Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

8 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk guru sekolah, nomor 4 & 5 paling aneh sejagat!

Kenang-kenangan untuk guru sekolah

Jafarull.com - Guru merupakan orang yang paling berjasa setelah orang tua kita. Guru mendkdik dan mentransfer ilmu yang dimiliki kepada siswa. Terkadang, ada saja guru favorit dan paling dirindukan oleh siswa. 

Guru yang paling dirindukan siswa biasanya adalah guru yang sangat baik dan mengerti keadaan siswanya. Ia biasanya ramah dan mudah bergaul dengan siswa. Selain itu, cara mengajarnya juga enak dan mudah diterima oleh siswa. 

Kenang-kenangan untuk guru sekolah
Kenang-kenangan untuk guru sekolah

Nah guru seperti inilah yang perlu diapresiasi. Salah satunya dengan cara memberikan kenang-kenangan untuk guru sekolah. Emm kira-kira apa saja ya yang bisa kita jadikan sebagai kenang-kenangan? Simak ulasan berikut ini.

1. Baju

Semua orang pasti memakai dan sangat membutuhkan baju. Model dan kegunaannya juga beragam, ada yang digunakan di acara-acara formal, santai, olahraga, hingga untuk jalan-jalan. Nah kita bisa nih mendapatkan baju dengan mudah di pasar, toko, mall, ataupun di market place. 

Baju sangat cocok nih sob dijadikan kenang-kenangan untuk guru sekolah. Kalau gurunya laki-laki, kita bisa cari pakaian formal, santai, ataupun untuk olahraga. Sedangkan jika gurunya perempuan, kita bisa memilih kemeja, daster, atau baju muslim. 

2. Celana

Kurang lengkap rasanya memakai baju tanpa mengenakan celana. Nanti malah dikira orang edan hehe. Celana juga memiliki jenis dan kegunaan masing-masing sob, seperti untuk acara formal, santi, dan olahraga. 

Celana bisa nih dijadikan kenang-kenangan untuk guru sekolah. Kalin bisa memilih antara celana santi, celana formal, atau celana olahraga. Tapi saran dari kami si, mending sesuaikan dengan tipe guru kalian ya. Kan ada yang suka mengenakan celana santai, celana formal, atau celana untuk olahraga. Sesuaikan juga dengan baju yang kiranya hendah diberikan.

3. Batik

Kain batik menjadi ciri khas Indonesia. Di tiap daerah memiliki motif batik masing-masing. Batik juga menjadi warisan dunia yang perlu kita jaga. Kain batik sudah terkenal ke seluruh dunia dan identik dengan Indonesia.

Ini bisa menjadi opsi bagi kalian yang hendak memberikan kenang-kenangan sob. Kalian bisa membeli kain batik mentahan atau yang masih lembaran. Kemudian langsung kasih saja ke guru, atau bisa juga membeli baju batik yang sudah jadi. Sehingga guru tak perlu repot membuat baju sendiri hehe.

4. Makanan atau buah khas daerah (tempat tinggal mu)

Sebenarnya sedikit aneh si karena makanan atau buah akan habis tak tersisa dan tak bisa disimpan lama. Hehe tapi tidak apa apa kok sob, karena kenangannya akan terus ada. Yap, kenangannya berupa ingatan, bukan benda semata. Jadi yang didapat adalah kesan saat merasakan makanan dan kesan saat memberikan sesuatu sob. 

5. Kertas HVS

Kertas HVS biasa digunakan untuk fotocopy atau ngeprin. Kertas ini sangat dibutuhkan oleh orang yang berkerja di sekolah. Guru apalagi, beuhh sangat butuh banget kertas HVS sob.

Kamu bisa nih memberikan kertas HVS ke guru. Memang akan agak aneh si, tapi hal tersebut justru menjadi lebih dikenang. Loh kok bisa? Ya karena unik saja gitu, tidak biasa loh jadi akan terngiang-ngiang. Kalian bisa mendapatkan kertas HVS di tukang fotokopian atau toko alat tulis. 

6. Printer

Alat yang satu ini wajib dimiliki oleh guru dan sekolah sob. Biasanya untuk mencetak dokumen, mencetak materi pelajaran, hingga membuat bahan ajar. 

Printer sangat cocok jika dijadikan kenang-kenangan untuk guru sekolah. Guru yang sebelumnya belum memiliki printer, sekarang bisa punya sendiri dan tak perlu mengeluarkan biaya lebih. Jadi beban guru bisa lebih teringankan sedikit sob. Harganya juga bervariasi, ada yang ratusan ribu, hingga jutaan.

7. Jam tangan

Pernah dengar istilah "waktu adalah uang" tidak? Yahh kita dituntut untuk menghargai waktu, karena sedetikpun sangat berharga. Oleh karena itu, kita wajib memiliki jam agar waktu dan jadwal keseharian bisa lebih teratur.

Jam tangan bisa jadi opsi nih untuk kamu yang sedang mencari kenang-kenangan untuk guru sekolah. Tapi menurut kami kurang recommended si sob, karena kebanyakan dari guru sudah memakai jam tangan sendiri. Tapi tak apa kok kalau kalian ingin memberikannya.

8. Sepatu

Benda yang satu ini harus dikenakan ketika seseorang pergi ke sekolah. Entah siswa, pengurus sekolah, maupun guru, wajib memakai sepatu ketika pergi ke sekolah. Hal ini agar tata tertib sekolah bisa terlaksana dengan baik. 

Kalian bisa memilih sepatu sebagai kenang-kenangan sob. Pilihlah sesuai dengan karakter guru tersebut, suka gaya formal, santai, atau olahraga. Kalian bisa datang ke toko sepatu atu bisa mencarinya di market place.

Demikian 8 Kenang-kenangan untuk guru sekolah. Jangan terlalu dipikirkan harga dari kenang-kenangan yang kita berikan, tapi pikirkanlah ilmu yang telah kita dapatkan dari guru. Memberikan secuil dari rezki yang kita miliki merupakan perbuatan baik.

Yahh semoga tuhan memberikan kebaikan pada kita semua dan kita terus menjadi orang-orang baik. Terima kasih telah membaca artikel ini sobat. Jangn lupa untuk share ke teman kalian ya.

Post a Comment for "8 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk guru sekolah, nomor 4 & 5 paling aneh sejagat!"