Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

6 Manfaat temulawak untuk wajah, bisa bikin glowing natural

Manfaat temulawak untuk wajah

Jafarull.com - Hayo siapa di sini yang belum tahu temulawak? Hehe kebangeten deh kalo belum tahu atau baru denger namanya. Temulawak memiliki bentuk yang hampir mirip dengan kunyit. Warnanya juga agak kekuning-kuningan. 

Temulawak biasanya dijadikan sebagai bumbu dapur dan jamu tradisional. Banyak manfaat yang didapat jika mengonsumsi temulawak. Tapi kalian tahu tidak si? Ternyata temulawak juga bermanfaat untuk wajah. Bahkan ada juga yang telah mengolah temulawak sebagai bahan kosmetik dan kecantikan seperti masker wajah. 

Manfaat temulawak untuk wajah
Manfaat temulawak untuk wajah

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai manfaat temulawak untuk wajah. Beragam manfaat dari tumbuhan kecil ini, jangan sampai kita tidak mengetahuinya. 

6 Manfaat temulawak untuk wajah yang harus kita tahu

1. Mencerahkan warna kulit

Temulawak mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu tanaman ini juga mengandung antiinflamasi. Kedua kandungan ini dapat membuat wrna kukit wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya.

Kalian bisa memanfaatkannya sebagai masker sobat. Ramuan yang perlu dipersiapkan yakni bubuk temulawak, yogurt, dan mada. Campurkan ketiga bahan ini kemudian lulurkan ke wajah (sebagai masker) selama 15 menit. 

Kemudian bilas menggunakan air bersih (jangan yang dingin). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan setiap hari. Paling pas si di malam hari, ketika kulit sudah terasa lemas nan lelah. 

2. Mengatasi jerawat

Karena mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi, temulawak mampu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat. Sehingga tidak akan terjadi peradangan atau pembengkakan pada kulit yang terkena jerawat. 

Kalian dapat mengonsumsinya secara langsung, mencampurkannya dengan makanan, atau bahkan dijadikan bahan minuman. Selain itu, kalau ingin yang praktis ya digunakan sebagai masker wjah. 

3. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat temulawak untuk wajah yang berikutnya adalah dapat menghaluskan kulit. Sudah sejak lama temulawak dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan kenyal. Dengan rutin memakai masker dari temulawak, kulit kita jauh lebih halus. 

4. Mencegah penuaan dini

Temulawak mengndung minyak Atsiri yang mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, berbagai kandungan yang ada dalam temulawak mampu meremajakan kulit. Sehingga kita akan terhindar dari wajah keriput dan kusam. 

Dengan memakai masker dari temulawak, maka kukit kita akan tampak muda dan bercahaya. Kalau kalian membeli masker yang sudah jadi, sebaiknya lebih teliti lagi. Pastikan produk tersebut sudah terdaftar BPOM. 

5. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam pada wajah memang sangat menyebalkan ya. Padahal hanya setitik kecil doang, tapi bikin kita jadi tidak percaya diri. 

Nah ternyata temulawak bisa menghilangkan noda hitam pada wajah nih sob. Kandungan minyak Atsirinya mampu menendang noda hitam pada wajah. Untuk pengaplikasiannya juga mudah, kalian hanya perlu melumuri wajah kalian dengan masker temulawak. 

6. Melembabkan wajah

Sebel dengan kulit wajah yang kering dan kurang mulus? Permasalahan tersebut sudah tidak akan pernah kalian jumpai jika sering memakai masker temulawak / mengonsumsi temulawak. Temulawak mampu memberikan kelembaban pada kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih bersih nan terlihat glowing. 

Demikianlah pembahasan mengenai Manfaat temulawak untuk wajah. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai. Dengan memanfaatkan tumbuhan temulawak, ternyata mampu memberikan berbagai manfaat yang luar biasa untuk wajah. Jadi jangan ragu untuk terus memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Jaga kesehatan selalu sobat. 

Jangan sungkan untuk share informasi ini jika bermanfaat, ok!

Referensi:

  • Gooddoctor.co.id
  • Pengamatan pribadi

Post a Comment for "6 Manfaat temulawak untuk wajah, bisa bikin glowing natural"