Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Kentang berkembang biak dengan?

Kentang berkembang biak dengan?

Jafarull.com - Kentang berkembang biak dengan cara vegetatif. Perkembangbiakan secara vegetatif merupakan perkembangan yang tidak memerlukan perkawinan antara jantan dan betina. Jadi tumbuhan dapat hidup dan menjadi banyak tanpa memerlukan sel jantan dan betina bersatu. 

Perkembangbiakan secara vegetatif ada dua macam, yakni vegetatif alami dan vegetatif buatan. 

kentang berkembang biak dengan
kentang berkembang biak dengan

Vegetatif alami merupakan perkembangbiakan vegetatif secara alami. Tanpa adanya unsur bantuan dari tangan manusia. Prosesnya mulai dari pembentukan tunas, rizoma, hingga muncul akar sendiri. Vegetatif buatan merupakan perkembangbiakan vegetatif dengan bantuan manusia. Prosesnya ada keterlibatan tangan manusia.

Dalam prosesnya, vegetatif alami dibagi lagi menjadi beberapa bagian. Salah satunya adalah vegetatif umbi batang. Dinamakan vegetatif umbi batang karena proses perkembang biakannya melalui batang. Jadi batangnya nanti akan muncul tunas sendiri kemudian muncul akar. 

Jadi kentang termasuk tumbuhan yang berkembang biak dengan cara vegetatif. Kentang juga tergolong sebagai tanaman umbi batang. Umbi yang muncul dan membesar di dalam tanah sebenarnya adalah cadangan makanan bagi tanaman tersebut. 

Nah demikianlah pembahasan singkat kali ini. Semoga bisa memberikan pencerahan untuk kalian semua ya. Jangan ragu untuk share ke teman-teman mu.

Post a Comment for "Kentang berkembang biak dengan?"