Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

'Jangan Serahkan Kendaraan atau STNK Begitu Baja' merupakan kalimat?

jangan serahkan kendaraan atau stnk begitu saja merupakan kalimat
jangan serahkan kendaraan atau stnk begitu saja merupakan kalimat

Jafarull.com - Pada kesempatan kali ini jafarull akan membahas mengenai soal "jangan serahkan kendaraan atau stnk begitu saja" merupakan kalimat. Mungkin kamu pernah mendapatkan soal seperti itu. 

Padahal jawaban dari soal tersebut sangat mudah loh. Karena hanya menyebutkan jenis kalimatnya saja. Kalimat dalam bahasa Indonesia terbagi menjadi beberapa jenis. Diantaranya yakni kalimat tanya, kalimat perintah, kalimat seruan, dan lain sebagainya. 

Lantas untuk pertanyaan "jangan serahkan kendaraan atau stnk begitu saja" merupakan kalimat apa? Berikut kami uraikan penjelasannya untuk kamu semua. 

Jangan serahkan kendaraan atau stnk begitu saja merupakan kalimat Perintah

Kalimat perintah merupakan kalimat yang digunakan untuk memerintah seseorang agar orang tersebut mau mengikuti apa yang kita suruh. Kalimat ini sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca materi dan contoh kalimat perintah yang telah jafarull ulas sebelumnya. Kami juga telah menyebutkan beberapa jenis kalimat perintah, salah satunya yakni perintah larangan.

Kalimat perintah larangan merupakan perintah yang dimaksudkan agar orang tersebut tidak melakukan tindakan yang tidak diinginkan oleh si pemberi perintah. Bisa jadi karena tindakan tersebut berbahaya atau bisa mencelakai orang lain.

Perintah larangan ditandai dengan kata jangan dan tidak. Salah satu kata tersebut selalu muncul pada kalimat perintah larangan. 

Contoh kalimat perintah larangan

1. Jangan kau sakiti aku lagi.

2. Memasang baut tidak seperti itu!

3. Sebaiknya, kamu jangan dekati aku lagi.

4. Kamu tidak boleh nakal ya!

5. Jangan biarkan aku sendiri.

Demikian pembahasan jafarull mengenai jangan serahkan kendaraan atau stnk begitu saja merupakan kalimat perintah. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua ya. 

Post a Comment for "'Jangan Serahkan Kendaraan atau STNK Begitu Baja' merupakan kalimat?"