Ruang kelas 10 TKR, 5 Ruang kelas 11 TKR, 5 Ruang kelas 12 TKR, 4 Ruang kelas 10 TSM, 4 Ruang kelas 11 TSM, 4 ruang kelas 12 TSM, 4 Ruang kelas 10 TKJ, 4 ruang kelas 11 TKJ, 4 ruang kelas 12 TKJ, 3 Ruang kelas 10 Akuntansi, 3 Ruang kelas 11 Akuntansi, dan 3 ruang kelas 12 Akuntansi.

Ruang praktik anak-anak TKR dan TSM bersebelahan. Kadang mereka tongkrongan bersama dan bersenda gurau membahas praktik yang mereka jalani. Ruang praktik TKR dan TSM hanya terdiri mobil, motor, part-part mobil dan motor, serta alat-alat bengkel.

Ruang praktik TKJ terdiri dari beberapa perangkat komputer dan CPU. Kadang mereka juga memasang tower wifi sebagai kegiatan praktikum. Untuk akuntansi biasanya hanya hitung-hitungan. Mereka lebih memanfaatkan lab komputer untuk membantu menghitung angka.

Kantin di sekolah terletak di bagian belakang, dekat dengan bengkel atau ruang praktik TKR dan TSM. Kadang-kadang jika ada anak akuntansi yang datang ke kantin, biasanya anak-anak TKR dan TSM menggodanya. Hal inilah yang kadang membuat kami terlihat konyol tapi sangat kompak.

Oh iya, ruang kantor ada di bagian depan, dekat dengan gerbang dan musola. Di halaman kantor banyak ditanami bunga-bunga hias yang cantik. Banyak siswa-siswi yang datang ke sana untuk sekedar berfoto dan meneduh.

Baca Juga: Kumpulan Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan Singkat, Padat, dan Jelas

Nah itulah beberapa contoh teks deskripsi tentang sekolah singkat. Kami paparkan mulai dari sekolah SD, SMP, SMA, hingga SMK. Kami berharap contoh teks deskripsi ini dapat membantu kalian semua dalam penyelesaian tugas-tugas sekolah.

Jika kalian memiliki pertanyaan, silakan komentar di bawah atau bisa chat admin secara langsung. Untuk kontak admin dapat kalian lihat pada form kontak di bawah. Terima kasih.

Post a Comment for "Contoh Teks Deskripsi Tentang Sekolah Singkat, Padat, dan Jelas"