Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Cerita Pendek: Kisah Tuan Labu dengan Potato

Cerita Pendek: Kisah Tuan Labu dengan Potato
Cerita Pendek: Kisah Tuan Labu dengan Potato

Kisah Tuan Labu dengan Potato

Pagi ini tuan labu hendak menagih hutang pada temannya yang bernama potato karena telah meminjam uang sebesar ** dolar. Sebenarnya tuan labu malas, tapi karena ini merupakan kewajibannya untuk menagih dan menyelamatkan temannya dari ancaman Api Neraka karena hutang di dunia. 

Labu: Wah gimana kabarmu bro? keliatannya udah sukses aja nih.
Potato: Baik bro, Alhamdulillah sekarang aku di Perusahaan *** bro.

Labu: wah hebat, padahal untuk masuk ke sana itu susahnya minta ampun loh.
Potato: iya ini berkat doa dan dukungan keluarga, jadi saya bisa masuk. 

Labu: btw gajinya gede dong ya? 
Potato: ah, sedikit bro. paling cuma bisa buat kredit mobil sama rumah doang ini.

Labu: Wahh keren kalo gitu. btw masih inget sesuatu ga? 3 tahun lalu di alun-alun Konoha? (saat itu potatos meminjam uang kepada Labu di alun-alun Konoha)
Potato: (dengan muka bingung) wah apa itu bro? Aku agak lupa, jadi penasaran. sepertinya menarik. ceritain dong..!!

Labu hendak mengatakannya, tapi ia memilih diam. Karena ia tahu, gerak-gerik potato sebenarnya sudah tahu ttg hutang dan dia mengingatnya.. hanya saja potato pura-pura lupa. 

Labu: saat itu kan kamu pernah bilang, kalau kamu bakal menjadi orang sukses. dan sekarang, wah ternyata terwujud. (Labu tidak jadi mengatakan ttg hutang potato, dan memilih untuk mengalihkan pembicaraan).
Potato: Oo iya, aku ingat sekarang. saat itu kalo ga salah ada Wortel ya. Wah gimana keadaannya sekarang ya..

Labu: nah iya itu (labu mengiyakan sja), entah, aku juga jarang kontakkan dg dia. 
Potato: wahh pasti dia juga sudah sukses deh.

Labu: aku harap juga begitu.
Potato: Iya semoga saja.

Merekapun pergi dan melupakan soal hutang..... tamaatt..!!

Pelajaran yang dapat diambil dari kisah di atas yakni: Jangan pernah sekali-kali meminjami orang lain secara full, cukup kasih 20% saja. Misalkan ada teman yang meminjam uang 1 juta, dan kamu memiliki 5 juta. Apa kamu akan meminjaminya 1 juta full? hem sebaiknya jangan.

Lebih baik jika kamu meminjaminya 200 ribu saja. Sisanya biar temanmu mengusahakan sendiri. Karena jika hutang lama tak dibayar, pasti akan susah untuk ditagih. Dan itu juga bakal merusak hubungan pertemanan.

Jika kamu meminjami uang kepada orang lain, maka kamu harus iap untuk kehilangannya.

Hutang wajib dibayar. mumpung masih di dunia, sebaiknya lunasi hutang-hutangmu terlebih dahulu. Jika kita mati dalam keadaan membawa hutang, maka suatu saat kita akan ditagih di akhirat. Dan janji Allah itu pasti, untuk menagih semua hutang yang masih ada di dunia.

Post a Comment for "Cerita Pendek: Kisah Tuan Labu dengan Potato"