Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Manfaat Minyak Bulus Untuk Wajah, Pria, dan Wanita Serta Polemik Tentang Manfaat Minyak Bulus

Manfaat Minyak Bulus

Sebelum kita mengetahui manfaat minyak bulus, kita harus tahu dulu apa itu minyak bulus. Minyak bulus merupakan konsentrat atau sari minyak yang berasal dari bulus (sejenis kura-kura atau penyu air tawar). Namun tidak semua bulus dapat menghasilkan minyak, hanya yang memiliki punggung lunak saja yang dapat dijadikan / diambil minyaknya. Di negara kita (Indonesia) sendiri, untuk memperoleh minyak bulus, masih menggunakan cara-cara tradisional. 

Minyak bulus didapatkan dengan cara memanaskan lemak penyu air tawar / bulus dan bagian tubuh lainnya sehingga sari minyaknya keluar. Proses mendapatkan minyak bulus membutuhkan waktu yang lama. Ketika meramu minyak bulus juga harus dilakukan dengan hati-hati. Umumnya minyak bulus ini dijual dengan menggunakan botol kecil. Namun ada juga produsen yang mengolahnya menjadi suplemen dalam bentuk kapsul.

Manfaat Minyak Bulus

Manfaat Minyak Bulus Untuk Wajah

Minyak bulus dipercaya memiliki beragam manfaat untuk wajah. Diantaranya yaitu:

1. Minyak bulus dapat Mengencangkan dan Mencerahkan Kulit

Minyak bulus sangat kaya akan vitamin E. Nah vitamin E inilah yang dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit. Jika digunakan sebagai masker wajah maka kulit wajah akan terlihat cerah dan lebih segar.

Baca juga: Cara bergurah menggunakan daun sirih merah

2. Mencegah Penuaan Dini dan Bersifat Anti Aging

Minyak bulus sudah dipercaya sejak dulu sebagai kosmetik alami. Karenanya minyak bulus dapat mencegah penuaan dini. Hal ini berkat kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada minyak bulus mampu meremajakan kulit wajah. Jadi kalian tidak perlu menggunakan kosmetik dengan bahan kimia lagi.

3. Mampu Mengecilkan Pori-pori Wajah

Siapa si yang tidak terganggu karena pori-pori wajah begitu besar? Pasti kita akan minder ya karena sangat mengganggu penampilan. Untuk itu, jika kamu ingin mengecilkan pori-pori wajah, caranya tinggal oleskan minyak bulus ke wajah secara rutin.

4. Dapat Menghilangkan Stretch Marks dan Bekas Luka

Siapa dari kalian yang memiliki bekas luka? Entah itu di bagian wajah atau di tangan, atau bekas jerawat di wajah? Atau kalian baru operasi dan berkasnya sangat menggangu? Tenang saja, kalian hanya perlu mengoleskan minyak bulus secara teratur. Paling tidak oleskan ke bekas luka pagi dan malam hari untuk menghilangkan bekas luka atau Stretch Marks.

5. Mengendalikan Kadar Minyak Wajah

Memiliki wajah berminyak memang tidak enak ya. Rasanya muka seperti dicelupkan ke wajan. Minyak pada wajah juga sangat memicu beragam masalah wajah seperti jerawat, komedo, dan kulit keriput. Untuk mengatasinya, kalian hanya perlu mengoleskan ke wajah atau digunakan sebagai masker untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mengatasi Jerawat dan Komedo

Wajah kamu sering berjerawat? Hem pasti ga enak banget ya, rasanya ga nyaman. Biasanya jerawat muncul ketika seseorang dalam masa pubertas. Namun ada juga yang sudah dewasa mengalami jerawat. Tapi tenang, untuk mengatasinya kalian dapat menggunakan minyak bulus. Kalian hanya perlu mengoleskan pada wajah yang berjerawat secara rutin, dan lihat hasilnya setelah satu minggu.

Manfaat Minyak Bulus

Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita

1. Dapat Mengencangkan dan Membesarkan Payudara

Bagi wanita yang sudah beranak biasanya bagian payudara akan mengendur. Ya hal ini memang wajar si. Namun jika kalian ingin mengencangkan payudara dan memperbesar payudara, dapat menggunakan minyak bulus. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak bulus ke payudara kemudian pijat secara perlahan dan diamkan satu jam. Lakukan secara rutin, maka dalam waktu dua minggu kalian dapat merasakan manfaatnya.

