Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

3 Manfaat temulawak untuk pria yang harus diketahui

Manfaat temulawak untuk pria

Jafarull.com - Temulawak merupakan tanaman asli Indonesia, khususnya daerah Jawa. Tanaman ini identik dengan obat. Sejak jaman dulu, temulawak sudah dijadikan sebagai bahan obat dan kecantikan.

Temulawak mengandung serat, karbohidrat, protein, lemak, kalium, kalsium yang amat banyak. Jadi tak heran kalau jaman sekarang, banyak produsen kecantikan memanfaatkan tumbuhan ini sebagai bahan dasar pembuatan masker dan kosmetik. 

Manfaat temulawak untuk pria
Manfaat temulawak untuk pria

Selain itu, tumbuhan yang mirip dengan kunyit ini ternyata juga memiliki segudang manfaat untuk pria loh. Pada kesempatan kali ini kami akan bahas mengenai manfaat temulawak untuk pria. Apa saja si? Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat temulawak untuk pria

1. Menjaga kesehatan paru-paru

Kebiasaan buruk laki-laki yang sering merokok, membuat paru-parunya rentan terserang penyakit. Bahkan kasus kematian pria kebanyakan disebabkan karena permasalahan paru-paru yang rusak akibat rokok. 

Temulawak ini bisa menjaga paru-paru kalian sobat. Di dalam temulawak terkandung kurkumin yang mampu melindungi kesehatan paru-paru. Meski begitu, sebaiknya kurangi intensitas merokok kalian. Bila perlu berhenti merokok demi kesehatan tubuh tetap terjaga. 

2. Meningkatkan stamina

Temulawak dipercaya dapat meningkatkan stamina pria. Jadi tidak heran kalau jamu-jamu tradisional. Sudah sejak lama juga temulawak dijadikan obat untuk menambah stamina tubuh. 

Jika kalian merasa lemas, pegal, dan cpek, tidak ada salahnya nih mencoba jamu dari temulawak. Memang rasanya pahit-pahit gimana gitu, tapi manfaatnya oke banget kok. 

3. Mencegah kanker prostat

Kalo yang terakhir ini, semua pria wajib tahu! Temulawak mampu mencegah kanker prostat loh sob. Beberapa zat yang ada di dalam temulawak mampu menjaga kesehatan area vital pria. 

Salah satu cara yang mudah mengonsumsi temulawak adalah dengan diolah menjadi minuman atau jamu. Kita bisa bikin sendiri minumannya sob, dengan memanfaatkan potongan temulawak yang telah dipipihkan dan direbus.

Bagaimana sobat? Sudah tahu kan Manfaat temulawak untuk pria. Dengan segudang manfaat yang dimiliki, maka kita perlu nih rajin-rajin menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita. 

Jangan lupa share ke teman kalian jika artikel ini bermanfaat!

Referensi:

  • Gooddoctor.co.id
  • Pengamatan pribadi

Post a Comment for "3 Manfaat temulawak untuk pria yang harus diketahui"