Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Bagaimana Cara Beriman Kepada Kitab-kitab Sebelum Al-Qur'an?

bagaimana cara beriman kepada kitab-kitab sebelum al qur'an
bagaimana cara beriman kepada kitab-kitab sebelum al qur'an

Jafarull.com - Pada kesempatan kali ini, jafarull.com akan sajikan mengenai bagaimana cara beriman kepada kitab-kitab sebelum al qur'an. Karena pada rukun iman, disebutkan bahwa kita perlu meyakini dan mempercayai kitab-kitab Allah. 

Beriman kepada kitab-kitab Allah termasuk rukun iman ke tiga. Kita perlu mengimani kitab-kitab Allah yang diturunkan sebelum Al-Quran. 

Meskipun sekarang yang kita gunakan adalah kitab Al-Quran, tetapi tetap saja kita perlu mengimani kitab-kitab terdahulu. 

Nah, yang menjadi pertanyaan yakni bagaimana cara untuk mengimaninya? Apakah harus mempelajari isi dan kandungannya? Atau harus membacanya berulang-ulang? Mari simak pemaparan jafarull.com berikut ini. 

Bagaimana cara beriman kepada kitab-kitab sebelum al qur'an

Perlu diketahui, kita tidak perlu membaca atau membuka kitab-kitab terdahulu. Pegangan kita Alquran dan hadist, dan tidak perlu menjadikan kitab terdahulu sebagai pegangan. 

Berikut ini jafarull.com telah merangkum dati berbagai sumber mengenai cara beriman kepada kitab Allah, khususnya pada kitab-kitab sebelum Al-Quran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

1. Kita harus yakin bahwa kitab Taurat, Injil, dan Zabur merupakan firman Allah. 

2. Kita harus yakin bahwa kitab-kitab Allah diturunkan melalui malaikat Jibril dan bukan karangan manusia.

3. Kita harus percaya bahwa kitab-kitab terdahulu merupakan kitab yang diturunkan untuk umat terdahulu. Sehingga kita tidak perlu mengikuti ajaran pada kitab tersebut. 

4. Kita harus meyakini bahwa hukum-hukum yang ada pada kitab-kitab terdahulu sudah tidak relevan dengan kitab Al-Quran. Sehingga kita hanya perlu berpegang pada Al-Quran tanpa harus mempelajari kitab terdahulu.

5. Kita harus meyakini bahwa isi dari kitab-kitab terdahulu semuanya benar dan tidak ada keraguan lagi untuk kaum atau umat di zaman itu. 

6. Kita juga harus yakin bahwa kitab terdahulu menyampaikan pesan-pesan positif yang perlu ditegakkan kepada umat pada zaman itu. 

7. Kita hanya perlu mengetahui nama-nama kitab terdahulu beserta Rasul yang menerimanya. 

8. Kita harus yakin bahwa Al-Quran merupakan kitab sempurna yang diturunkan Allah untuk menyempurnakan kitab-kitab terdahulu. 

Demikian pemaparan jafarull.com mengenai bagaimana cara beriman kepada kitab-kitab sebelum al qur'an. Semoga dengan materi kali ini bisa lebih menginspirasi dan memberikan manfaat kepada kita semua ya. 

Jangan lupa untuk terus belajar agar makin pintar dan membanggakan orang tua. Jangan lupa juga untuk share artikel ini jika dirasa bermanfaat ok.

Post a Comment for "Bagaimana Cara Beriman Kepada Kitab-kitab Sebelum Al-Qur'an?"