Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Olahraga yang baik dilakukan secara

Olahraga yang baik dilakukan secara
Olahraga yang baik dilakukan secara

Olahraga yang baik dilakukan secara?

Jafarull.com - Olahraga yang baik dilakukan secara teratur dan konsisten. Konsisten dan teratur merupakan kunci keberhsilan olahraga yang kita lakukan. Rasanya percuma saja jika kita olahraga selama 2 jam penuh tetapi dilakukan sebulan sekali. Manfaat dari olahraga yang dilakukan tidak akan terasa, Ibarat kata mah lari dua menit, ngemil 5 jam. Yang ada malah lemak jadi numpuk.

Dikutip dari hallosehat.com (2/6/2021), idealnya seseorang olahraga dalam satu minggu minimal selama 150 menit. Inget loh, minimal berarti batas minim yang harus dilakukan selama seminggu. Kalian dapat membagi waktunya, misalnya saja dalam satu minggu melakukan olahraga 5 kali. Jadi dalam satu hari berolahraga hanaya 30 menit saja. 

Tapi jika kamu ingin hasil yang lebih maksimal, maka sebaiknya berolahraga satu jam dalam sehari. Tidak perlu olahraga yang berat, kalian bisa tuh 15 menit untuk pemanasan dan peregangan, kemudian lari kecil selama 30 menit. Sisanya bisa kamu gunakan untuk peregangan dan pelemasan. 

Jika kita konsisten pasti akan mendapatkan hasil yang lebih. Badan jadi sehat, tidak merasa lemas, dan diri kita menjadi lebih produktif.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? dirangkum dari berbagai sumber, waktu untuk berolahraga idealnya adalah pagi hari setelah subuh atau sebelum berangkat bekerja. Mengapa? Karena di pagi hari, oksigen masih bersih dan terasa segar dan ini sangat dibutuhkan oleh paru-paru kita. Selain itu, kita juga menjadi tidak lemas di tempat kerja karena paginya tubuh sudah bergerak bebas. 

Nah jika kamu tidak punya waktu untuk olahraga pagi, maka kamu bisa mencoba olahraga di sore hari. Memang si rasanya pasti akan lemas karena aktivitas yang telah dijalani, tapi jika dicoba setelah asar atau jam 4 sore, maka bisa juga tuh mendapatkan manfaat bagi tubuh. Yang terpenting jangan olahraga di jalanan karena udaranya sangat tidak bagus. Lebih baik bermain bola di lapangan atau melakukan push up, sit up, dan melakukan olahraga kecil lainnya.

Demikianlah pembahasan singkat kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terima kasig telah berkunjung dan jangan lupa share ke teman kamu ya.

Post a Comment for "Olahraga yang baik dilakukan secara"