Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Duduk Selonjor Sambil Mencium Lutut Merupakan Bentuk Latihan? Beberapa Manfaat Latihan Cium Lutut

Mencium Lutut Untuk Kelenturan Tubuh dan Manfaat Mencium Lutut

Duduk Selonjor Sambil Mencium Lutut Merupakan Bentuk Latihan? Beberapa Manfaat Latihan Cium Lutut
kelenturan tubuh
Duduk Selonjor Sambil Mencium Lutut Merupakan Bentuk Latihan Kelenturan Tubuh - Kelenturan tubuh perlu dilatih agar tubuh dapat bergerak tanpa ada rasa kaku. Dengan melakukan latihan kelenturan tubuh secara rutin, maka kalian dapat memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Kalian dapat melakukan latihan ini dengan cara yang simpel dan sederhana. 

1.    Latihan Mencium Lutut

Dengan lakukan cium lutut ini dapat membuat anda selalu sehat dan menjauhkan anda dari kram yang sering menerpa di tengah-tengah olahraga. Latihan mencium lutut dalam posisi berdiri pada pergerakan senam lantai. Nah latihan cium lutut ini akan susah untuk mereka yang mempunyai tubuh tidak fleksibel, jadi jangan terlalu dipaksakan ya.

Langkah-langkah melakukan latihan mencium lutut

  • Duduk dengan kaki kiri selonjor /lempeng ke depan. 
  • Kaki kanan ditekuk ke belakang. 
  • Ke-2 tangan diangkat lempeng ke samping.
  • Kemudian bungkukan kepala sampai mencium lutut. 

2.    Latihan Mencium Lantai

Latihan ini diperuntukkan untuk latih kelenturan otot pinggang dan punggung. Latihan mencium lantai pada posisi duduk dengan kaki telentang pada pergerakan senam lantai. Latihan ini mempunyai tujuan untuk latih kelenturan otot pinggang dan punggung. 

Langkah-langkah melakukan latihan mencium lantai

  • Berdiri tegak dengan posisi satu kaki berada di depan 
  • ke-2 tangan ada di belakang kepala. 
  • Ke-2 kaki ditekuk sampai pantat sentuh tumit
  • tubuh terus tegak dan tangan tetap di atas kepala. 
  • Meloncat ke atas sampai ke-2 kaki bergantung lurus.

Beberapa Manfaat Latihan Kelenturan Tubuh

Menghilangkan Kram yang sering dialami oleh kaki

Untuk kalian yang sering alami kram di bagian kaki, kemungkinan penyebabnya adalah kalian jarang lakukan yang disebut dengan peregangan. Peregangan dipakai sebagai pemanasan yang dilaksanakan saat sebelum olahraga. Nah, beberapa orang yang malas melaksanakan peregangan ini biasanya akan mengalami keluhan berupa kram pada kaki. Peregangan dapat membantu kita mencapai titik panas dan menjaga kebugaran tubuh kita. Sehingga tubuh akan selalu fit dan sehat serta lentur untuk digerakkan.

Jaga Kelentukan Badan

melakukan kegiatan mencium lutut secara teratur akan membuat badan jadi lebih lentuk dan elastis. Jika orang yang tidak pernah melakukan kegiatan mencium lutut maka ia akan kesulitan dan tidak bisa melakukannya. Hal ini karena kelenturan tubuhnya tidak terbentuk. Jika kamu sering melakukan mencium lutut setiap hari, maka kamu dapat merasakan tubuh yang sehat dan enak untuk bergerak tanpa mengalami kelelahan serta keluhan kram.

Melenturkan Otot-otot Pinggang

Kalian semua pernah mengalami sakit pinggang? Bisa jadi hal tersebut karena kalian jarang olahraga. Untuk mengatasi keluhan sakit pinggang sebenarnya dapat melakukan pemanasan dan melakukan senam seperti mencium lutut. Hal ini sangat berguna karena otot-otot pinggang akan menjadi lebih lentur dan elastis. Gerakan yang timbul membuat pinggang akan terasa lebih enak.

Sebagai Pemanasan Saat sebelum Olahraga

Nah ini sama seperti yang sempat dibahas tadi, jika aktivitas cium lutut adalah aktivitas yang dapat dipakai untuk pemanasan saat sebelum olahraga. Pergerakan ini dilaksanakan agar otot tidak gampang terserang luka saat lakukan olahraga ini karena otot jadi lebih lentuk dan kuat hingga tidak gampang terserang cedera. Pergerakan cium lutut dapat digabungkan dengan pergerakan yang lain dalam pemanasan untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Mencegah Varises

Manfaat cium lutut yang akan diddapatkan oleh kalian ialah mencegah timbulnya varises. Varises atau pembesaran ukuran otot ini muncul karena diantaranya orang itu tidak senang lakukan olahraga jadi membuat otot makin membesar. Nah untuk menghindarinya dapat dengan lakukan pergerakan cium lutut ini.

Memperkuat Otot Perut

Faedah yang lain yang dapat anda peroleh dari ada pergerakan cium lutut ini yaitu penguat otot perut. Otot perut yang dilatih secara baik dengan cium lutut dan sit up ini bisa menjadi makin kuat dan tidak gampang terserang kram di wilayah perut. Oleh karena itu, Ayo olahraga yang ringan-ringan terlebih dahulu untuk menjaga tubuh agar tetap fit.

Nah demikian pembahasan kita kali ini tentang gerakan mencium lutut untuk kelenturan tubuh dan manfaat mencium lutut yang dapat kita rasakan. Dengan melakukan secara rutin maka kita kan mendapatkan manfaat yang luar biasa dan tubuh menjadi fit banget. Terima kasih untuk kalian yang sudah mampir kemari. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya.

Post a Comment for "Duduk Selonjor Sambil Mencium Lutut Merupakan Bentuk Latihan? Beberapa Manfaat Latihan Cium Lutut"