Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Komodo Adalah Jenis Fauna yang Terdapat di Pulau

Komodo adalah jenis fauna yang terdapat di pulau komodo. Pulau komodo sendiri terletak di Nusa Tenggara Timur dan berdekatan dengan Sumbawa Nusa Tenggara Barat.
komodo

Komodo adalah jenis fauna yang terdapat di pulau komodo. Pulau komodo sendiri terletak di Nusa Tenggara Timur dan berdekatan dengan Sumbawa Nusa Tenggara Barat.

Pada tahun 1980 taman nasional Komodo didirikan guna melindungi komodo dan habitatnya. Di pulau komodo terdapat sekitar 277 spesies hewan perpaduan antara hewan Asia dengan Australia. Di sana terdapat 32 spesies mamalia, 128 reptil, dan 37 reptilia. Terdapat juga sekiar 25 spesies hewan yang dilindungi di pulau komodo. Ke 25 spesies hewan ini terancam punah karena habitat aslinya mulai hilang dan jumlahnya makin sedikit. 

Pulau komodo juga menawarkan keindahan taman bawah laut. Setidaknya terdapat sekitar 235 spesies karang pembentuk terumbu disertai 1.000 spesies ikan yang hidup di sana. Keindahan bawah laut pulau komodo ini menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing untuk menyelam dan mengabadikan keindahan alam pulau komodo.

Di pulau komodo, setidaknya terdapat sekitar 4.000 jiwa manusia yang menempati. Lokasi penduduk dengan habitat komodo lumayan jauh. Sehingga masyarakat aman dari gangguan komodo. 

Pada tahun 1991, Taman Nasional Pulau Komodo dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Selain itu, pulau ini juga termasuk dalam keajaiban dunia.

Pulau komodo juga beberapa kali mendapatkan penghargaan internasional. Sungguh aset yang patut kita jaga dan lestarikan. 

Post a Comment for "Komodo Adalah Jenis Fauna yang Terdapat di Pulau"