Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Rumus Berbahasa Inggris yang Mudah Untuk Dipraktikkan

Rumus Berbahasa Inggris

rumus berbahasa inggris yang mudah untuk diterapkan dan bisa kita pakai hanya dalam waktu beberapa bulan
rumus berbahasa inggris

Belajar Bahasa inggris sangat diminati oleh semua orang saat ini. Apalagi bagi pelajar yang bercita-cita pergi ke luar negeri untuk study, pasti sangat menginginkan bisa lancer berbahasa inggris. Namun, untuk bisa berbahasa inggris dengan lancer, kita perlu waktu yang sangat lama dan usaha yang maksimal. Salah satu cara untuk mudah menguasai Bahasa inggris adalah menggunakan rumus berbahasa inggris.

Rumus Bahasa Inggris ini kami sampaikan berdasarkan pengalaman kami dalam belajar Bahasa inggris. Hasilnya sangat luar biasa, hanya dalam hitungan bulan saja kita sudah lancer ngomong menggunakan Bahasa Inggris.

Rumus Bahasa inggris seperti apa si? Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.

Rumus Berbahasa Inggris Mudah

1. menghafal vocab Bahasa Inggris

Menghafal Vocab atau kosa kata merupakan hal yang sangat penting jika kalian ingin belajar Bahasa inggris. Kalian dapat menghafal minimal sehari 10-20 kata. Teruslah diulang-ulang agar kosa kata kalian semakin banyak dan dengan sendirinya kalian dapat mengerti apa yang diucapkan oleh orang lain yang memakai Bahasa inggris.

2. rumus penulisan Bahasa Inggris

Selain menghafal vocab, kalian juga harus tahu dan faham rumus penulisan. Susunan kalimat yang akan kalian pakai akan teratur jika kalian mengetahui rumus penulisan Bahasa inggris.

3. chating dengan orang luar

Sekarang adalah era digital. Semua orang dari belahan dunia dapat berkomunikasi melalui gawai. Manfaatkan ini untuk melatih komunikasi kamu dalam berbahasa inggris. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia gratis dan dapat diunduh di smartphone mu. Kamu juga bisa video call secara langsung dengan orang luar agar kosa kata kamu semakin bagus.

4. Nonton Yotube, Film, dan Mendengarkan music Barat.

Nah ini bisa kamu lakukan tanpa lirik dan subtitle untuk melatik listening kamu terhadap Bahasa inggris. Dengan demikian kamu akan peka dan ingat terhadap setiap kata yang diucapkan.

Selain empat rumus berbahasa inggris di atas, kalian juga wajib memperhatikan penggunaan tenses. Banyak orang yang keliru dengan tenses yang digunakan. Penggunaan tenses ini juga merupakan salah satu rumus berbahasa inggris, namun lebih ke praktik. Apa saja si?

1. Gunakan simple present tense untuk kegiatan yang biasa dilakukan dan sudah menjadi kebiasaan. 

Gunakan present continuous untuk kegiatan yang dilakukan saat ini.

Contoh: I go to market every day. I'am writing a letter (now).

2. Gunakan simple past ketika waktu atau tanggalnya disebutkan.

Gunakan present perfect  jika waktu atau tanggal tidak disebutkan. 

Contoh: I wrote my story yesterday. I have done my homework.

3. Mengungkapkan tindakan kebiasaan atau berulang-ulang dimasa lalu denan menggunakan Simple Past atau frasa used to. 

Contoh: I went (or I used to go) to the cinema every week last year.  

Catatan: Jangan menggunakan past continuous (I was going) untuk kegiatan beruba kebiasaan pada masa lalu. 

4. Menggunakan present perfect jika kegiatan dimulai pada masa lalu dan masih berlanjut hingga sekarang

Contoh: I've been in this office for six hours.

5. Berhati-hati untuk tidak menggunakan Future Tense tapi Present Tense pada sebuah klausa dari waktu atau kondisi, jika kata kerja (verb) dalam klausa utama adalah pada masa yang akan datang (future). Contoh: They will come to visit you when they go (or if they go )to Bandung.

Itulah beberapa rumus Bahasa inggris yang dapat kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan Latihan yang rutin, maka kamu dapat menguasai Bahasa inggris dalam waktu beberapa bulan saja. Memang sangat berat rasanya, tetapi jika dilakukan atas dasar senang, hasilnya akan luar biasa.

Post a Comment for "Rumus Berbahasa Inggris yang Mudah Untuk Dipraktikkan"