2. Membantu mengencangkan dan merapatkan organ vital wanita

Sudah sejak lama minyak bulus dipercaya untuk mengencangkan mis v. Selain itu minyak bulus dipercaya sebagai penghilang bau pada mis v. Hasilnya mis v akan kembali rapat dan bersih. 

Manfaat Minyak Bulus Untuk Pria

1. Menyembuhkan Problem Impotensi

Tidak hanya wanita, ternyata minyak bulus juga dapat bermanfaat untuk pria. Minyak bulus dipercaya dapat memperbaiki masalah impotensi. Caranya hanya perlu memijat bagian mr P dengan minyak secara teratur. 

2. Memperbesar Alat Vital Pria

Minyak bulus juga dapat memperbesar organ vital pria. Caranya juga sama, hanya perlu memijat mr P dengan minyak bulus secara teratur. Maka tak heran banyak sekali iklan di tentang memperbesar ukuran mr P dengan minyak bulus atau bahan dasar minyak bulus.

Cara Membuat Minyak Bulus secara Tradisional

Setelah kalian mengetahui beberapa manfaat minyak bulus untuk wajah, manfaat minyak bulus untuk wanita, dan manfaat minyak bulus untuk pria. Kini saatnya kalian semua mengetahui cara-cara pembuatan minyak bulus. Ada dua cara yang dapat dipakai untuk membuat minyak bulus. 

Cara Tradisional Pembuatan Minyak Bulus

Membuat minyak bulus memerlukan waktu lama dan harus dengan kehati-hatian. Hal ini juga bergantung pada cuaca. Karena murni mengandalkan sinar matahari. Caranya yaitu dengan memanaskan lemak pada bulus atau bagian-bagian lunak pada bulus di bawah terik sinar matahari. Di bawah sediakan tatakan atau tempat untuk menampung minyak. Biasanya butuh waktu berhari-hari hingga minyak bulus keluar secara penuh. Ketika minyak sudah keluar, tahapan selanjutnya yaitu disaring dari kotoran-kotoran dan dikemas dalam botol. Ketika sudah dikemas, maka minyak bulus sudah dapat digunakan.

Cara Modern Pembuatan Minyak Bulus

Pada pengolahan modern, minyak bulus didapatkan dengan menggunakan distilasi uap. Mendapatkan minyak bulus menggunakan bantuan pemanasan uap. Nah nantinya setelah minyak bulus sudah diekstrak, harus melalui tahapan lagi yang bernama pemurnian. Tujuannya agar bau tengik pada minyak dapat hilang. 

Manfaat Minyak Bulus

Polemik tentang manfaat minyak bulus

Dikutip dari hellosehat.com (25/9/2020) beberapa penelitian di Amerika tentang manfaat minyak bulus melaporkan bahwa minyak bulus tidak mengandung hormon awet muda. Selian itu, jika minyak bulus didapatkan dari pemanasan, maka kemungkinan besar kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam minyak bulus dapat hilang. 

Sampai sejauh ini kebanyakan ahli kimia dan kosmetik sepakat bahwa tidak ada cukup bukti ilmiah yang mampu mendukung tentang manfaat minyak bulus. Kehebohan Manfaat minyak bulus hanya berdasarkan kepercayaan nenek moyang dan turun temurun. 

Jadi terserah kalian mau percaya tentang manfaat minyak bulus atau tidak. Semuanya sama saja. Jika penasaran ya silakan dicoba, jika tidak ya tidak perlu menghujat. Intinya manfaatkan apa yang ada dengan bijak. Jangan sampai memanfaatkan sesuatu secara berlebih-lebihan.

Baca juga: manfaat bawang putih untuk menangkal virus

Bulus atau kura-kura atau penyu air tawar tergolong hewan yang sudah mulai langka di alam. Hal ini karena perburuan liar untuk diambil minyaknya. Oleh karena itu, kita jangan serakah memanfaatkan alam dengan berlebihan seperti itu. Kita harus menjaga alam ini agar lestari.

Demikian beberapa manfaat minyak bulus untuk wajah, wanita, dan pria serta polemik minyak bulus di kalangan ilmuwan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan menambah wawasan. Terima kasih sudah berkunjung. Jika ada pertanyaan, silakan komentar di bawah ya.

Referensi:

  • Hellosehat.com

1 comment for "Manfaat Minyak Bulus Untuk Wajah, Pria, dan Wanita Serta Polemik Tentang Manfaat Minyak Bulus"