Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Rekomendasi 10 Hp realme murah 1 jutaan, ada yang harganya 1.2 juta loh!

Hp Realme Murah

Jafarull.com - Realme merupakan brand smartphone yang berdiri sejak 2018 lalu. Realme awalnya merupakan sub brand dari Oppo. Jadi tidak heran kalau ada kesamaan sparepart dan model Smartphone Oppo dengan realme. 

Produk realme mulai menggemparkan pasar smartphone di tahun 2019. Saat itu, realme langsung menantang dominasi xiomi di pasar Indonesia. Bahkan produk realme 3pro waktu itu sangat diprioritaskan sebagai hp mid range terbaik. 

Berkat pemasaran yang luar biasa inilah, nama realme sekarang lebih dikenal masyarakat. Apalagi mereka juga masih melakukan persaingan di kelas entry level dengan seri C sebagai ujung tombaknya. Seri ini menawarkan hp murah dengan spek yang wah. Bagaimana tidak, harganya yang di angka 1 jutaan ini langsung jadi primadona di masyarakat. 

Nah bagi kalian yang ingin membeli hp baru 1 jutaan, jangan risau sobat. Kali ini kami akan membahas mengenai hp realme murah harga 1 jutaan. 

Rekomendasi ini berdasarkan kemampuan smartphone, tahun rilis, dan cocok tidaknya untuk tahun 2021 ini. Jadi jangan heran kalau ada hp favorit kalian yang tidak masuk dalam daftar rekomendasi hehe.

Hp realme murah
Hp realme murah

10 Hp realme murah harga 1 jutaan

1. Realme C20

Realme C20 merupakan smartphone besutan realme yang dirilis pada awal tahun 2021. Desain hp ini terbilang biasa saja, sangat umum dengan hp-hp lainnya lah. Smartphone ini menggunakan chipset Helio G35 dengan fabrikasi 12nm. Jadi untuk diajak main game, browsing, dan sosmed, bakalan lancar banget. 

Nah untuk kamu yang memerlukan smartphone untuk belajar online, hp ini cocok banget sob. Karena sudah ditanamkan baterai dengan kapasitas 5000Mah. Layarnya berukuran 6.5 inchi dengan resolusi HD+, jadi baterai bakalan awet banget nih. Penyimpanannya juga sudah lumayan kok, memori Ram 2GB dengan memori internal 32GB. Selain itu masih bisa ditambah kartu slot memori.

Berbicara mengenai harga, hp ini dibanderol dengan harga 1.2 jutaan saja. Dengan spesifikasi seperti di atas, rasanya sangat imbang lah dengan harga yang ditawarkan.

2. Realme C21

Hp ini dirilis pada bulan Maret 2021. Tipe ini juga masih mengusung desain kamera di pojok kiri atas dan cenderung sama dengan hp-hp pada umumnya. Untuk kamera belakang, sudah menggunakan triple kamera dan terdapat LED flash. Smartphone ini dibekali dengan prosesor Helio G35 dengan fabrikasi 12nm. Sehingga lebih hemat daya dan tidak mudah panas.

Baterainya sendiri berkapasitas 5000Mah dengan kemampuan charging 10W. Ukuran layar masih sama dengan hp-hp pada umumnya, yakni 6.5 inch yang beresolusi HD+. Terdapat varian ram 3GB memori internal 32GB dan ram 4GB internal 64GB.

Realme C21 dibandrol dengan harga 1.5 jutaan saja sob.

3. Realme C21Y

Pada bulan Juli 2021 lalu, realme mengeluarkan produk terbarunya dengan nama realme C21Y. Smartphone ini jadi bahan perbincangan karena harganya yang miring tetapi kualitasnya oke banget. 

Berbeda dengan seri C21, untuk seri C21Y menggunakan chipset Unisoc T610 dengan fabrikasi 12nm. Didukung dengan tiga buah kamera belakang, membuat hasil foto menjadi lebih baik. Baterainya sendiri berkapasitas 5000Mah, masih enak untuk dipakai seharian lah. 

Terdapat dua varian penyimpanan, ada yang ram 3/32GB dan ada yang 4/64GB. sementara untuk harganya di angka 1.5 jutaan saja sob.

4. Realme Narzo 30A

Awal kemunculan Narzo 30A sangat menghebohkan jagat maya. Hp realme murah ini dibekali chipset Helio G85 dan baterai berkapasitas 6000Mah dengan fast charging 18W. Apalagi layarnya masih HD+ membuat baterai hp ini sangat awet dan kinerja mesin lebih optimal. 

Hebatnya lagi nih, realme menyematkan usb type C pada hp ini. Sangat mengejutkan banget si karena jarang sekali hp dibawah 1 jutaan yang memakai type c. Terdapat dua varian penyimpanan, ada yang 3/32GB dan 4/64GB. Keduanya masih bisa diekspansi lagi dengan micro-sd.

Realme Narzo 30A dibanderol mulai dari 1.6 jutaan saja sob.

5. Realme C15

Realme C15 pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 2021. Hp ini memiliki layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+. Kamera belakang terdiri dari empat buah lensa kamera lengkap beserta LED flash. Sementara di bagian depan terdapat satu buah kamera yang letaknya di bagian tengah atas berbentuk notch. 

Prosesor yang dibenamkan di hp ini yakni Helio G35 dengan fabrikasi 12nm. Baterainya juga berukuran badak, yakni 6000Mah dengan fast charging 18W. Mengenai penyimpanan, hp ini memiliki beberapa varian sob, ada yang 3/32GB, 3/64GB, 4/64GB, dan 4/128GB. 

