Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Contoh Kata Kunci dalam Iklan Beserta Penjelasannya

Contoh Kata Kunci dalam Iklan Beserta Penjelasannya yang mudah kita pahami
kata kunci dalam iklan

Contoh Kata Kunci dalam Iklan

Iklan memiliki kata kunci yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari produk yang dijual. Sebuah kata kunci di dalam iklan bertujuan agar produk mendapat perhatian publik, produk dapat diingat, dipahami, menarik, dan mendapat kepercayaan publik yang akhirnya masyarakat membeli sebuah produk yang diiklankan.

Dengan adanya kata kunci di dalam iklan, maka masyarakat akan ingat dengan produk dan kata kunci yang digaungkan. Saat in banyak sekali iklan yang berada di televisi maupun youtube. Tampilannya juga sangat beragam dan terus berkembang serta dibikin semenarik mungkin.

Nah pada kesempatan kali ini kita kami akan sampaikan pembahasan mengenai Contoh Kata Kunci dalam Iklan. Materi ini merupakan materi Bahasa Indonesia kelas 5 SD tetapi di tingkat SMP dan SMA juga dibahas tentang iklan secara mendalam.

 Contoh Kata Kunci dalam Iklan Tentang Makanan Sehat

kata kunci iklan makanan sehat. sourch brainly.com

Iklan 1: "Makanan sehat & bergizi, solusi untuk hidup sehat dan awet muda"

Kata Kunci: Makanan, Bergizi, Sehat, Gaya Hidup/ Pola hidup

Penjelasan: Iklan yang ditunjykkan pada nomor pertama mengajak untuk menerapkan pola hidup sehat dengan makan-makanan bergizi. Dengan menerapkan pola hidup sehat maka tubuh akan lebihh fresh dan tidak mudah terkena penyakit. Jika tubuh sehat maka akan menjdai awet muda.

Iklan 2: "Makanan sehat dan bergizi penting untuk pertumbuhan otak anak anda"

Kata Kunci: Makanan, Gizi, Pertumbuhan Otak

Penjelasan: Iklan nomor 2 mengajak orang tua untuk memberikan asupan gizi yang baik untuk anak. Iklan tersebut menyampaikan tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi untuk pertumbuhan otak anak. 

Iklan 3: "Cintai jantung Anda, konsumsi sayur dan buah segar. Manfaat prima dengan rasa yang dahsyat"

Kata Kunci: Sehat, Sayur dan Buah, Manfaat

Penjelasan: Iklan nomor 3 menyampaikan pentingnya makan sayur dan buah untuk menjaga kesehatan jantung. Memakan buah dan sayur akan memberikan manfaat berlipat bagi tubuh kita.

Contoh Kata Kunci dalam Iklan Makanan

1.    Iklan Mie Sedap: "Mie Sedap, Jelas terasa sedapnya"

Kata Kunci: Sedap, Mie, Rasa

Penjelasan: Iklan di atas ingin menyampaikan tentang rasa Mie Sedap yang tidak ada duanya. Rasa dan  bentuk mie yang sangat khas, memberikan kesan tersendiri di hati masyarakat.

2.    Iklan Sosis: "So Nice, sosis siap santap"

Kata Kunci: Sosis, Praktis/ Mudah, 

Penjelasan: Iklan di atas menawarkan kemudahan bagi pelanggannya. Iklan tersebut mencoba membawakan kata "siap santap" yang berarti praktis. Hal-hal praktis memang sangat disuaki oleh masyarakat jaman sekarang.

3.    Iklan Tictac: "Tictak, serunya ga bisa berenti"

Kata Kunci: "Tictack, pilus, seru, renyah

Penjelasan: Iklan tictac menampilkan keseruan saat memakannya. Kriuk-kriuk di mulut membuat semua orang suka dengan kerenyahan pilus yang satu ini.

4.    Iklan Beng-beng: "4 kelezatan dalam satu gigitan"

Kata Kunci: Wafer cokelat, enak, paduan rasa

Penjelasan: Iklan beng-beng menawarkan produk wafer coklat berlapis dengan aneka toping di detiap lapisannya. Toping yang banyak ini membuat beng-beng disukai oleh masyarakat khususnya kaum muda.

Contoh Kata Kunci dalam Iklan Minuman

1.    Iklan Sprite: "Minuman dingin dan menyegarkan dengan lemon lime asli. Sprite, nyatanya nyegerin"

Kata Kunci: Sprite, Minuman, Nyegerin

Penjelasan: Pada iklan tersebut ingin menyampaikan bahwa sprite merupakan minuman yang sangat menyegarkan. Apalagi jika dinikmati dalam kondisi dingin, Rasa lemon lime akan jauh lebih terasa nikmat. 

2.    Iklan Yakult: "Cintai ususmu, minum yakult tiap hari"

Kata Kunci: Usus, Sehat, Yakult

Penjelasan: Iklan tersebut mengajak pemirsa untuk mengonsumsi yakult setiap hari. Yakult dapat menjaga kesehatan usus anda dan memberikan kesehatan bagi tubuh anda.

3.    Iklan Kopi Good Day: "Karena hidup perlu banyak rasa"

Kata Kunci: Berwarna/ berragam, rasa, Good Day

Penjelasan: Iklan kopi good day menyajikan beragam rasa pada setiap kopi. Terdapat banyak varian rasa yang menjadi primadona kaum muda. Dengan varian rasa yang banyak, membuat penikmat kopi tidak bosan dengan rasa kopi yang hanya seperti itu-itu saja.

4.    Iklan Kopi Kapal Api: "Secangkir semangat, Kapal api, jelas lebih enak"

Kata Kunci: Nikmat, Semangat, Kapal Api

Penjelasan: Iklan tersebut menawarkan semangat untuk beraktivitas di pagi hari dengan diawali minum kopi kapal api. Krena pada umumnya di Indonesia mengawali hari dengan secangkir kopi. Oleh karena itu, kapal api hadir untuk meneruskan tradisi tersebut.

Demikianlah pembahasan kali ini terkait contoh kata kunci dalam iklan. semoga artikel kali ini bermanfaat dan menambah wawasan sobat semua. Sobat semua dapat mencoba atau berlatih menemukan kata kunci sendiri di iklan lain. Agar ilmu pengtahuan sobat dapat terus berkembang dan makin banyak ilmu.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Contoh Kata Kunci dalam Iklan Beserta Penjelasannya sampai akhir. Apabila ada pertanyaaan, silakan tulis di kolom komentar untuk nantinya dapat didiskusikan lebih lanjut.

Post a Comment for "Contoh Kata Kunci dalam Iklan Beserta Penjelasannya"