Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

6 Ide Kenang-kenangan untuk anak sekolah

Kenang-kenangan untuk anak sekolah

Jafarull.com - Sekolah menjadi tempat yang penuh warna. Di sana banyak sekali hal yang dilakukan dan kenangan indah. Apalagi kenangan tersebut dibangun bersama dengan teman dekat, rasanya susah untuk dilupakan. 

Ngomongin tentang kenangan nih sob, ada cara untuk kita membuat kenangan walaupun kita sendiri tak lama berada di tempat atau lingkungan tersebut. Caranya dengan memberikan sebuah benda atau sesuatu untuk dijadikan kenangan. 

Kali ini kami akan membahas mengenai Kenang-kenangan untuk anak sekolah. Kami hanya menyampaikan ide ide yang kiranya dapat membantu untuk memecahkan permasalahan sobat semua.

Kenang-kenangan untuk anak sekolah
Kenang-kenangan untuk anak sekolah

1.  Buku tulis dan buku gambar

Buku menjadi benda wajib yang harus dibawa oleh siswa. Di setiap pelajaran, pasti ada materi yang perlu ditulis. Kadang kalau tidak membawa buku malah jadi bingung sendiri harus nulis dimana hehe.

Karena fungsinya yang sangat penting, buku bisa dijadikan pilihan sebagai kenang-kenangan untuk anak sekolah. Umumnya si yang diberikan hanya buku tulis. Tapi tidak ada salahnya kok mengombinasikan dengan buku gambar. Siapa tahu ada yang jago menggambar, pasti akan sangat berguna banget.

2.  Buku bacaan

Membaca merupakan kegiatan yang digemari siswa ketika masih sekolah. Paling enak memang membaca sebuah buku di taman sekolah. Apalagi kalau udaranya sejuk dan adem, bisa betah berlama-lama dengan buku.

Buku bacaan jenisnya sangat banyak. Kita bisa memilih jenis bacaan ringan seperti novel, cerpen, puisi, dan buku motivasi. Biasanya si anak sekolah sangat suka dengan buku motivasi dan novel. Kalau kalian tertarik, kalian bisa memberikan buku bacaan ke anak sekolah sob. Mereka pasti sangat senang. 

3.  Alat tulis

Kegiatan di sekolah yang akan selalu ada adalah menulis. Menulis merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki siswa. Dalam menulis, perlu yang namanya alat sob. 

Alat tulis umumnya berupa pensil, pulpen, penghapus, pensil warna, penggaris, dan lain sebagainya. Alat tulis bisa dijadikan ide sebagai kenang-kenangan untuk anak sekolah nih sob. Kita tinggal membeli keperluan alat tulis apa saja yang kiranya akan berguna dan bermanfaat untuk siswa. 

4.  Seragam sekolah

Seragam sekolah menjadi identitas bahwa siswa tersebut merupakan siswa di sekolah tersebut. Selain itu, seragam sekolah juga menjadi ciri khas dari seorang pelajar yang tengah menuntut ilmu. 

Biasanya seragam sekolah bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan untuk anak sekolah. Hal ini karena seragam sekolah dirasa simpel serta memiliki manfaat yang tinggi. Harganya juga tidak terlalu mahal banget sob. 

5.  Sepatu

Sepatu menjadi benda yang sangat wajib dimiliki oleh setiap siswa dan guru. Bahkan karyawan yang bekerja di sekolah juga wajib memakai sepatu. 

Fungsi dari sepatu yakni untuk melindungi kaki dari benda tajam yang mungkin keinjak. Sepatu juga memberikan kesan rapi dan sopan ketika dikenakan ke sekolah. 

Kalian bisa nih menjadikan sepatu sebagai kenang-kenangan. Kalau ditujukannya untuk siswa, berarti pilih sepatu yang kiranya pantas untuk dipakai ke sekolah. Harganya tak terlalu mahal kok sob. Jadi tak akan menguras kantong kalian. 

6.  Tas

Tas digunakan untuk membawa barang, seperti buku, pulpen, dokumen, dan lain sebagainya. Anak yang berangkat sekolah identik dengan membawa tas.

Kalau tas dijadikan sebagai kenang-kenangan untuk anak sekolah rasa-rasanya sangat cocok nih sob. Karena tas sangat dibutuhkan siswa sehingga kebermanfaatannya jauh lebih terasa.

Demikian pembahasan mengenai Kenang-kenangan untuk anak sekolah. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua ya. 

Jangan sungkan untuk share ke teman-teman kalian sob. 

Post a Comment for "6 Ide Kenang-kenangan untuk anak sekolah"