Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Menurut kamu mengapa para pedagang waktu itu memilih jalur perairan atau laut

Menurut kamu mengapa para pedagang waktu itu memilih jalur perairan atau laut
jalur laut pedagang tempo dulu

Menurut kamu mengapa para pedagang waktu itu memilih jalur perairan atau laut?

Jafarull.com - Menurut kami alasan mengapa para pedagang meilih jalur perairan karena letak geografis Indonesia yang dikelilingi pulau-pulau. Akses menuju Indonesia jauh lebih mudah dilalui dengan jalur laut. Selain itu pada masa itu juga belum ditemukannya pesawat terbang, sehingga belum bisa menggunakan transportasi udara. 

Jalur laut juga merupakan jalur tercepat dan termurah yang bisa ditempuh olehh pedagang masa lalu. Barang bawaan yang dibawa juga tidak akan terasa berat, karena langsung ditaruh di kapal. Jalur laut juga menghubungkan negara-negara di dunia. Oleh karena itu, perdagangan jalur laut jauh lebih populer karena tempat persinggahannya yang sangat strategis.

Penjelajahan menggunakan kapal/ perahu saat itu sangat populer untuk menerabas pulau, samudera, dan menemukan tempat-tempat lain. Sementara transportasi darat hanya bisa digunakan di satu wilayah saja, tidak bisa menyebrangi laut.

Kegiatan berlayar sudah berlangsung sejak jutaan tahun yang lalu. Salah satu yang melegenda di agama Islam yakni mengenai pelayaran yang dilakukan oleh Nabi Nuh yang mampu mengangkut makhluk hidup untuk diselamatkan. 

Kisahnya sangat populer dan masih menjadi perhatian umat Islam. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari kisah tersebut apabila kita mau berpikir.

Demikian pembahasan singkat mengenai perdagangan jalur laut. Semoga uraian singkat ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan memberikan berkah untuk semuanya. Jangan lupa tinggalkan komentar sobat.

Post a Comment for "Menurut kamu mengapa para pedagang waktu itu memilih jalur perairan atau laut"