Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Apa Saja Topik Anekdot? Berikut Penjelasannya Secara Lengkap!

Apa Saja Topik Anekdot
Apa Saja Topik Anekdot

Jafarull.com - Kalian tahu atau tidak apa saja topik anekdot? Biasanya teks anekdot diceritakan dengan berbagai kejadian yang lucu dan menggelitik. Sehingga banyak yang bingung mengenai topik dari teks ini. 

Tapi jangan khawatir, karena jafarull.com akan mengulasnya untuk kalian semua. Perlu diketahui teks anekdot merupakan teks yang lucu dan singkat didalamnya memiliki pesan yang hendak disampaikan oleh penulis. 

Baca Juga: Ciri-ciri teks anekdot

Semua teks anekdot pasti mengandung pesan, entah pesan tersebut berupa sindiran maupun pesan yang berupa edukasi kepada pembaca. Pesan ini tergantung dari topik yang diangkat dalam cerita anekdot lucu. 

Kira-kira apa saja topik anekdot? Mari simak penjelasan jafarull.com berikut ini. 

Apa Saja Topik Anekdot? 

Topik pada teks anekdot selalu berdasarkan pada kejadian nyata. Bahasa gampangnya, topik teks anekdot selalu berkata dengan kejadian di dunia nyata. 

Baca Juga: Persamaan Teks Humor dan Teks Anekdot

Sebenarnya topik teks anekdot sangat luas dan banyak sekali. Namun jafarull.com hanya memaparkan lima topik dari teks anekdot. Karena kelima topik ini yang paling banyak dijadikan sebagai referensi. 

1 Tentang Pejabat

Topik yang paling sering diangkat yakni tentang pejabat. Biasanya penulis akan menyindir kelakuan pejabat yang suka korupsi, tertidur saat rapat, hingga tingkah yang nyeleneh. 

Baca Juga: Teks Anekdot Menyindir Guru

2. Tentang Politik

Teks anekdot juga sering mengangkat tentang dunia politik. Misalnya saja mengenai partai tertentu yang sering bohong, menteri tertentu yang korupsi, hingga partai politik yang promosi presiden sebelum waktunya. 

3. Tentang Kebijakan Pejabat

Terkadang ada saja kebijakan pejabat yang dianggap merugikan masyarakat. Sehingga kebijakan tersebut diangkat menjadi topik pada teks anekdot. Misalnya saja kebijakan RUU cipta kerja, RUU KPK, dan lain sebagainya. 

4. Tentang Fenomena Di Masyarakat

Fenomena di masyarakat biasanya muncul di masa-masa tertentu. Misalnya saja fenomena mengenai pergaulan bebas yang dilakukan oleh remaja saat tahun baru, hingga fenomena munculnya seseorang yang dianggap sakti. 

Baca Juga: Teks Anekdot Tentang Korupsi Bansos

5. Tentang Kejadian Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pada topik teks anekdot ini hampir sama dengan fenomena. Hanya saja kejadian dalam kehidupan sehari-hari bisa menyasar semua kalangan. Misalnya saja guru, dokter, saat belajar, saat bekerja, dan lain sebagainya. 

Penutup

Demikian pembahasan jafarull.com mengenai apa saja topik anekdot. Kamu bisa baca ulang materi di atas agar lebih paham dan memahami materi teks anekdot. 

Semoga apa yang jafarull sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu ok.

Post a Comment for "Apa Saja Topik Anekdot? Berikut Penjelasannya Secara Lengkap!"