Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Contoh Teks Laporan Hail Observasi Tentang Rumah

Contoh Teks Laporan Hail Observasi Tentang Rumah Minimalis

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan contoh teks laporan hasil observasi tentang rumah minimalis. Contoh ini dapat kalian kembangkan lagi dan dijadikan sebagai referensi guna memudahkan kalian dalam mempelajari materi teks observasi.

Rumah Minimalis

Minimalisme atau yang biasa dikenal dengan seni minimal merupakan aliran dalam seni lukis dan pahat sejak tahun 1960-an. Aliran ini biasanya mengurangi bentuk artistik atas dasar pertimbangan logika dan kesederhanaan. Aliran minimalis muncul pertama kali pada suprematisme Rusia dan neoplastisisme Belanda. Seiring berkembangnya zaman, aliran minimalis ini dipadukan dengan dunia arsitektur. Kombinasi yang ciamik ini menghasilkan desain rumah yang sangat mewah namun tetap terlihat sederhana dan tidak terlalu hedon.

Minimalis menjadi tren pada awal abad ke 19 dan menjadi gerakan penting berkat respon dari gaya arsitektur sebelumnya yang cenderung menggunakan unsur dekorasi dan ornamen pada rumah. Para designer desain arsitektur rumah minimalis lebih terfokus pada dua elemen, yaitu pencahayaan yang elegan dan ruang kosong yang tercipta dari pengurangan unsur tiga dimensional dalam desain arsitektur.

Minimalis pada arsitektur lebih menekankan pada hal-hal yang bersifat esensial dan fungsional. Bentuk-bentuk yang geometris dan tanpa dekorasi menjadi karakter arsitektur minimalis. Rumah minimalis di Indonesia dapat dibangun di lahan yang sempit. Namun keindahan dan kemewahan masih dapat terasa dengan baik.

contoh teks observasi tentang rumah minimalis.
rumah minimalis

Pada contoh gambar di atas, rumah minimalis dibangun di atas tanah yang tak terlalu luas. Ukurann rumah hanya 6 x 10 m saja. Meski demikian kita tetap akan mendapatkan tampilan keren dan kenyamanan yang tiada tara. 

Meski panjang rumah hanya 10 meter, tetapi masih tetap dapat dibangun sebuah taman di depan rumah dan di belakang rumah. Ini merupakan salah satu konsep desain arsitektur minimalis yang lebih mengutamakan kesederhanaan dan pemanfaatan lahan yang maksimal.

Rumah minimalis cenderung lebih modern, hal ini karena minimalis mengutamakan look. Ketika rumah enak dipandang, maka ditempati juga akan terasa nyaman. Selain itu, pemanfaatan ruang dimaksimalkan sebaik mungkin.

Inilah kerennya rumah minimalis, yang dapat dibangun di lahan yang sempit namun tetap terlihat sangat indah dan keren. Siapapun pasti akan betah tinggal di rumah seperti ini.

Nah itulah contih teks observasi tentang rumah minimalis. semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan sonat semua. terima kasih sudah berkunjung dan membaca hingga akhi, jika ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar ya.

Post a Comment for "Contoh Teks Laporan Hail Observasi Tentang Rumah"