Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Empat Aturan Merawat Hewan Peliharaan

Empat Aturan Merawat Hewan Peliharaan - Memelihara hewan memang wajib kita rawat dan kita sayangi. Apa jadinya jika hewan yang sudah kita pelihara tidak dirawat dengan baik, hemm pasti bakalan sakit atau bahkan cepat mati. 

Sebagai manusia yang berakal, kita harus memperhatikan kebutuhan hewan juga. Kita tidak boleh melalaikan atau bahkan hanya memanfaatkan hewan menjadi hiburan dan alat pemroduksi uang tanpa memperhatikan kondisi hewan yang kita miliki. Untuk itu, kita perlu merawat dan menjaganya. Ada empat aturan merawat hewan peliharaan yang dapat kita lakukan di rumah. Aturan ini juga sangat mudah untuk diterapkan.
Empat Aturan Merawat Hewan Peliharaan
Empat Aturan Merawat Hewan Peliharaan

Empat Aturan Merawat Hewan Peliharaan

Sebenarnya sangat banyak aturan merawat hewan peliharaan, tetapi kami akan meringkas menjadi empat saja. Hal ini karena keempat aturan tersebut merupakan aturan yang paling umum dan dasar untuk merawat sebuah hewan peliharaan. Apa saja si itu? yuk simak ulasan berikut ini.

1.    Memberi Makan dan Minum

Namanya makhluk hidup pasti memerlukan makan dan minum. Umumnya semua makhluk hidup mencari makanannya sendiri guna menjaga kelestarian hidupnya. Lalu bagaimana dengan hewan peliharaan? Jika kita memiliki hewan peliharaan, maka kita wajib memberi makan untuknya. Mengapa demikian? karena hewan peliharaan tidak bisa mencari makanannya sendiri karena habitat aslinya telah beralih. Oleh karena itu, kita wajib menyediakan kebutuhan makan dan minum hewan peliharaan setiap hari.

2.    Menjaga Kebersihan Tubuh dan Kandang

Apa perasaanmu jika tubuhmu kotor dan bau? hiii pasti tidak mengenakkan bukan? Sama halnya dengan hewan peliharaan. Jika tubuhnya kotor dan bau pasti sangat tidak enak. Oleh karena itu membersihkan tubuh dan kandangnya menjadi agenda wajib kamu setiap minggunya nih. Jangan sampai kandang kotor nanti malah berujung menjadi penyakit.

3.    Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan

Menjaga kesehatan hewan dapat dilakukan dengan cara membersihkan tubuh dan kandang hewan. Sealin itu memberinya vitamin dan makanan yang baik juga termasuk salah satu upaya menjaga kesehatan hewan. Jika diperlukan, lakukan perawatan ke dokter hewan sebulan sekali atau beberapa bulan sekali agar hewan tetap terjaga.

4.    Menyayangi dan Memberikan Perhatian 

Hewan peliharaan juga memiliki perasaan loh. Mereka akan lebih senang jika mereka disayangi dan diajak bermain. Hewan peliharaan sangat suka bermain dengan sang pemilik karena hal tersebut menjadi bentuk cinta antara hewan dengan pemilik.

Nah itulah Empat Aturan Merawat Hewan Peliharaan yang baru saja kita bahas bersama. Sudah seharusnya sebagai makhluk ciptaan tuhan kita harus saling menjaga dan berbagi dengan makhluk lain. Menjaga dan merawat hewan juga bakal menjadi nilai ibadah di mata sang penguasa. 

Jangan lupa tinggalkan komentar sobat, Terima kasih telah membaca hingga selesai. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Post a Comment for "Empat Aturan Merawat Hewan Peliharaan"