Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

6 Daya Tarik di Tempat Wisata Little Venice Bogor

6 Daya Tarik di Tempat Wisata Little Venice Bogor

Little Venice Bogor
Little Venice Bogor

Jafarull.com - Pergi berlibur di tengah pandemi, mungkin menjadi solusi untukmu agar bisa menenangkan pikiran. Ketika kamu hendak berlibur, kamu wajib mengunjungi tempat wisata Little Venice Bogor. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan kota Venesia dalam bentuk mini.

Yap, betul banget! Little Venice Bogor merupakan replika dari kota Venesia yang ada di Italia. Bangunan dan fasilitas pendukung bakal membuatmu nyaman. Ketika kamu memasuki tempat wisata ini, kamu bakal merasa seperti berada di luar negeri. Sensasi yang didapat dari bangunan dan wahananya, terasa mirip seperti aslinya.

Wisata bogor seperti di italia ini akan memanjakan kamu dengan keindahan tempat yang tiada dua. Detail bangunan yang tersusun, dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Bahkan gondola yang digunakan juga mirip dengan aslinya. Tentunya hal seperti ini tidak akan didapat dari tempat wisata lain.

Lokasi Little Venice Bogor

Tempat wisata ini berdiri diatas lahan seluas 125 hektar. Lokasinya berada di kawasan Villa Estate Kota Bunga yang beralamat di Jl. Hanjawar Desa Sukanagalih, Cibadak, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

Karena lokasinya yang berada di kawasan villa, tentunya bakalan menyuguhkan pemandangan yang indah. Tak hanya itu saja, tiap bangunan yang berjajar juga mengagumkan, cocok untuk menjadi spot foto.

Rute Little Venice Bogor

Jalan menuju little venice bogor bisa diakses dari berbagai arah. Misalnya saja, jika kamu dari Jakarta, kamu bakal membutuhkan waktu 3 jam untuk sampai ke lokasi.

Beda lagi jika kamu dari pusat kota Cianjur, untuk menuju lokasi kamu akan membutuhkan waktu 2 jam saja. Sementara jika kamu dari Bogor, kamu hanya memerlukan waktu 1.5 jam saja untuk menuju wisata mirip Italia tersebut.

Kamu tak perlu pusing dengan jalan yang akan diambil. Pasalnya, sekarang sudah ada smartphone yang bisa menunjukkan arah untuk kamu. Sehingga bisa lebih memudahkanmu untuk menuju lokasi tersebut.

Daya Tarik Little Venice Bogor

Kira-kira Little Venice Bogor ada apa aja? Apakah ada sesuatu yang menarik dan beda dari tempat lain? Berikut ini kami sajikan rangkuman daya tarik dari tempat yang mirip kota di Italia.

1. Tempat foto terbaik

Tempat wisata ini menyuguhkan spot keren untuk berfoto. Misalnya saja seperti tampan bunga, perahu, danau, hingga desain bangunan yang menarik.

Ketika kamu berada di tempat ini, jangan lupa untuk menyewa kostum. Ada beberapa kostum yang dapat kamu sewa guna keperluan selfie.

Hasil foto yang didapat tentunya akan sangat keren. Kamu bisa langsung membagikannya ke akun media sosial mu.

2. Wahana air yang beragam

Wahana air di tempat wisata ini cukup beragam. Kamu bisa mencobanya satu persatu nih. Misalnya saja wahana prahu air, prahu naga, sepeda air, banana boat, hingga prahu bebek.

Permainan air tersebut dapat mengurangi stres akibat pekerjaan yang menumpuk. Saat bermain di wahana air, kamu wajib mengabadikannya dengan lebsa kamera nih. Tiap saat pasti akan ada momen terbaik untuk berselfie ria.

Little Venice Bogor
Little Venice Bogor

3. Mengelilingi tempat wisata menggunakan gondola

Namanya saja mini kota Venesia, tentunya harus memiliki ciri khas dari kota Venesia. Yap, apa lagi kalau bukan gondola. Tanpa ada wahana menarik ini, mungkin akan terasa hambar, karena kurang menarik.

Wisata unggulan dan paling menarik di tempat ini memang berkeliling menggunakan gondola. Kamu bakal merasa seperti berada di Itali. Jadi tak perlu repot-repot mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke Itali. Lebih baik datang saja ke mini Vensia ini.

