Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Kalimat yang Digunakan untuk Menanyakan Sesuatu dalam Teks Negosiasi adalah?

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah
kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah

Jafarull.com - Tahukah kamu, kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah? Mari kita bahas soal ini secara bersama-sama. Jafarull akan memaparkannya secara lengkap untuk kalian semua. 

Pertanyaan ini sering muncul di ulangan harian. Bahkan tak jarang pertanyaan tersebut juga muncul di ujian sekolah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu mengikuti pembahasan soal yang jafarull paparkan ini.

Sebenarnya pada soal di atas, kita bisa tahu jawabannya. Karena soal tersebut menyinggung jawaban secara tidak langsung. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan berikut. 

Soal:

Kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah?

a. introgatif

b. deklaratif

c. imperatif

d. persuasif

Jawaban:

a. introgatif

Pembahasan: 

Kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dinamakan dengan kalimat introgatif. Kalimat ini bertujuan untuk mengorek informasi dari nara sumber. 

Dalam teks negosiasi, kalimat introgatif biasanya digunakan untuk mencari tahu informasi barang atau jasa yang dijual. Misalnya saja informasi kondisi barang, informasi harga, dan lain sebagainya.

Umumnya, dalam kalimat introgatif akan menggunakan rumus 5W+1H (What, When, Where, Who, Why, dan How). Hanya saja saat melakukan negosiasi, tidak semua unsur 5W+1H bisa selalu muncul.

Bisa saja yang muncul hanya What, Who, dan How saja. Semua ini tergantung dari konteks kalimat tersebut diucapkan. 

Contoh kalimat introgatif:

- Apa hp ini berfungsi dengan normal?

- Dimana aku bisa melakukan perbaikan hp ini?

- Siapa saja pemakai hp ini?

- Bagaimana cara m,enggunakan hp ini?

-Mengapa hp ini tidak bisa digunakan?

- Kapan tterakhir kali kamu memperbaiki hp ini?

Penutup

Jadi sudah paham kan, kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah kalimat apa? Semoga informasi yang jafarull sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. 

Jangan lupa untuk terus belajar agar bisa meraih impian ya. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman kalian ya. Agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

Post a Comment for "Kalimat yang Digunakan untuk Menanyakan Sesuatu dalam Teks Negosiasi adalah?"