Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Mumpuni di Segala Bidang, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Poco F3 Terbaru 2021

Xiaomi Poco F3

Poco f3 flagship killer

Jafarull.com - Xiaomi terus berupaya merebut pasar smartphone Indonesia dari brand lain. Terlihat dari berbagai produk yang mereka keluarkan, memiliki spesifikasi luar biasa namun harganya murah meriah.

Salah satu produk xiaomi yang menjadi buah bibir adalah Poco F3. Kapan poco f3 rilis di indonesia? Hp ini dirilis pada Maret 2021. Ponsel pintar dari Xiaomi ini mendapat julukan flagship killer, karena memiliki spesifikasi yang mantap. 

Biasanya xiaomi merilis hp satu seri dengan berbagai tipe. Salah satu seri pembeda dan lebih tinggi umumnya dikasih embel-embel pro. Lalu Apakah ada Poco F3 Pro? Tentu saja ada. Hanya saja tidak dipasarkan Indonesia. 

Poco F3 Pro kapan dirilis? Poco F3 Pro dirilis Xiaomi untuk pasar global pada Maret 2021. Xiaomi hanya memboyong seri biasa saja. Hal ini guna menghemat stok Chipset yang tengah langka di pasaran. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai spesifikasi detail dari Poco F3. Kami akan kuliti hingga ke jeroan mesin yang digunakan. 

Spesifikasi Poco F3

Jaringan

Urusan jaringan, xiaomi memberi hp ini dengan jaringan yang sangat lengkap. Lihat saja Poco 3 diberi jaringan 2G, 3G, 4G, hingga 5G. Tentunya hal ini akan membuat kamu lebih merasakan kepuasan dalam menggunakan teknologi

Jaringan yang super ngebut seperti 5G, tentu memudahkan kamu untuk mengakses berbagai macam fitur secara cepat. Sehingga kamu tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menjelajah dunia maya.

Layar dan Body

Poco F3 menggunakan layar berukuran 6.67 inch dengan tipe amoled. Tentunya bakal membuat mata lebih nyaman ketika memandang layar hp ini. Apalagi layarnya ini telah beresolusi full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Pastinya gambar yang dihasilkan lebih tajam dan bagus.

Layar Poco F3 telah diberi perlindungan corning gorilla glass 5. Sehingga layar lebih aman dari goresan. Apalagi hp ini telah dilengkapi dengan sertifikasi IP53, tentunya bakal membuat hp ini bakal terlindung dari cipratan air dan debu.

Menengok bagian dimensi, hp ini memiliki dimensi 163.7 x 76.4 x 7.8 mm dengan berat 196 gram. Build quality yang digunakan pada hp ini mengkombinasikan bahan kaca pada bagian belakangnya dan plastik pada framenya. 

Dapur Pacu

Urusan dapur pacu, Xiaomi membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 870 dengan fabrikasi 7nm. Chipset ini terkenal lebih adem dan hemat daya ketimbang Snapdragon 888. Bahkan banyak pecinta gadget yang lebih merekomendasikan chipset ini ketimbang snapdragon 888.

Chipset garang yang diberikan telah didukung dengan CPU octa core dan pengolah grafis Adreno 650. Tentunya hal ini akan lebih memaksimalkan performa dari Poco F3. 

Kamu juga tak perlu khawatir dengan sistem operasi yang digunakan. Pasalnya Poco F3 telah diberi sistem operasi android 11 dengan MIUI 12.5. Kemungkinan besar hp ini bakal mendapatkan update ke android 12.

Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan besar memang sangat penting bagi hp jaman sekarang, pasalnya penyimpanan yang lega memungkinkan kamu menginstal berbagai macam aplikasi dan game. 

Untungnya Poco F3 diberi penyimpanan yang besar. Lihat saja varian ram yang diberikan, ada ram 6/128GB dan 8/256GB. Apalagi jenis penyimpanannya ini besutan UFS 3.1. Tentunya akan lebih cepat membaca data yang ada di smartphone. Hanya saja kamu tidak bisa menambahkan kartu memori ke dalam hp ini.

Poco f3 flagship killer
Poco f3 flagship killer

Kamera

Memasuki bagian kamera, kualitas kamera yang dimilikinya ini cukup bagus. kamu bakal disuguhkan dengan tiga buah kamera belakang yang beresolusi 48mp + 8mp + dan 5mp. Kameranya ini dilengkapi fitur LED flash, HDR, dan panorama. 

