Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Ciri meta description yang baik adalah

Ciri meta description yang baik adalah

Ciri meta description yang baik adalah
meta description
Sebelum kita tahu kegunaan dan ciri meta description yang baik, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu Meta description. Pernah tidak ketika kalian mencari sesuatu topik atau materi di google, terlihat ada kata-kata di bawah judul artikel? yap benar banget, itu adalah Meta description. 

Meta description sangat berperan besar terhadap SEO on page website kita. Dengan adanya Meta description, web akan jauh lebih menarik di mata pengunjung maupun di mata google sebagai mesin pencari. Yap, google lebih merekomendasikan sebuah artikel memiliki meta description untuk memudahkan pengunjung dalam mencari informasi yang diperlukan. Meta description ini juga dapat dikatakan sebagai ringkasan atau gambaran tentang isi artikel.

Apa kegunaan dari meta description?

Meta description ialah sebuah tag HTML, yang jika disaksikan akan untuk jadi berikut ini:

<meta name=”description” content=”deskripsi laman, Terdiri dari satu sampai dua kalimat.”/>

Kegunaan dari meta description sendiri yaitu untuk membuat pengunjung dari Google ketarik mengeklik link ke arah situs kita. Dapat dikatakan, meta description dapat berperan untuk meningkatkan CTR dari search engine.

Meta description tidak memberikan pengaruh langsung pada rangking situs. Hal Ini karena meta description tidak termasuk dalam algoritme rangking. Tetapi ada satu manfaat yang didapat secara tidak langsung dari meta description, yaitu Google memandang click-through-rate alias CTR sebagai metode untuk menentukan artikel yang kita buat merupakan artikel yang dicari orang (bermanfaat).

Ciri meta description yang baik adalah
contoh meta description

Beberapa ciri meta description yang baik

  • Panjang karakter (blogger baru) 150, untuk optimalnya kita harus membuat meta description dengan panjang antara 130-150 karakter. 
  • Mengundang "ajakan" untuk mengunjungi website kita. Umumnya meta description atau meta tag atau deskripsi penelusuran berisi gambaran umum tentang isi dari artikel yang ada di dalam website kita.
  • Sesuai dengan isi konten artikel. Jika kita membuat meta deskripsi yang berbeda dengan isi konten maka dapat membuat pengunjung kecewa dan berdampak pada enggan mengunjungi website kita lagi.
  • Mencantumkan keyword yang dibidik. Biasanya ketika kita mencari keyword, maka akan diketakan di judul, heading, dan meta description. Hal ini agar artikel kita diketahui google bahwa artikel kita membahas tentang hal tersebut.
  • Unik, singkat, padat, dan jelas. Isinya langsung mengenai permasalahan sehingga keyword yang dibidik menjadi terserap dengan baik.
Nah demikianlah penjelasan singkat mengenai Ciri meta description yang baik. Dengan adanya meta description maka web kita akan lebih terlihat profesional. Yah semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua sobat. Terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment for "Ciri meta description yang baik adalah"