Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Sampah plastik dapat menyebabkan terjadinya pencemaran tanah karena

Sampah plastik dapat menyebabkan terjadinya pencemaran tanah karena
Sampah plastik dapat menyebabkan terjadinya pencemaran tanah karena

Sampah plastik dapat menyebabkan terjadinya pencemaran tanah karena?

Jafarull.com - Sampah plastik dapat menyebabkan terjadinya pencemaran tanah karena sampah plastik tidak dapat terurai oleh mikroba tanah. Nah kal ini membuat mikroorganisme yang ada di dalam tanah bisa mati sehingga kesuburan tanah juga bakal menurun karena sudah tercemar.

Sampah plastik juga bisa menjadi racun yang mematikan kehiduapan di dalam tanah. Zat kimia yang ada pada plastik mampu merusak lingkungan tanah sengga tanah menjadi tak subur. Sampah plastik juga susah terurai, butuh waktu sekitar 80 hingga 200 tahun untuk sebuah plastik dapat hancur terurai. 

Jika dibiarkan maka penyerapan air ke dalam tanah dapat terhambat. Jika jumlahnya banyak, tentunya bakalan memengaruhi kualitas air yang ada di dalam tanah. Lantas mengapa sampah plastik tidak dibakar saja? Jika dibakar juga akan menimbulkan asap tebal yang beracun.

Biasanya asap dari sampah plastik yang dibakar berwarna hitam pekat. Asap ini tentu sangat berbahaya dan beracun, apalagi jika pembakaran dilakukan di daerah yang minim pepohonan, dapat membuat kehidupan manusia yang tinggal di sekitarnya terancam. 

Asap dari pembakaran sampah plastik dapat memicu penyakit kanker, hepatitis, pembengkakan hati, gangguan sistem saraf hingga depresi. Selain itu asap sampah plastik juga bisa menambah kadar gas rumah kaca di atmosfer yang menyebabkan global warming.

Baca Juga:

1. Zat Penyebab Pencemaran

2. Pencemaran Karena Bakteri disebut?

3. Pencemaran Karena Logam Berat disebut?

Memang serba susah dan bingung, dibuang mencemari tanah jika dibakar mencemari udara. Hal yang dapat kita lakukan yakni mengurangi penggunaan plastik agar tidak menimbulkan sampah plastik yang mencemari lingkungan. 

Paling tidak mulailah dari lingkungan pribadi dan lingkungan keluarga terlebih dahulu. Paling tidak diri sendiri dan keluarga bisa terjaga dari bahaya sampah plastik.

Demikian tadi pembahasan mengenai Sampah plastik dapat menyebabkan terjadinya pencemaran tanah karena mikroorganisme dalam tanah tidak dapat mengurai. Terima kasih telah membaca hingga seesai, jangan lupa share ke teman-temanmu agar mereka tahu apa yang kamu tahu.

Post a Comment for "Sampah plastik dapat menyebabkan terjadinya pencemaran tanah karena"