4. Terdapat replika icon negara di dunia

Ternyata wisata di Bogor ini tak hanya menyajikan mini Vensia saja. Tetapi juga menghadirkan ikon-ikon dari berbagai negara. Misalnya saja Patung Merlion Singapura, Menara Eiffel Paris, hingga Kuil Itsukushima Jepang.

Kalian bisa nih berfoto dan mengabadikan momen di sini. Karena tampilannya begitu mirip dengan aslinya. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, karena hanya replika saja.

5. Villa keren

Villa yang tersedia di temat ini telah dibuka untuk umum. Kalau kamu merasa lelah karena telah berkeliling, kamu bisa memanjakan tubuhmu dengan beristirahat di villa yang telah disediakan.

Kamu akan disuguhkan villa dengan gaya arsitektur layaknya bangunan eropa. Tentunya hal ini akan menambah pengalaman liburanmu terasa lebih berkesan.

6. Bangunan indah

Tidak hanya bangunan villa saja yang keren. Bangunan di sekitarnya juga tampak indah. Misalnya saja jembatan dan jalur gondola yang dibuat sedemikian rupa. Kamu bakal dimanjakan dengan tampilan super apik dari wisata ini.

Tiap mata yang memandangnya pasti bakalan terpukau. Rasanya ingin berlama-lama di tempat ini. Ternyata tak hanya tampilan bagian luarnya saja, melainkan tampilan bagian dalam bangunan juga sangat keren.

Fasilitas yang tersedia

Berbagai wahana dan fasilitas yang dibangun di tempat ini cukup beragam. Hal ini guna memudahkan pengunjung dalam berlibur. Fasilitas yang disediakan antara lain:

  • Kolam untuk memancing ikan,
  • Kolam renang,
  • Arena fantasi,
  • Tempat bermain anak,
  • Lapangan tenis,
  • Sewa kuda,
  • Restoran dengan menu istimewa,
  • Tempat parkir yang diberikan sangat luas,
  • Toilet umum untuk pengunjung.

Sejarah Little Venice Italia

Sekedar informasi saja, tempat wisata ini memang mengadopsi kota Venesia di Italia. Bangunan dan jalanan didesain semirip mungkin agar lebih terasa suasananya.

Awalnya gempat ini hanyalah sebuah penginapan. Tetapi karena viral dan menarik, banyak yang sengaja datang untuk berfoto. Dari sinilah, tempat penginapan tersebut diubah menjadi tempat wisata.

Tips Berwisata di Little Venice Bogor

Ada beberapa tips yang bisa kamu persiapkan dan lakukan ketika berwisata ke miniatur kota Venesia ini. Apa saja sih?

  • Sarapan dari rumah,
  • Siapkan budget untuk menikmati tiap wahana. Pasalnya tiap wahana akan dikenakan biaya Rp. 25.000
  • Coba wahana gondola dan abadikan dengan kamera,
  • Pastikan bawa pakaian ganti, karena dikhawatirkan pakaian utama basah terkena air,
  • Pastikan baterai hp sudah full 100% agar bisa berselfie ria,
  • Hindari jam sibuk ketika hendak ke gempat ini, misalnya seperti pukul 06:00 - 08:00 WIB.
  • Datang sesuai dengan jam buka. Pada hari biasa buka pada jam 08:00-16:00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan buka jam 08:00-18:00 WIB.

Berapa harga tiket Little Venice 2021? Untuk barga tiketnya cukup bervariatif. Hari biasa untuk anak-anak akan dikenakan tarif Rp 20.000, sedangkan di akhir pekan akan dikenai biaya tiket sebesar Rp. 30.000

Sementara untuk orang dewasa Little Venice Bogor tiket masuk 2021 di hari biasa sdkitar Rp. 25.000, sedangkan untuk weekend kamu bakal dikenai tarif sebesar Rp. 40.000.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk berlibur ke Little Venice Italia? Lokasinya yang sangat strategis tentu tempat ini sangat direkomendasikan. Banyak wahana yang bisa mengusir stress.


Post a Comment for " 6 Daya Tarik di Tempat Wisata Little Venice Bogor"