Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Tujuan dari Dilakukannya Optimasi Seo On Page Maupun Optimasi Seo Off Page yaitu

Tujuan dari Dilakukannya Optimasi Seo On Page Maupun Optimasi Seo Off Page yaitu?

Tujuan dari Dilakukannya Optimasi Seo On Page Maupun Optimasi Seo Off Page yaitu
seo on page dan seo off page
Tujuan dari Dilakukannya Optimasi Seo On Page Maupun Optimasi Seo Off Page yaitu untuk memaksimalkan situs web berada di halaman utama mesin pencari. Seperti yang kita ketahui bahwa situs web perlu dioptimasi dan rajin-rajin dimaintacne agar situs web tetap sehat dan dapat bersaing di Google.

Melakukan optimasi seo on page dan seo off page juga sangat bermanfaat, diantaranya untuk meningkatkan otoritas web yang sedang dibangun, mendatangkan trafik atau pengunjung, lebih disukai oleh mesin pencari, dan dapat bersaing di mesin pencari. 

Ada dua jenis optimasi seo yang mungkin sudah familiar di telinga kita, yaitu seo on page dan seo off page. Kedua jenis ini berbeda dalam penerapannya namun masih berkaitan. Untuk memudahkannya, silakan simak ulasan singkat berikut ini.

SEO On Page

SEO On Page merupakan optimasi yang dilakukan pada halaman situs yang kita miliki. Tujuannya gara halaman yang dioptimasi bisa muncul dan brsaing di mesin pencari. Optimasi ini dapat dilakukan sendiri dan semua orang dapat melakukannya (jika belajar dan tekun). Tehnik SEO On Page bisa dilaksanakan dengan menyelipkan keyword yang berkaitan di sejumlah sisi situs Anda. Misalkan:
-  Judul situs atau judul artikel
-  Deskripsi atau Meta Deskripsi di halaman khusus dan artikel
-  Isi situs atau artikel
-  Category
-  Permalink atau URL
-  Heading
-  Gambar dan gambar ALT
Tujuan dari Dilakukannya Optimasi Seo On Page Maupun Optimasi Seo Off Page yaitu
Seo on page dan seo off page

SEO Off Page

SEO Off page merupakan serangkaian proses optimisasi yang dilakukan di luar situs yang kita miliki. Biasanya blogger-blogger Indonesia menyederhanakan jika optimasi off page merupakan optimasi backlink atau buliding link (link di situs lain yang mengarah ke situs kita). 

Dengan adanya link yang mengarah ke situs kita, maka otoritas web kita akan naik dan kepercayaan terhadapt situs yang kita miliki juga menjadi naik. Selain itu, situs kita lebih dianggap bagus di mata mesin pencari. 

Ada yang berpendapat jika Backlink sudah tidak jaman dan tidak relevan karena metode backlink dilakukan di tahun 2000an. Hemm tapi bagi saya yang situsnya masih unyu-unyu, backlink tetaplah penting dan sangat penting. Hal ini karena backlink dapat meningkatkan otoritas web. 

Untuk mendapatkan backlink, kita perlu mencari tahu terlebih dahulu kira-kira situs mana yang dapat dijadikan untuk tempat backlink. Nah berikut contoh dari situs yang dapat dijadikan tempat backlink:
-    Media sosial seperti Twitter, Facebook, Google+, Youtube, dan sebagainya
-    Situs 2.0 properties (Blogspot, WordPress, Weebly, Tumblr, dan lainnya)
-    Komunitas signature (kaskus, komunitas detik, komunitas kompas)
-    Social bookmark
-    Kolom komentar website dengan berkunjung website semacam dan tinggalkan komen dan link.
-    Guest post

Untuk menanam backlink harus diperhatikan dan tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan web dan jenis backlink yang kita tanam. Jangan sampai menanam backlink di tempat yang dilarang, yang nantinya dapat berimbas pada penalti google. Dari pada bingung, silakan simak beberapa situs web yang dapat dijadikan untuk tempat backlink.

Baca Ribuan situs untuk backlink 2021: http://bit.ly/37vQBtG

Nah demikian pembahasan kita mengenai Tujuan dari Dilakukannya Optimasi Seo On Page Maupun Optimasi Seo Off Page. Kita jadi lebih tahu dengan adanya optimasi seo dapat menjadikan situs kita lebih terpercaya dan meningkatkan otoritas situs. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan sobat semua ya. Terima kasih sudah berkunjung. 

Post a Comment for "Tujuan dari Dilakukannya Optimasi Seo On Page Maupun Optimasi Seo Off Page yaitu"