Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Viralnya adzan hayya alal jihad Aliran Sesat atau Hanya SENSASI Belaka?!

Viralnya adzan hayya alal jihad Aliran Sesat atau Hanya SENSASI Belaka?!

Baru-baru ini beredar Video dan Berita tentang Adzan Hayya Alal Jihad. Video tersebut menampakkan sekelompok orang yang yang berbaris dengan satu orang imam di depan. Orang yang paling depan mengumandangkan adzan namun lafal berbunyi Hayya Alash Sholah diganti dengan Hayya Alal Jihaad.
 adzan hayya alal jihad

Baru-baru ini beredar Video dan Berita tentang Adzan Hayya Alal Jihad. Video tersebut menampakkan sekelompok orang yang yang berbaris dengan satu orang imam di depan. Orang yang paling depan mengumandangkan adzan namun lafal berbunyi Hayya Alash Sholah diganti dengan Hayya Alal Jihaad.

Pihak berwajib saat ini sedang mencari kebenaran video tersebut. Dikutip dari suara.com (3/12/20) Pihak berwajib menduga video tentang adzan hayya alal jihad dilakukan oleh pendukung HRS yang berada di masjid Petamburan, Jakarta Pusat.

Viralnya kelompok yang mengumandangkan adzan hayya alal jihad, mengundang perhatian public dan tokoh agama. MUI sendiri sudah mengatakan hal tersebut merupakan bid’ah. Banyak ulama yang berpendapat bahwa penggantian lafal berbunyi Hayya Alash Sholah menjadi Hayya Alal Jihaad merupakan kesesatan karena tidak ada dalil yang menerangkan tentang hal tersebut.

Dikutip dari Republika.com (3/12/20) Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), RobikiN Emhas meminta agar masyarakat Indonesia tidak terprovokasi dengan adanya adzan hayya alal jihad tersebut. Ia juga meminta untuk mengukuhkan persaudaraan sesame bangsa, agar bangsa besar seperti Indonesia tidak terpecah-belah dan tetap bersatu.

Terlepas dari hukum dan informasi yang berear sekarang ini, Video tersebut dirkam secara sengaja dan diunggah serta diviralkan.Tidak mungkin dong adzan hayya alal jihad yang merekam orang lain (yang bukan bagian dari kelompok tersebut).

Tujuan merekam adzan hayya alal jihad itu untuk apa? Apakah perekam dan pengunggah ingin memprovokasi dan membenturkan sesama bangsa agar rebut? Karena unggahan akun twetter pada 29 November 2020 menyebutkan bahwa: 

"Hayya 'alal jihad.. Panggilan jihad akan segera menggema dari masjid2, Mushola2, pondok2 pesantren, majlis2 taklim, dan komunitas2 Umay Islam, jika kriminalisasi terhadap IBHRS diteruskan," tulis @AntiBuzzeRp.

Dilihat dari Bahasa yang dia pakai, saya rasa dia sengaja mengadu domba pemerintah dengan pihak HRS. karena sekarang ini yang paling sering dibicarakan adalah tentang FPI dan HRS. Bisa jadi orang tersebut memanfaatkan situasi dan kondisi Indonesia sekarang untuk menambah gaduh.

Apalagi Indonesia sudah terpecah menjadi Cebong, Kampret, Kadru, Kodok, dan Bebek. Lalu sekarang muncul  adzan hayya alal jihad. Untuk menghancurkan NKRI harus dengan diadu domba sesame bangsa. Karena rakyat Indonesia jika melawan bangsa asing pasti akan Bersatu.

Oh iya, seharusnya dari pihak berwajib mampu melacak alamat IP pengunggah video ataupun membedah struktur video tersebut. 

Masyarakat Indonesia, jangan mau terprovokasi dan terpecah belah. Bijaklah dalam menggunakan social media. Jangan sampai karena beberapa perkataan kita, membuat sesame bangsa rebut dan pecah hingga terkecil.

Saya yakin, video tersebut hanyalah sebuah provokasi dan snsasi belaka. Entah tujuannya untuk apa yang jelas mereka ingin NKRI terpecah. Oleh karena itu, ayo kita Bersama-sama membangun bangsa dan negara tercinta dengan cara menjaga tali persaudaraan sesame bangsa.

Beda pendapat dan beda dukungan itu hal biasa, yang penting jangan merasa diri sendiri paling benar lalu menyalahkann yang berbeda pandangan dengan kita. Jaga kesantunan guna terciptanya Indonesia aman, damai, sejahtera.

Demikian ulasan kita kali ini tentang Viralnya adzan hayya alal jihad. Semoga dapat membuka pikiran kita untuk tidak terprovokasi. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua sob, terima kasih sudah berkunjung. 

Referensi:

Post a Comment for "Viralnya adzan hayya alal jihad Aliran Sesat atau Hanya SENSASI Belaka?!"