Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Usaha perindustrian umumnya dilakukan oleh masyarakat di daerah

Usaha perindustrian umumnya dilakukan oleh masyarakat di daerah

Usaha perindustrian umumnya dilakukan oleh masyarakat di daerah Perkotaan. Hal ini karena di perkotaan sangat strategis untuk akses jalan, pendistribusian, dan pasar. Umumnya di kota pasti banyak terdapat pabrik pembuatan bahan industri. Sedangkan di pedesaan umumnya terdapat sumber bahan pangan dan bahan baku untuk industri. 

Hemm, jadi makin penasaran kan apa itu Industri? Industri merupakan aktivitas pengolahan bahan baku / bahan setengah jadi menjadi bahan jadi yang siap dipasarkan. Kegiatan ini tentu akan menambah nilai jual dan memberikan keuntungan untuk produsen.

Produsen tentu akan memilih tempat yang strategis guna memudahkan sirkulasi / akses in dan out barang dari perusahaan. Selain itu, jalanan kota yang cenderung mulus ketimbang di desa juga akan mempermudah pendistribusian barang. Sehingga tidak akan memakan waktu yang sangat banyak.
Usaha perindustrian umumnya dilakukan oleh masyarakat di daerah
usaha perindustrian

Tujuan Pembangunan Industri

1.    Menambah kesejahteraan rakyat secara adil dan sama rata dengan menggunakan dana, sumber daya alam, atau hasil budidaya, dan memerhatikan kesetimbangan dan kelestarian lingkungan hidup.

2.    Menambah perkembangan ekonomi negara secara perlahan, mengganti susunan ekonomi jadi lebih baik, dan memberi nilai lebih untuk perkembangan industri.

3.    Tingkatkan potensi dan menggerakkan bertumbuhnya technologi yang pas untuk tumbuhkan keyakinan pada kekuatan usaha nasional.

4.    Tingkatkan keterlibatan warga dan potensi kelompok ekonomi yang masih lemah supaya berperanan lebih aktif dalam pembangunan industri.

5.    Memperlebar peluang kerja dan usaha, dan tingkatkan peran koperasi dalam industri.

6.    Tingkatkan akseptasi devisa melalui kenaikan export hasil produksi yang berkualitas, dan pengkhususan pemakaian hasil produksi dalam negeri untuk kurangi keterikatan pada beberapa barang import.

7.    Meningkatkan pusat perkembangan industri yang mendukung pembangunan wilayah dalam perwujudan Wacana Nusantara.

8.    Perkuat kestabilan nasional yang aktif dalam rencana memperkokoh ketahanan nasional.

Bagaimana? sekarang sudah tahu kan Usaha perindustrian umumnya dilakukan oleh masyarakat di daerah perkotaan. Kalian juga kini tahu tentang tujuan perindustrian. Semoga dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat dapat mempermudah dan memberikan dampak baik terhadap kita semua.

Terima kasih telah menyimak artikel kali ini. Semoga dapat bermanfat dan memberikan pencerahan untuk kalian semua.

Post a Comment for "Usaha perindustrian umumnya dilakukan oleh masyarakat di daerah"