Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Kelinci Berkembang biak Dengan Cara

Kelinci berkembang biak dengan cara melahirkan atau vivipar
Kali ini kita akan bahas Soal IPA tentang Perkembangbiakan Hewan. 

Kelinci Berkembang biak dengan cara bertelur atau beranak?

Kelinci merupakan hewan herbivora atau pemakan tumbuhan. Kelinci termasuk hewan mamalia dan berkembang biak dengan cara melahirkan atau sering disebut dengan vivipar.

Rata-rata hewan mamalia atau hewan yang menyusui berkembang biak dengan cara melahirkan. Contohnya saja seperti sapi, kambing, kucing, kuda, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kandungan Nilai Gizi yang terdapat pada Kelinci

Sedikit informasi mengenai kelinci. Hewan bertelinga panjang ini bisa bertahan hidup hingga usia 5 tahun lebih loh. Tapi ini semua tergantung dari kondisi lingkungan dan makanan yang dimakan. 

Kelinci mengandung sekitar 30-35 hari. Ketika indukan kelinci sedang mengandung, biasanya akan sedikit galak. Kelinci saat ini sering dijadikan hewan peliharaan karena postur tubuhnya yang kecil, imut, dan menggemaskan. 

Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis kelinci. Mulai dari kelinci hias, pedaging, hingga kelinci untuk kontes. 


Nah itulah tadi penjelasan singkat mengenai kelinci. Sekarang sudah tahu kan jika kelinci berkembang biak dengan cara melahirkan atau vivipar?

Sekian untuk Artikel kali ini sob. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga dapat membantu beban sobat semua ya. Jika ada pertanyaan silakan komen di bawah ya 

Post a Comment for "Kelinci Berkembang biak Dengan Cara"