Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Shampoo Selsun Untuk Dermatitis Seboroik

Shampoo selsun untuk dermatitis seboroik

Shampoo Selsun Untuk Dermatitis Seboroik - Dermatitis Seboroik menjadi momok bagi sebagian besar orang karena dirasa sangat mengganggu. masalah kulit ini ada lantaran akibat factor genetik dan tanggapan dari mekanisme kebal alergi atau badan. Ada pula pendapat jika jamur tipe Malassezia di kulit kepala ini meninggalkan sisa metabolismenya yang selanjutnya jadi ketombe. 

Tidak hanya di kulit kepala, dermatitis seboroik bisa juga mempengaruhi sisi kulit tubuh yang banyak terkandung kelenjar minyak. Contohnya, di wajah (khususnya di seputar alis), dada, dan telinga.

Kadang, tanpa diobai, masalah dermatitis seboroik dapat menghilang sendiri. Walau demikian, permasalahan kulit ini juga dapat kumat kembali. 

Shampoo Selsun Untuk Dermatitis Seboroik
Shampoo Selsun

Beberapa gejala penyakit dermatitis seboroik mencakup gatal-gatal di kulit yang menyebabkan kulit memerah, Tampak bintik-bintik di kulit yang dipenuhi kulit kering bersisik, dan ada ketombe di rambut, kumis, hingga jenggot. 

Dermatitis seboroik tidak dapat diobati secara total. Penyembuhan masih dapat diberi untuk kurangi keluh kesah, seperti gatal-gatal sekalian menghindari berlangsungnya infeksi pada kulit. Pengobatan umumnya bergantung umur dan area kulit yang terserang jamur. Untuk menangani permasalahan Dermatitis seboroik, bisa memakai shampo Selsun.

Selsun ialah shampo yang spesial dipakai untuk melenyapkan gatal, ketombe dan infeksi kulit. Selsun memiliki kandungan bahan aktif selenium sulfida, yang kerap dipakai untuk menangani permasalahan kulit kepala, seperti dermatitis seboroik dan ketombe. Selsun ada dalam dua tipe, yakni Selsun Blue dan Selsun Yellow. yang membedakan Selsun tipe Blue dan Yellow yakni kandungan selenium sulfidanya.

Obat ini juga dapat dipakai untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu, infeksi kulit, hingga jamur yang membandel. Tetapi untuk lebih detailnya, silakan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter agar lebih tahu dan lebih aman.

Untuk pemakaian Selsun Shampoo:

Selsun Shampoo dapat mengganti warna emas, perak atau perhiasan logam yang lain, oleh sebab itu wajib untuk melepas seluruh perhiasan saat sebelum memakai shampoo.

Pijat shampoo ke kulit kepala yang basah. Diamkan untuk selalu di kulit kepala sepanjang dua sampai tiga menit. Basuh kulit kepala secara menyeluruh. Ulang tahapan dan basuh sampai bersih. Sesudah memakai shampo, cuci tangan dengan baik. Untuk hasil terhebat, pakai minimal 2x satu minggu atau sama seperti yang disasarkan oleh dokter.

Untuk pemakaian Selsun Conditioner:

Sesudah mencuci rambut Anda dengan Selsun shampoo, aplikasikan Selsun Conditioner pada rambut.

Jauhi contact Selsun Conditioner dengan kulit kepala.

Pijat rambut Anda beberapa menit, kemudian basuh menggunakan air bersih.

Bagaimanakah cara simpan shampoo ini?

Selsun, baik Blue atau Yellow, sangat dianjurkan untuk ditaruh pada temperatur ruang, jauhi dari sinar langsung dan lokasi yang lembap. Tidak boleh ditaruh di kamar mandi dan Tidak boleh dibekukan.

Merk lain dari obat ini kemungkinan mempunyai ketentuan penyimpanan yang berbeda. Lihat perintah penyimpanan pada paket produk atau tanya pada apoteker Anda.

Tidak boleh menyirami Selsun ke dalam toilet atau ke aliran pembuangan terkecuali jika diinstruksikan. Buang produk ini jika periode berfungsinya sudah habis atau jika sudah tidak dibutuhkan lagi.

Dosis pemakaian

Dewasa dan anak di atas 5 tahun: 2 kali dalam seminggu. Sedangkan untuk anak yang masih di bawah 5 tahun, tidak dianjurkan memakai obat ini. Hal ini karena kulit kepalanya masih rawan dan belum terlalu kuat seperti orang dewasa.

Jenis Shampoo Selsun

  • Shampoo Selsun Blue 1% Selenium Sulfida 5, 50, 100ml
  • Shampoo Selsun Yellow 1,8% Selenium Sulfida 50, 100ml
  • Conditioner Selsun 100ml

Efek samping memakai Shampoo Selsun

Sama dengan beberapa obat antiketombe biasanya, peluang Selsun Blue dan Yellow bisa menimbulkan efek samping bagi beberapa orang. Tanda-tanda yang muncul juga beragam, tiap orang berbeda. Untuk tingkat keparahan dari efek penggunaan obat ini juga beragam. 

Berikut beberapa efek yang tampak:

  • rambut dan kulit kepala kering atau berminyak
  • rambut rontok
  • perombakan warna rambut
  • iritasi kulit kepala
  • iritasi kulit
  • ruam kulit
  • gatal-gatal
  • lebam di muka, lidah, atau kerongkongan
  • kesusahan bernapas
  • pusing kronis

Perlu diingat, tidak semua orang mengalami gejala ini. Tingkat efek samping yang diderita bergantung pada tiap orang masing-masing. Untuk lebih jelasnya, silakan konsultasikan dengan dokter mengenai kondisi tubuhmu dan obat yang akan dipakai.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Shampoo Selsun Untuk Dermatitis Seboroik, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat semua. terima kasih telah berkunjung dan membaca hingga selesai.

Post a Comment for "Shampoo Selsun Untuk Dermatitis Seboroik"