Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Doa Sholat Tahajud dan Dzikir bahasa arab latin dan artinya

doa sholat tahajud dan dzikir bahasa arab latin dan artinya
doa sholat tahajud dan dzikir bahasa arab latin dan artinya

Jafarull.com - Pada kesempatan kali ini, jafarull.com akan sajikan doa sholat tahajud dan dzikir bahasa arab latin dan artinya. Doa ini bisa kamu amalkan agar bisa mendapatkan kemenangan hati serta rezeki yang melimpah. 

Sholat tahajud biasanya dilakukan pada seperempat malam. Atau kira-kira 03:00 WIB. Sholat ini bisa dilakukan dengan syarat kita telah tertidur terlebih dahulu. Kemudian bangun dan melaksanakan sholat tahajud. 

Dengan mengamalkan sholat tahajud, bisa membuat hati seseorang menjadi lebih tenang dan bisa dimudahkan rezekinya. 

Oleh karena itu, banyak yang mengamalkan sholat tahajud ini. Namun kamu tahu tidak doa setelah sholat tahajud? 

Berikut ini jafarull.com akan menyuguhkan doa sholat tahajud dan dzikir bahasa arab latin dan artinya. 

Tentunya doa ini bisa kamu amalkan setiap setelah melaksanakan sholat ini. Seperti apa sih? Yuk simak ulasan berikut ini. 

Doa Sholat Tahajud dan Dzikir bahasa arab latin dan artinya

Mengutip dari berbagai sumber, jafarull.com telah merangkum niat, doa, dan dzikir sholat tahajud berikut ini. 

Niat sholat tahajud

Saat hendak melaksanakan sholat, tentunya harus membaca niat terlebih dahulu. Berikut bacaan niat sholat tahajud yang bisa kamu amalkan. 

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

Latin: Ushalli sunnatat tahajjudi rak‘ataini lillaahi ta‘aala.

Artinya: “Aku menyengaja sembahyang sunnah tahajud dua rakaat karena Allah SWT.”

Doa sholat tahajud

Setelah kamu melakukan sholat tahajud, kamu bisa memanjatkan hajat kepada Allah. Berikut doa sholat tahajud beserta artinya.

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Latin: Allaahumma lakalhamdu anta qayyimus samawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, laka mulku samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu, anta malikus samaawaati wal ardhi, wa lakal hamdu, antal haqqu, wawa’dukal haqqu, waliqaa uka haqqun, waqauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wan naaru haqqun, wannabbiyuuna haqqun, wa muhammadun sallaahu ‘alaihi wa sallama haqqun, wassa’atu haqqun.

Allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa’alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wabika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu wamaa akhrartu, wamaa asrartu wamaa a’lantu, antal muqaddimu wa antal muakhkhiru, laa ilaaha illaa anta.

Artinya: “Ya Allah, bagi Mu segala puji, Engkau penegak langit, bumi, dan apa yang ada padanya. Bagi-Mu lah segala puji, kepunyaan Engkaulah kerajaan  langit, bumi, dan apa yang ada padanya. Bagi-Mulah segala puji, Engkaulah Pemberi cahaya langit dan bumi dan apa saja yang ada di dalamnya. Bagi-Mulah segala puji, Engkaulah Penguasa langit dan bumi.

Bagi-Mulah segala puji, Engkaulah Yang Maha Benar, janji-Mu itu benar, bertemu dengan-Mu adalah benar, firman-Mu adalah benar, surga itu benar, neraka itu benar, para nabi itu benar, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam itu benar, kiamat itu benar. Ya Allah, hanya kepada-Mulah saya berserah diri, kepada-Mulah saya beriman, kepada-Mu saya bertawakal.

Kepada-Mu saya kembali, kepada-Mu saya mengadu, dan kepada-Mu saya berhukum. Maka, ampunilah dosaku yang telah lampau dan yang kemudian, yang saya sembunyikan dan yang terang-terangan, dan yang lebih Engkau ketahui daripada saya. Engkaulah yang mendahulukan dan Engkaulah yang mengemudiankan, tidak ada tuhan melainkan Engkau”.

Dzikir sholat tahajud

Apabila kamu memiliki waktu luang lebih, alangkah baiknya sebelum berdoa sholat tahajud, kamu berdzikir terlebih dahulu. Dzikir ini bisa kamu baca sebanyak 100x atau minimal 33x. 

  • Subhanallah 33x
  • Alhamdulillah 33x
  • Allahu Akbar 33x
  • Astaghfirullah hal'adzim 33x
  • laa ilaaha illallah 33x
  • Astaghfirullah hal'adzim, aladzi laailaha illahuwal khayyul qoyyuumu wa atuubu ilaiih 3x

Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan dzikir sholat tahajud berikut ini. 

Dzikir Pertama:

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ. سُبْحَانَ اللَّهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ، وَلَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ، وَاللَّهُ أَكْبَرُ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

Artinya: "Tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu. Mahasuci Allah dan segala puji bagi Allah. Dan tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah, Allah Mahabesar, dan tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah,"

Dzikir kedua:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Artinya: Mahasuci Engkau, ya Allah, dan dengan memuji kepada-Mu, aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan Engkau, aku memohon ampun kepada Engkau dan bertobat kepada Engkau.

Setelah berzikir, kamu bisa memanjatkan doa sholat tahajud. Kemudian memanjatkan doa sesuai keinginan kita. Dengan begitu, apa yang diinginkan bisa cepat terkabul. 

Demikian doa sholat tahajud dan dzikir bahasa arab latin dan artinya. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat ya.

Post a Comment for "Doa Sholat Tahajud dan Dzikir bahasa arab latin dan artinya"