Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Contoh Berita Singkat Tentang banjir beserta unsur 5W+1H

Contoh Berita Singkat Tentang banjir

Jafarull.com - Berita menjadi konsumsi publik sehari-hari. Teks berita dipelajari dalam materi bahasa Indonesia. 

Semua orang mungkin bisa membuat berita. Teks berita yang tak pernah lepas dari unsur 5W+1H menjadi teks yang sangat menarik untuk diulas. 

kami akan memberikan contoh Berita Singkat Tentang banjir. Harapan kami yakni agar kalian semua dapat memahami materi berita.
Contoh Berita Singkat Tentang banjir

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh Berita Singkat Tentang banjir. Harapan kami yakni agar kalian semua dapat memahami materi berita. 

Berita yang kami sajikan ini dikutip langsung dari media di Indonesia. Jadi lebih aktual dan faktual dan relevan dengan kondisi sekarang. 

Berita tentang banjir

Hujan lebat yang mengguyur Lingkungan Lena, Kelurahan Batupanga, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) mengakibatkan banjir. Hujan tersebut turun sejak Sabtu sore pukul 16:00, 11 September 2021. 

Tercatat, ketinggian air mencapai 1 meter. Hingga saat ini, rumah warga yang terendam banjir terkonfirmasi sejumlah 50 rumah. 

Menurut warga setempat, pendangkalan dan penyempitan sungai Salurewong juga menjadi salah satu faktor utama tergenangnya pemukiman tersebut. Sungai tak mampu menampung derasnya air hujan, sehingga meluap dan membanjiri rumah warga. 

Kabar terakhir yang kami dapatkan, banjir telah merendam dua fasilitas pendidikan di desa tersebut. Warga yang rumahnya terendam banjir juga harus mengungsi ke rumah warga lainnya. 

Selain itu, banjir yang menggenang juga telah menghambat jalan penghubung antara kecamatan luyo dan kecamatan tutar. Pengendara diharapkan selalu waspada ketika melintasi jalan tersebut. 

Unsur 5W+1H

What : Banjir di Sulawesi Barat

Where : Lingkungan Lena, Kelurahan Batupanga, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar

When : Sabtu 11 September 2021, pukul 16:00 WIB

Who : warga 

Why : hujan deras selama 2 jam dan pendangkalan sungai

How : mengungsi ke tempat yang aman dan mulai membenahi aliran sungai agar tidak terjadi banjir lagi.

Demikianlah Contoh Berita Singkat Tentang banjir. Berita tersebut memang real terjadi ya sobat. Kita doakan saja semoga tidak ada korban jiwa dan bencana cepat selesai. 

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Share jika artikel ini bermanfaat sobat! 

Sumber:

  • Detik.com 
  • Pengamatan pribadi

Post a Comment for "Contoh Berita Singkat Tentang banjir beserta unsur 5W+1H"