Hp ini juga mampu merekam video hingga 4K 30fps. Apalagi perekaman videonya ini telah dilengkapi fitur Electronic Image Stabilization (EIS). Sehingga bisa mengurangi guncangan saat kamu merekam video.

Untuk kamera selfie, xiaomi menanamkan lensa beresolusi 20mp. Fitur pada kameranya ini hanya ada HDR. Sedangkan untuk merekam video, hp ini mampu merekam hingga full HD+ 30fps.

Fitur

Fitur yang diemban Poco F3 cukup lengkap. Kamu akan menemukan Wi-Fi 802 dual band, hotspot, bluetooth, GPS, NFC, USB type C, dan USB on the go. 

Sementara bagian sensor, xiaomi menghadirkan hp ini dengan sensor yang lengkap. Sensor yang disematkannya antara lain Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan color spectrum.

Baterai

Uruan baterai, rata-rata hp mahal memiliki kapasitas baterai yang tidak terlalu besar. Kamu akan menemukan baterai dengan kapasitas 4520mah. Mungkin sudah menjadi tradisi hp flagship untuk menanamkan baterai yang biasa saja. 

Sedangkan untuk pengisian daya, kamu bakal menemukan fast charging 33watt. Charger ini mampu mengisi daya sampai penuh hanya dalam waktu 50 menit saja.

Skor Antutu

Skor antutu Poco F3 terbilang sangat fantastis. Lihat saja skor yang didapat dengan menggunakan Antutu v8 mencapai 631850. Skor 600 ribuan menandakan bahwa performa dari smartphone besutan xiaomi ini sangat tangguh. 

Warna

Jika kamu hendak membeli hp ini, kamu akan disuguhkan dengan pilihan warna yang beragam. Kamu bisa memilih sendiri warna yang tersedia seperti, Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue.

Harga

Berapa harga poco F3 di marketplace Indonesia? Harga Poco F3 5G terbaru 2021 sekitar Rp. 4.950.000 saja. 

Kelebihan Poco F3

Menurut kami, hp ini memiliki kelebihan di berbagai sektor. Bahkan untuk penggunaan apapun, masih tetap ok. Nah kami melihat hp ini memiliki poin paling menonjol, yakni pada bagian:

  • Layar super jernih, karena telah memakai panel amoled dengan refresh rate 120Hz. 
  • Chipset gahar, karena Snapdragon 870 merupakan chipset yang diperuntukkan hp flagship. 
  • Kamera jernih, hasil foto dan video dari poco f3 sangat bagus. Gambar yang dihasilkan sangat jernih. 

Kekurangan Poco F3

Spesifikasi yang diberikan Xiaomi pada hpnya ini terbilang mengerikan. Pasalnya poco f3 hampir tak memiliki kekurangan sedikitpun. Tetapi menurut kami, ada kekurangan yang sebenarnya juga masih wajar. Apa sih itu? Menurut kami kekurangan dari hp ini terletak pada kapasitas baterai. 

Dengan hanya 4520mah, kapasitas baterainya ini akan kurang. Lihat saja hp jaman sekarang banyak yang memakai baterai 5000mah. Tetapi memang jarang ada smartphone flagship yang memiliki baterai jumbo. Mungkin memang sudah menjadi budaya dari hp flagship. 

Kesimpulan

Dari spesifikasi yang telah dipaparkan. Menurut kami, julukan flagship killer yang digaungkan memang sesuai realita. Xiaomi membekali hp ini dengan berbagai keunggulan yang dapat diandalkan di berbagai sektor. 

Apakah Poco F3 HP gaming? Menurut kami hp ini mampu untuk diajak bermain game-game yang tengah populer saat ini. Misalnya saja game PUBG, mobile legend, FF, hingga Genshin Impac. 

Reviewer dan YouTubers gadget juga banyak yang merekomendasikan smartphone ini di kelas harga 5 juta. Jadi jika kamu hendak membeli smartphone terbaru, silahkan lirik terlebih dahulu poco f3 ini.

Demikianlah artikel tentang spesifikasi Poco F3 beserta harga terbarunya. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jangan boros-boros ya, utamakan beli sesuatu sesuai dengan kebutuhan kalian. 

Referensi

  • Gsmarena.com
  • pengamatan pribadi

Post a Comment for "Mumpuni di Segala Bidang, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Poco F3 Terbaru 2021"