Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Doa Keluar Kamar Mandi dan Artinya Sesuai Sunnah

Doa keluar kamar mandi

doa keluar kamar mandi dan artinya sesuai sunnah
doa keluar kamar mandi dan artinya sesuai sunnah

Jafarull.com - Pada kesempatan kali ini, kami akan bahas mengenai doa keluar kamar mandi dan artinya sesuai sunnah. Doa keluar kamar mandi tentunya sangat wajib untuk kita baca agar bisa terus dilindungi oleh Allah. 

Karena doa keluar kamar mandi dan artinya sesuai sunnah juga telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Jadi, kita sebagai umatnya perlu membaca doa tersebut dan mengamalkan sunnahnya. 

Kamu bisa mengamalkan doa keluar kamar mandi dan artinya sesuai sunnah dengan mudah. Karena doa ini tidak terlalu panjang.

Kenapa sih kita harus membaca doa saat keluar dari kamar mandi? Tentunya agar kita dilindungi dari segala perbuatan keji dan kotor.

Selain itu juga dapat menghindarkan pikiran buruk yang mungkin disisipkan setan kepada kita saat berada di dalam kamar mandi.

Doa keluar kamar mandi dan artinya sesuai sunnah

Rasul Saw juga mengajarkan mengenai doa keluar dari kamar mandi kepada umatnya. Doa ttersebut berbunyi sebagai berikut.

 غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ لِلهِ الذي أَذْهَبَ عَنِّيْ الْأَذَى وَعَافَانِيْ اللهم اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ. اللَّهُمَّ طَهِّرْ قَلْبِيْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْجِيْ مِنَ الْفَوَاحِشِ 

Latin: Guhfroonaka alhamdulillahi alladzi adzhaba ‘anni al-adza wa ‘aafaani. Allahumma ij’alni minat tawwaabiina waj’alni minal mutathohhiriin. Allahumma thohhir qolbi minan nifaaqi wa hashshin farji minal fawaahisyi 

Artinya, "Dengan mengharap ampunanmu, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dari tubuhku, dan menyehatkan aku. Ya Allah, jadikanlah aku sebagai bagian orang yang bertobat dan jadikanlah aku bagian dari orang yang suci. Ya Allah, bersihkan hatiku dari kemunafikan, dan jaga kelaminku dari perbuatan keji (zina)."

Baca juga: Doa Masuk Kamar Mandi dan Artinya Sesuai Sunnah

Dari doa tersebut sudah sangat jelas mengenai sebab akibat mengapa kita perlu berdoa ketika keluar dari kamar mandi. Doa tersebut juga sebagai permohonan kita agar dijauhkan dari perbuatan dosa setelah beranjak dari kamar mandi.

Oh iya, jika doa di atas terlalu panjang, ada juga versi pendek dari doa tersebut. Doa versi pendek ini merupakan bagian dari doa panjang diatas.

Dan yang terpenting doa berikut ini juga telah diajarkan oleh guru-guru kami saat belajar di madrasah dan sekolah. Bacaan doanya sebagai berikut.

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

Latin: Ghufraanaka. Alhamdulillaahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa’aafaanii.

Artinya: "Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan."

Demikian pembahasan kita mengenai doa keluar kamar mandi dan artinya sesuai sunnah. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share artikel ini jika dirasa bermanfaat ok. 

Post a Comment for "Doa Keluar Kamar Mandi dan Artinya Sesuai Sunnah"