Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Pembahasan Soal: Sebutkan Kata Kunci Iklan Yakult

Kata kunci iklan Yakult
Kata kunci iklan Yakult
Jafarull.com - Pada kesempatan kali ini, jafarull akan membahas mengenai soal Kata kunci iklan Yakult. Jafarull akan menganalisisnya untuk kalian semua agar bisa lebih dipahami. Jadi nantinya kamu bisa lebih paham mengenai materi teks iklan. 

Materi teks iklan biasanya dipelajari di kelas 5 SD. Materi ini sangat menarik karena kita akan belajar tentang bahasa persuasif yang dapat mempengaruhi pembaca. 

Salah satu bagian menarik dari materi iklan yakni dapat menganalisis iklan yang ada di tv. Seperti iklan Yakult misal. Berikut ini kami sajikan kata kunci iklan Yakult. 

Sumber Iklan 

https://youtu.be/hYBt-h1-1u4

Narasi Iklan

Proyektornya ke sini
Semua kelihatannya baik, tapi awa! Usus belum tentu baik. Cintai ususmu dengan minum Yakult tiap Hari.
Dengan lebih dari (6.5) enam setengah miliar L Casei Shirota Strain dapat menekankan pertumbuhan bakteri jahat di dalam usus. 
Cintai ususmu, minum Yakult tiap hari.
 

Soal: 

1. Dari teks iklan Yakult di atas, sebutkan kata kuncinya!

2. Sebutkan tiga kata kunci utama dari teks iklan di atas!

Jawaban: 

1. Kata kunci pada teks iklan Yakult di atas yakni: Cintai ususmu, minum Yakult tiap hari

2. Tiga kata kunci utama dari teks iklan di atas yakni: Usus, Minum, Yakult, 

Penjelasan

Cintai ususmu, minum Yakult tiap hari menjadi kata kunci utama karena menjelaskan kepada pendengar atau pembaca bahwa Yakult dapat menjaga kesehatan usus. 

Kalimat sebelumnya hanya menyampaikan akibat atau dampak dari bakteri jahat yang ada di usus. Bakteri jahat tersebut bisa dibasmi dengan minum Yakult setiap hari. 

Penutup

Demikianlah pembahasan jafarull mengenai Kata kunci iklan Yakult. Bagaimana? Sekarang sudah paham kan mengenai materi iklan ini? Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. 

Post a Comment for "Pembahasan Soal: Sebutkan Kata Kunci Iklan Yakult"