Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Doa Naik Kendaraan dalam Al Quran Singkat Arab dan Artinya

Doa naik kendaraan dalam Al Quran

Doa naik kendaraan dalam Al Quran
Doa naik kendaraan dalam Al Quran

Jafarull.com - Pada kesempatan kali ini kami akan memaperkan Doa naik kendaraan dalam Al Quran. Doa ini cukup singkat dan mudah dihafal. Jadi kamu dapat mengamalkannya ketika hendak berkendara. 

Doa naik kendaraan dalam Al Quran mungkin dapat menjadikan kamu lebih tenang dalam berkendara, karena akan merasa lebih dekat dengan Allah. 

Nabi juga sudah menganjurkan agar umat Islam selalu membaca Doa naik kendaraan dalam Al Quran agar bisa selamat sampai tujuan.

Karena banyak kasus, di perjalanan ada saja setan yang mengganggu dan membuat kita jadi tidak fokus. Hal ini tidak hanya sekali dua kali, melainkan sering terjadi. 

Ketika kita  membaca doa, kita juga akan merasa lebih tenang. Karena apapun yang terjadi, semuanya sudah ditakdirkan Allah dan kita hanya bisa pasrah saja.

Lantas seperti apa sih Doa naik kendaraan dalam Al Quran? yuk simak uraian beriku ini. 

3 Doa naik kendaraan dalam Al Quran

Dikutip dari laman jatim.nu.or.id (30/11/2021), ada tiga doa yang perlu kita baca ketika hendak naik kendaraan. Doa ini berasal dari al-quran. 

1. Doa naik kendaraan yang paling umum

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Latin: Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.

Artinya: Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali.

2. Doa naik kendaraan singkat

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآاِنَّ رَبِّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

Latin: Bismillaahi majrahaa wa mursaahaa inna robbii laghofuurur rohiim

Artinya: Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

3. Doa naik kendaraan dari All-Quran surat Huud Ayat 41.

Doa ini pernah dibaca oleh Nabi Nuh pada saat mengendarai kapal dan diabadikan Surat Al-Huud ayat 41 sebagai berikut.

وَقَالَ اَرْكَبُوا فِيهَا بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا وَمُرْسَاهَا ۚ إِنَّ رَبِّي لَغَفُورٌ رَحِيمٌ

Artinya: Dan Nuh berkata: Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Hud: 41)

Demikianlah Doa naik kendaraan dalam Al Quran yang dapat kamu amalkan. Kamu bisa menghafal doa tersebut dengan mudah karena singkat. 

Dengan begitu kamu akan merasa lebih aman ketika dalam perjalanan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian ok! 

Post a Comment for "Doa Naik Kendaraan dalam Al Quran Singkat Arab dan Artinya"