Harga hp ini sekitar 1.6 jutaan saja sob. Cukup terjangkau dengan berbagai fitur di dalamnya. 

6. Realme C3

Smartphone yang satu ini pertama kali rilis pada Februari 2020 lalu. Realme C3 menawarkan desain yang cukup apik dengan efek garis seperti pantulan cahaya yang mengerucut ke kamera. Jadi kelihatan lebih mewah dan sangat menawan. Apalagi prosesor yang dipakai adalah Helio G70 dengan fabrikasi 12nm. Lebih hemat daya dan tidak cepat panas tentunya.

Hp ini memiliki dua buah kamera utama di bagian belakang dengan resolusi 12Mp. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5Mp. Baterai yang dibenamkan pada hp ini berkapasitas 5000Mah dengan kecepatan charging 10W. Terdapat beberapa varian penyimpanan pada hp ini, ada yang Ram 2/32GB, 3/32GB, 3/64GB, dan 4/64GB. 

Berbicara mengenai harga, hp ini dibanderol mulai dari 1.4 jutaan saja.

Hp realme murah
Hp realme murah

7. Realme 5i

Realme 5i dirilis pada Januari 2020. Desainnya lumayan kece dengan efek seperti glossy seperti cahaya dari ujung kiri bawah ke kanan atas. Bagi pemuja Snapdragon, mungkin hp ini akan sangat cocok untuk kalian sob, karena memakai prosesor Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm. Untuk main game, browsing, multitasking pasti akan lancar banget.

Pada bagian belakang, terdapat empat buah kamera dan LED flash dengan kamera utama beresolusi 12Mp. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8Mp. Kapasitas baterai juga lumayan besar, yakni 5000Mah. Ditambah kecepatan charging 10W, kualitas baterai akan jauh lebih terjaga. Kalau kalian ingin meminang hp ini, kalian bisa pilih antara varian Ram 3/32GB, 4/64GB, dan 4/128GB. 

Harga untuk hp kece ini hanya 1.6 jutaan saja sob. Tertarik untuk meminangnya?

8. Realme 5

Smartphone ini rilis pada Agustus 2019. Hp ini adalah lanjutan dari realme 3 yang dirilis pada awal tahun 2019. Meski usianya sudah mulai berumur, tapi realme 5 masih worth it kok dipakai tahun 2021 ini. Desainnya juga cakep, body bagian belakang memiliki motif seperti cristal. Sehingga orang akan menganggap kalau hp ini adalah hp mahal. 

Prosesor yang dibenamkan pada hp ini yakni Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm. Pada tahun tersebut prosesor ini dipuja-puja karena ketahanan dayanya yang oke dan performanya yang kencang. Selain itu, Baterai 5000Mah dan kecepatan charging 10W dirasa sangat awet dan pas banget untuk kebutuhan sehari-hari. 

Hp ini mengusung quad camera dengan kamera utama beresolusi 12Mp. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13Mp. Ada beberapa varian penyimpanan yang bisa kalian pilih, Ram 3/3GB, 3/64GB, 4/64GB, dan 4/128GB. Sementara untuk harganya berkisar 1.8 jutaan saja.

9. Realme C25

Realme C25 dirilis pada Maret 2021. Menampilkan desain epik dengan garis efek air yang mengkilap di bagian belakang. Kameranya terdiri dari tiga buah kamera dengan kamera utama beresolusi 48Mp. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8Mp. 

Smartphone ini menggunakan prosesor Helio G70 dengan fabrikasi 12nm. Baterai yang disematkannya berukuran 6000Mah dengan kecepatan charging 18W. Kerennya lagi hp ini sudah menggunakan USB Type C. Jadi lebih kekinian dan sesuai standar smartphone jaman sekarang.

Varian penyimpanan yang bisa kalian pilih 4/64GB dan 4/128GB. Kalian masih bisa mengekspansi menggunakan micro-sd kok. Sedangkan untuk harganya di marketplace ada yang menjual di angka 1.9 jutaan saja. 

10. Realme C17

Hp besutan realme ini memiliki desain yang cukup menarik. Kamera depannya terletak di bagian pojok kiri atas. Sedangkan di bagian belakang terdapat empat buah kamera dan LED flash. Hp ini menggunakan chipset Snapdragon 460 dengan fabrikasi 11nm. Jadi jauh lebih hemat daya ketimbang yang masih memakai 28nm atau 14nm. 

Baterainya sendiri berkapasitas 5000Mah dengan fast charging 18W. Smartphone ini juga sudah menggunakan usb type C loh. Sementara varian penyimpanan terdiri dari 4/64 GB, 6/128GB, dan 6/256GB. Berbicara tentang harga, hp ini dibanderol mulai dari 1.8 jutaan saja sob. 

Demikian 10 Rekomendasi hp realme murah 1 jutaan. Semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang tengah bimbang mencari hp baru. Kalau kebutuhannya hanya untuk gaming ringan, browsing, sekolah online, dan sosmed, semua hp diatas sudah sangat cukup banget kok. 

Sesuaikan dengan budget juga ya agar kalian tidak keteteran nantinya. Jangan maksa kalau budget belum ada, lebih baik nabung dulu. Share jika artikel ini bermanfaat sobat.

Referensi:

  • Gsmarena.com
  • Pengamatan pribadi

Post a Comment for "Rekomendasi 10 Hp realme murah 1 jutaan, ada yang harganya 1.2 juta loh!"