Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Dampak Budidaya Unggas Petelur Terhadap Ketersediaan Sumber Protein Hewani

Dampak Budidaya Unggas Petelur Terhadap Ketersediaan Sumber Protein Hewani

Dampak Budidaya Unggas Petelur Terhadap Ketersediaan Sumber Protein Hewani
protein hewani

Dampak Budidaya Unggas Petelur Terhadap Ketersediaan Sumber Protein Hewani yang perlu kita ketahui. Kebutuhan gizi manusia yang paling dasar yakni karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan serat.

Kita bisa mendapatkan semua kebutuhan dasar gizi dari alam. Contohnya saja ayam petelur memiliki dampak positif terhadap ketersediaan sumber protein hewani. Telur menjadi sumber protein hewani termurah yang bisa didapatkan oleh semua lapisan masyarakat. Telur juga menjadi alternatif sumber protein hewani selain ikan daging.

Dengan adanya unggas petelur, ketersediaan sumber protein hewani menjadi sangat mudah dan murah untuk didapat. Sehingga kebutuhan gizi masyarakat dapat tercukupi. Gizi yang cukup akan merangsang kinerja otak untuk terus berpikir jernih. 

Keseimbangan gizi inilah yang terus dipertahankan dan dijaga dengan baik oleh pemerintah. ada beberapa contoh makanan yang mengandung empat gizi dasar sebagai berikut.

Karbohidrat bisa didapat dari nasi, jagung, gandum, roti, ubi jalar, singkong dan lain sebagainya yang tersedia di lingkungan sekitar kita.

Protein hewani bisa didapat dengan mengonsumsi daging sapi, daging kerbau, daging ayam, telur ayam, hati sapi, hati kambing, hati ayam, ikan air tawar, ikan air laut dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan kita kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca hingga selesai.

1 comment for "Dampak Budidaya Unggas Petelur Terhadap Ketersediaan Sumber Protein Hewani"