3 Persamaan Teks Anekdot Dan Humor

3 Persamaan Teks Anekdot Dan Humor
3 Persamaan Teks Anekdot Dan Humor

Jafarull.com - Kamu tahu tidak apa saja persamaan teks anekdot dan humor? Kedua jenis teks ini memang berbeda, tetapi memiliki kesamaan yang sangat mencolok. Persamaan ini bahkan menjadi ciri dari kedua teks ini. 

Sebelum membahas lebih dalam mengenai perbedaan teks ini, kamu masih ingat apa tidak teks anekdot itu apa? Teks anekdot adalah teks singkat, lucu, menggelitik, dan mengandung makna di dalamnya. Teks ini sering digunakan sebagai sarana kritik terhadap kebijakan dan peristiwa. 

Baca Juga: Ciri-ciri teks anekdot

Sementara teks humor adalah teks singkat yang digunakan sebagai bahan hiburan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya dibawakan pada saat ngumpul bareng teman dan tetangga. 

Persamaan Teks Anekdot Dan Humor

Perlu diketahui, jafarull memaparkan persamaan dari kedua teks ini berdasarkan analisis dan literasi yang telah dibaca. Jadi apabila kamu menemukan persamaan lain, silahkan tambahkan saja di kolom komentar ya. 

Baca Juga: Tujuan Teks Anekdot

1. Sama-sama Lucu

Persamaan yang paling mencolok dari kedua teks ini yakni sama-sama lucu. Cerita anekdot dan humor selalu disajikan dengan kelucuan yang mengundang tawa. Jalan cerita atau tingkah tokohnya terkadang membuat pembaca tertawa lepas.  

2. Sama-sama Untuk Menghibur

Seperti yang telah dijelaskan di atas, teks anekdot dan humor sama-sama digunakan untuk menghibur. Kedua teks ini sering digunakan sebagai bahan candaan dan guyonan ketika ngumpul bersama teman dan tetangga.  

Baca Juga: Analisis Teks Anekdot Kuli dan Kiyai

3. Sama-sama Menjadi Teks yang Singkat

Persamaan dari kedua teks ini yaitu ceritanya yang singkat. Hal ini karena sifatnya yang hanya sebagai hiburan. Oleh karena itu, kedua teks tersebut lebih singkat ketimbang cerpen. Jadi dalam waktu yang singkat, pembaca bisa langsung selesai ketika membaca teks ini. 

Penutup

Demikianlah ulasan jafarull mengenai persamaan teks anekdot dan humor. Ternyata kedua teks ini memiliki persamaan yang begitu mencolok ya. Bahkan menjadi ciri khas dari kedua teks tersebut. 

Baca Juga: Teks Anekdot Ruang Guru

Semoga apa yang jafarull sampaikan ini dapat bermanfaat ok. Jangan lupa untuk terus belajar agar dapat meraih impianmu. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman kalian ya, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url