Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

9 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk sekolah SMA yang paling berkesan

Kenang-kenangan untuk sekolah SMA

Jafarull.com - Masa masa sekolah memang sangat menyenangkan. Kita bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak teman. Mengeksplorasi bakat yang kita miliki, hingga menciptakan kenangan indah di sekolah.

Kita tentu ingin setelah lulus nanti, akan terus dikenang di sekolah tersebut. Nah untuk itu biasanya kita memberikan kenang-kenangan untuk sekolah SMA. Tak harus yang wah, asalkan bisa berkesan dan bermanfaat.

9 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk sekolah SMA yang paling berkesan
9 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk sekolah SMA yang paling berkesan

Pada pembahasan kali ini kami akan ulas mengenai 9 Rekomendasi kenang-kenangan untuk sekolah SMA yang berkesan. Apa saja si? Simak selengkapnya berikut ini.

1.  Alat tulis

Siapa yang dulu saat SMA jadi sekretaris? Tugasnya nulis di papan tulis dan jadi bahan perhatian teman sekelas. Hehe tapi capek ya harus nulis dua kali, wkwk. Yah namanya sekolah tidak akan lepas dari kegiatan tulis menulis. 

Oleh karena itu, alat tulis bisa menjadi pilihan sebagai kenang-kenangan untuk sekolah SMA. Palingan kita hanya perlu membeli white board, penghapus, spidol, tinta hitam, dan penyangga (kalau perlu). Agar lebih ringan, iuran sekelas sob, jadi ketika kalian meninggalkan sekolah tersebut akan jauh lebih berkesan.

2.  Buku bacaan

Kalian pasti pernah membaca buku di sekolah atau di perpustakaan kan? Paling suka buku apa? Novel? Cerpen? Atau buku tentang motivasi? Hehe semuanya baik dan bagus kok sob. 

Buku bacaan seperti novel, cerpen, puisi, motivasi, dan buku umum lainnya bisa jadi pilihan nih sob. Pihak sekolah tentu akan sangat senang karena mendapat koleksi buku baru yang bermanfaat untuk sekolah dan siswa siswi. Kalau kalian patungan sekelas, pasti dapat banyak tuh.

3.  Buku pelajaran

Umumnya Sekolah memiliki buku pelajaran yang digunakan oleh guru dan siswa. Bukunya berasal sari Kemendikbud sob. Ada juga yang memakai LKS atau modul. 

Tapi tenang, kalian tetap bisa menggunakan buku pelajaran sebagai kenang-kenangan untuk sekolah SMA. Cari buku yang terbaru dan relate dengan mata pelajaran yang ada ya. Karena nanti bisa dijadikan sebagai referensi untuk siswa maupun guru.

4.  Alat olahraga

Mata pelajaran yang paling ditunggu biasanya adalah olahraga. Hayo ngaku kalian yang suka liatin cewek-cewek pakai seragam olahraga! Hehe kelihatan menarik banget ya.

Namanya olahraga pasti memerlukan peralatan yang mendukung. Alat olahraga bisa jadi opsi nih. Apalagi jika alat olahraga yang tersedia di sekolah kurang lengkap dan sudah berumur. Kenang-kenangan ini akan sangat berkesan dan bermanfaat.

5.  Proyektor

Proyektor menjadi alat yang sangat berguna untuk menunjang pembelajaran. Apalagi kurikulum sekarang berbasis teknologi menuntut guru mampu mengoperasikan teknologi dalam pembelajarannya.

Pihak sekolah akan sangat senang jika kalian memberikan kenang-kenangan untuk sekolah SMA berupa proyektor. Harganya murah kok, ada yang ratusan ribu, hingga jutaan. Tapi ya paling tidak yang mendekati satu juta geh, biar awet hehe. 

6.  Lemari

Lemari menjadi tempat penyimpanan barang, entah itu buku, dokumen, atau sesuatu. Lemari bisa dijadikan kenang-kenangan sob. Yahh meski ukurannya besar dan harganya juga lumayan, tapi kebermanfaatannya sangat terasa. Apalagi biasanya lemari di sekolah keadaannya sudah usang, maka perlu pembaruan lagi.

7.  Rak buku

Rak buku menjadi benda yang sangat krusial karena tanpanya buku-buku di perpustakaan takan bisa rapi. Jika ada rak buku kan mending, semua akan tertata dengan baik dan rapi. 

Maka tak ada salahnya jika kalian memberikan kenang-kenangan rak buku untuk sekolah SMA. Karena kebermanfaatannya luar biasa, dan kemungkinan dipakai jangka waktu panjang juga besar. Harganya juga tidak terlalu menguras kantong kok.

8.  Taman bunga

Jika kalian memiliki ide kreatif, kalian bisa membuat taman bunga nih di sudut halaman sekolah. Tentunya perlu ijin terlebih dahulu agar tidak kena omel hehe.

Yang perlu dipersiapkan mungkin konsep / desin taman, dekorasi, bunga-bunga, tanaman, pot, dan perawatan yang ekstra. Ide ini bisa dijalankan ketika kalian masih berseragam SMA. Kalau sudah lulus ya kurang pantas sob. 

9.  Pot dan bunga

Sudah ada taman, kurang lengkap rasanya jika tanpa ada pot dan bunga. Pot dan bunga sebagai pewarna agar taman menjadi lebih indah. Carilah bunga yang bagus dan perawatannya mudah. Hal ini agar tamannya bagus tapi perawatannya ringan. Jadi kalian tidak terlalu kerepotan.

Demikian artikel tentang 9 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk sekolah SMA yang paling berkesan. Kami hanya menyampaikan ide dan gagasan saja. Eksekusi tetap di tangan sobat semua. 

Terima kasih telah membaca hingga selesai sob. Jangan sungkan untuk share ke teman-teman kalian apabila artikel ini bermanfaat.

1 comment for "9 Rekomendasi Kenang-kenangan untuk sekolah SMA yang paling berkesan"