Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Mengapa Kita Wajib Beriman Kepada Malaikat?

mengapa kita wajib beriman kepada malaikat
mengapa kita wajib beriman kepada malaikat

Jafarull.com - Tahukah kamu, mengapa kita wajib beriman kepada malaikat? Mari kita bahas soal ini secara bersama-sama agar bisa terpecahkan dan lebih paham. 

Malaikat merupakan makhluk ciptaan Allah yang tercipta dari cahaya. Malaikat diciptakan oleh Allah untuk berubah dan taat kepadaNYA. Jadi tak heran jika malaikat merupakan makhluk paling taat. 

Sebagai umat islam, kita wajib mengimani adanya malaikat. Bahkan percaya adanya malaikat merupakan bagian dari rukun iman yang kedua. Lantas mengapa kita harus beriman dengan adanya malaikat? 

Mengapa Kita Wajib Beriman Kepada Malaikat?

Ada beberapa alasan yang mendasari kenapa kita harus beriman dengan keberadaan malaikat. Berikut Jafarull akan paparkan penjelasannya untuk kalian semua. 

Pertama, karena mengimani malaikat merupakan bagian dari rukun iman yang kedua. Oleh karena itu, kita wajib percaya dan beriman kepada Malaikat. 

Kedua, Allah menciptakan makhluk tidak hanya berupa manusia, tumbuhan, dan hewan. Tetapi Allah juga menciptakan makhluk ghaib seperti jin dan malaikat. Oleh karena itu, kita perlu beriman bahwa Malaikat merupakan makhluk (kasat mata) yang diciptakan oleh Allah. 

Ketiga, mengimani Malaikat berarti kita juga beriman kepada hal-hal ghaib. 

Keempat, mengimani Malaikat akan menumbuhkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. 

Penutup

Nah itulah beberapa alasan mengapa kita wajib beriman kepada malaikat. Sekarang sudah tahu kan apa saja alasannya? Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian ok.

Post a Comment for "Mengapa Kita Wajib Beriman Kepada Malaikat?"