Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Allah Maha Mengetahui Merupakan Arti dari Asmaul Husna

 

allah maha mengetahui merupakan arti dari asmaul husna
allah maha mengetahui merupakan arti dari asmaul husna
Jafarull.com - Allah maha mengetahui merupakan arti dari asmaul husna apa? Mari kita bahas soal ini bersama-sama. Jafarull bakal memaparkan sedetail mungkin agar kalian bisa lebih paham.

Asmaul husna adalah nama-nama yang baik dan hanya dimiliki oleh Allah SWT. Jumlah asmaul husna ada 99 nama, tiap nama memiliki arti yang berbeda. 

Nama-nama Allah ini wajib kita ketahui dan kita kenal. Agar kita bisa mengenal lebih dekat tentang Allah dan bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.  

Allah Maha Mengetahui Merupakan Arti Dari Asmaul Husna

Diantara banyaknya nama-nama Allah, salah satu nama yang sangat agung yakni Allah maha mengetahui atau yang dikenal dengan Al Alim. 

Al Alim berarti Allah mengetahui sega sesuatu yang ada di alam semesta ini. Selain itu, Allah juga tahu isi hati dari seorang hamba. Jadi, ketika kamu berkata dalam hati, Allah sudah tahu rencana kamu. 

Oleh karena itulah, kita wajib mengimani dan mengamalkan asmaul husna ini. Al alim juga telah dijelaskan dalam Al-Quran surat Al Hijr ayat 86. 

Ayat tersebut bercerita tentang penciptaan langit dan bumi beserta kebenaran akan datangnya hari Kiamat.

Bunyi dari ayat tersebut yakni sebagai berikut. 

إِنَّ رَبَّكَ هُوَ ٱلْخَلَّٰقُ ٱلْعَلِيمُ

Artinya:" Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui."

Sebenarnya masih banyak lagi peristiwa yang berkaitan dengan Al Amin ini. Kamu bisa baca-baca lagi di sumber referensi lainnya.

Arti Al Alim dan Contohnya

Untuk arti dari Al Amin, telah jafarull sampaikan di atas. Kamu bisa membacanya kembali agar bisa lebih paham.

Contoh dari asmaul husna Al amin dalam kehidupan sehari-hari yakni ketika kita berprasangka buruk terhadap sesuatu. Ternyata setelah dijalani tidak seburuk apa yang dipikirkan. Nah Allah telah mengetahui apa yang terjadi sebelumnya dan setelahnya.

Contoh lain, ketika kamu mengerjakan PR, kemudian tidak ketahuan nyontek. Ketika ditanya juga tidak mau ngaku. Nah Allah bisa tahu isi hati-mu yang lagi gelisah ataupun bimbang. 

Penutup

Sekarang jadi lebih paham bukan, Allah maha mengetahui merupakan arti dari asmaul husna apa? Semoga informasi yang jafarull bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. 

Post a Comment for "Allah Maha Mengetahui Merupakan Arti dari Asmaul Husna"