Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Contoh Berita Singkat Tentang PPKM beserta unsur 5W+1H

Contoh Berita Singkat Tentang PPKM

Jafarull.com - Hayo siapa yang belum pernah melihat tayangan berita atau membaca berita? Huuu kebangetan deh kalau belum mah. 

Contoh Berita Singkat Tentang PPKM
Contoh Berita Singkat Tentang PPKM

Dulu mungkin sering melihat Berita di televisi. Tapi sekarang tayangan berita atau program berita sudah tersedia di internet, misalnya saja di YouTube, google, hingga dalam bentuk aplikasi. 

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan Contoh Berita Singkat Tentang PPKM. Contoh ini kami paparkan berdasarkan sumber yang terpercaya. Jadi informasi dan data yang ada pada contoh kali ini bisa dipertanggungjawabkan. 

Berita Singkat Tentang PPKM

PPKM diperpanjang, Masyarakat hidup rukun dengan covid 

PPKM kembali diperpanjang dari 7 sampai 13 September 2021. Keputusan ini diambil lantaran kasus positif covid 19 masih tinggi di beberapa daerah. Pemerintah mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. 

Dikutip dari Wartaekonomi.co.id (08/09/2021), Luhut menyebutkan bahwa virus Corona tidak akan bisa hilang dalam waktu dekat. Sehingga ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk bisa "berdamai" dengan covid. 

"Covid-19 ini tidak akan hilang dalam waktu yang singkat, dan kita perlu menyiapkan diri untuk hidup bersama Covid-19, karena ini akan berubah dari pandemik ke epidemik," ujar Luhut dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (6/9/2021).

Masyarakat kini harus lebih bersiap dan berhati-hati. Lantaran harus mulai memberanikan diri untuk melakukan aktivitas berdampingan dengan covid. 

Luhut juga menjelaskan bahwa PPKM yang dijalankan telah membawa hasil yang positif. Hingga sekarang, banyak daerah-daerah yang turun statusnya dari daerah PPKM 4 menjadi daerah PPKM 3 dan dua. 

Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh menjadi kunci untuk mengarungi pandemi. Dengan tubuh yang sehat, maka kemungkinan untuk terkena penyakit lebih sedikit. Hal yang terpenting si, tetap patuhi protokol kesehatan. Lindungi diri dan orang-orang di sekitar mu.

Unsur 5W+1H

What : Perpanjangan PPKM dan persiapan New Normal

When : September 2021

Where : Indonesia

Who : Pemerintah dan masyarakat Indonesia

Why : Karena untuk mencegah penyebaran virus dan memulihkan ekonomi

How : Memperpanjang PPKM hingga 13 September 2021 dan prokes yang ketat.

Nah demikianlah Contoh Berita Singkat Tentang PPKM. Kami mencoba memberikan contoh yang relevan dengan apa yang terjadi sekarang. Agar kalian bisa lebih memahami dan mampu membuat teks berita yang baru. Share jika artikel ini bermanfaat sobat!

Referensi:

  • Wartaekonomi.co.id
  • Pengamatan pribadi

Post a Comment for "Contoh Berita Singkat Tentang PPKM beserta unsur 5W+1H"