Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Contoh Teks Anekdot Ruangguru Beserta Strukturnya

Contoh Teks Anekdot Ruang Guru
Contoh Teks Anekdot Ruang Guru

Jafarull.com - Pada kesempatan kali ini, jafarull akan membagikan contoh teks anekdot ruangguru. Eits ini bukan dari ruang guru, tetapi jafarull akan mengangkat tema yang bersinggungan dengan guru. 

Karena menurut jafarull, ketika menyinggung guru, itu sudah masuk ranah ruang guru (bukan perusahaan ruang guru yang itu loh ya). Materi teks anekdot umumnya dipelajari di kelas 10 SMA. Materi ini bisa kamu baca melalui website jafarull.com agar lebih memahaminya. 

Perlu diketahui, Teks anekdot adalah teks singkat yang lucu, menggelitik, dan memiliki makna atau pesan yang hendak disampaikan oleh pengarang. Umumnya, topik pada teks anekdot diangkat dari kisah nyata atau peristiwa nyata.

Baca Juga: Topik dalam teks anekdot

Jadi tak heran, jika teks anekdot selalu melekat dengan kejadian di dunia nyata. Lantas seperti apa sih contoh teks anekdot ruangguru beserta strukturnya? mari simak pemaparan jafarull berikut ini. 

Contoh Teks Anekdot Ruangguru

Perlu diketahui, jafarull membuat teks anekdot ini. Kamu bisa menggunakannya sebagai bahan referensi. Jangan berperilaku curang ya, karena tidak akan baik kedepannya. 

Abstrak Teks Anekdot

Sekolah tatap muka telah berlangsung sejak beberapa waktu yang lalu. Terlihat siswa-siswi sangat antusias menyambut sekolah tatap muka. Walaupun diadakan dengan sistem shift, tetapi sangat berarti karena dapat berinteraksi dengan teman. 

Baca Juga: Teks Anekdot di Lingkungan rumah

Guru-guru juga tampak bersemangat menyambut muridnya. Namun ada juga guru yang justru datang terlambat, Ia bernama Pak Martis. Guru ini memang sering terlambat, bahkan masuk kelas saja ia sering terlambat. Jadi tak heran jika siswa-siswi ribut di dalam kelas. 

Orientasi Teks Anekdot

Saat itu, pak Martis tengah mempersiapkan buku-buku untuk mengajar. Padahal waktu telah menunjukkan pukul 80:00 WIB yang artinya guru harus telah berada di kelas dan memulai pelajaran. 

Pak Martis bergegas menuju kelas 8B, tetapi ia malah salah masuk ke kelas 9C. 

Pak Martis: Selamat pagi anak-anak! 

Siswa-siswi: Maaf pak, sekarang bukan jamnya bapak!

Pak Martis: Ohh iya maaf kalau begitu. 

Baca Juga: Teks Anekdot Tentang Kehidupan sehari-hari

Siswa-siswi: Hahahaa.. Mangkanya bangun pak (celetuk salah seorang siswa)

Krisis Teks Anekdot

Pak Martis tak memperdulikan celetukan siswa tersebut. Ia langsung pergi menuju ke kelas 8B. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan Bu Sri. 

Bu Sri merupakan guru yang sangat seksi di sekolah tersebut. Pak Martis kemudian mengobrol dengan bu Sri. 

Pak Martis: Halo bu Sri,

Bu Sri: Halo juga pak Martis

Pak Martis: Wah ibu ini makin hari makin cantik aja, 

Baca Juga: Teks Anekdot Tentang Belajar Online

Bu Sri: Ah bapak bisa saja. 

Pak Martis: Iya memang faktanya begitu koh, ibu bak mentari yang menyinari bumi ini. Memberi kehidupan bagi setiap insan yang melihatnya. 

Tiba-tiba datang seorang siswa dari kelas 8B dan berkata "Gombal terus! Waktunya ngajar bapak, jangan ngobrol terus!" 

Reaksi Teks Anekdot

Pak Martis dan Bu Sri merasa malu kemudian mereka menyudahi obrolan. Pak Martis bergegas menuju kelas 8B. 

Baca Juga: Teks Anekdot Tentang Pejabat

Koda Teks Anekdot

Ia kemudian langsung memberikan materi pada anak-anak kelas 8B dan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar. 

Penutup

Demikianlah pemaparan jafarull mengenai contoh teks anekdot ruangguru. Ingat ya, ini hanya sebuah contoh saja yang tujuannya untuk menyindir guru yang berkelakuan seperti ini. 

Semoga apa yang jafarull sampaikan ini dapat bermanfaat ya. Jangan lupa untuk terus belajar di rumah agar bisa meraih cita-cita. Jangan lupa juga untuk share artikel ini kepada teman-teman kalian ya. 

Post a Comment for "Contoh Teks Anekdot Ruangguru Beserta Strukturnya"