Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

8 Ide Kenang-kenangan untuk sekolah TK yang berkesan

Kenang-kenangan untuk sekolah TK

Jafarull.com - Taman Kanak-kanak atau TK menjadi tempat belajar anak yang berusia antara 4 sampai 6 tahun. Di tempat inilah si anak anak mengeksplorasi pengetahuan baru. Anak juga akan berkenalan dengan teman baru sehingga menuntut mereka untuk beradaptasi. 

Umumnya si kalau si anak sudah lulus dari sekolah TK, mereka akan beramai-ramai memberikan kenang-kenangan untuk sekolah TK. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan dan rasa terima kasih karena telah memberikan pendidikan yang terbaik.

Orang tua siswa akan berunding dan mencri ide kiranya apa yang dapat diberikan ke sekolah. Untuk itu, kami akan berikan referensi kenang-kenangan untuk sekolah TK. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Kenang-kenangan untuk sekolah Tk
Kenang-kenangan untuk sekolah Tk

1.  Buku Mewarnai

Buku mewarnai berisi gambar polos yang disertai dengan contoh warna yang hrus dipakai. Contoh ini letaknya di pojokan dan berukuran kecil. Buku mewarnai dapat melatih psikomotorik anak, sehingga si anak dapat lebih kreatif, aktif, dan inovatif.

Buku mewarnai sangat identik dengan dunia anak. Tidak ada salahnya memberikan buku mewarnai sebagai kenang-kenangan. Harganya juga sangat bersahabat di kantong. Pastikan jumlahnya pas atau kalau bisa dilebihkan agar siswa siswi di TK bisa kebagian ya, hehe.

2.  Pensil warna

Kurang lengkap rasanya ada buku mewarnai tanpa pensil warna. Pensil warna digunakan untuk mewarnai gambar di kertas. 

Pensil warna bisa jadi opsi sebagai kenang-kenangan untuk sekolah TK. Apalagi anak-anak juga sangat suka menggambar dan mewarnai. Pasti akan sangat bermanfaat bagi mereka dan guru-guru juga akan senang karena mendapat bantuan yang sangat berguna untuk pembelajaran. 

Oh iya, kalau memang ada dana lebih, silakan cari pensil warna yang bagus atau beli krayon sekalian. Karena krayon warnanya lebih pekat dan anak anak suka warna yang jelas hehe.

3.  Alat tulis

Kegiatan pembelajaran di sekolah TK juga ada baca tulis. Guru-guru mengajarkan menulis huruf dan membaca. Oleh karena itu, alat tulis sangat diperlukan sekali.

Kalian bisa memanfaatkan alat-alat tulis untuk kenang-kenangan nih sob. Karena sekarang lebih modern, cari white board, penghapus, pensil, pulpen, penghapus, dan buku. Kalian ga harus beli semuanya si. Cukup benda yang kiranya paling penting dan sesuai dengan sekolahnya. 

4.  Media pembelajaran

Media pembelajaran digunakan sebagai alat bantu mengajar. Umumnya di sekolah TK memakai media pembelajaran sob. Misalkan, untuk mengenalkan huruf dan angka maka perlu media pembelajaran peraga.

Kalau kalian cukup kreatif, kalian bisa membuat media pembelajaran sendiri yang nantinya bisa digunakan sob. Tapi kalau ribet ya mending beli saja hehe. Cari saja referensi mengenai media pembelajaran, di online shop juga buanyak banget kok.

5.  Jam dinding

Jam dinding dipasang di berbagai sudut tempat / ruang kelas untuk menunjukkan waktu. Tidak mungkin dong kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan tanpa ada jeda istirahat? 

Nah jam dinding ini juga cocok dijadikan kenang-kenangan untuk sekolah TK. Di ruang kelas maupun di kantor, tetap memerlukan jam dinding. Kalau di kelas sekolah TK kalian belum ada jam dinding, opsi ini akan sangat cocok banget sob.

6.  Vas bunga

Untuk menambah kesan keindahan di meja guru, maka diperlukan vas bunga. Daya tarik dari vas bunga membuat meja guru terlihat menawan. 

Vas bunga bisa juga loh dijadikan sebagai kenang-kenangan. Vas bunga akan membuat meja guru di ruang kelas maupun di kantor terlihat bagus. Jadi tidak kelihatan garing atau "sepi" loh.

7.  Alat kebersihan

Budaya kebersihan memang harus diterapkan sejak dini. Anak-anak yang masih TK juga harus diajarkan untuk menjaga kebersihan. Biasanya guru akan mengajak siswa siswi untuk bersih-bersih lingkungan sekolah agar terlihat lebih rapi.

Nah alat-alat kebersihan bisa jadi pilihan sebagai kenang-kenangan untuk sekolah TK. Kalian bisa membeli sapu lidi, sapu glagah, serokan, keset, kanebo / lap kaca, tong sampah, sulak, dan detergen / pewangi. Dengan alat kebersihan yang lengkap maka sekolah TK akan jauh lebih terjaga dan nyaman digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

8.  Pigura

Yang terakhir adalah pigura. Biasanya kan anak-anak pernah foto bareng dengan gurunya. Nah ini bisa dimanfaatkan untuk kenang-kenangan sob. Kita cetak foto, membeli pigura, dan diberikan ke TK. Ukurannya si sesuaikan kebutuhan dan budget kalian saja hehe.

Demikian artikel tentang 8 kenang-kenangan untuk sekolah TK. Semoga bisa menambah referensi dan memberikan manfaat untuk kita semua. 

Jangan sungkan untuk share ke teman kalian jika artikel ini bermanfaat sob.

Post a Comment for "8 Ide Kenang-kenangan untuk sekolah TK yang berkesan"