Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Pengamalan Asmaul Husna Bagi Seorang Muslim Berdasarkan Apa?

pengamalan asmaul husna bagi seorang muslim berdasarkan
pengamalan asmaul husna bagi seorang muslim berdasarkan

Jafarull.com - Tahukah kamu, pengamalan asmaul husna bagi seorang muslim berdasarkan apa? Mari simak pembahasan Jafarull berikut ini, karena jafarull akan memaparkan jawabannya secara lengkap.

Sebelumnya kamu harus tahu, Al asma Al Husna mempunyai arti nama-nama yang baik yang dimiliki oleh Allah. Maksudnya adalah tidak ada makhluk di alam semesta ini yang menyerupai Allah, entah dari segi dzatNya maupun sifatnya. 

Sebagai seorang muslim, kita juga perlu mengamalkan asmaul husna dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa mengamalkan Asmaul husna agar mendapatkan petunjuk dan jalan yang baik dari Allah SWT.

Pengamalan Asmaul Husna Bagi Seorang Muslim Berdasarkan?

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, pengamalan dari Asmaul husna berdasarkan Al-Quran dan Hadist. Mengapa? Karena semua aturan dalam kehidupan ini terdapat dalam Al-quran dan Hadist. 

Selain itu, Al-Quran dan Hadist juga menjadi dasar atau pedoman bagi umat Islam. Karena itulah, saat mengamalkan asmaul husna tetap harus mendasarinya dengan Al-Quran dan Hadist.

Misalnya saja pengamalan Al Alim yang artinya Maha Mengetahui. Jika kita mengamalkan Al Alim, berarti akan berhubung dengan ilmu pengetahuan, belajar, dan ilmu. 

Di dalam Al-Quran, kita diperintahkan untuk membaca. Jadi untuk mengamalkan Al Alim, salah satu perilakunya yakni dengan membaca agar menambah ilmu. 

Sementara itu, di dalam Hadist Nabi juga memerintahkan untuk belajar dan mengetahui kebesaran Allah. Hal ini berarti kita dituntut untuk terus belajar dan menambah ilmu yang bermanfaat. 

Pengamalan Asmaul Husna tersebut juga bisa menjadi perhatian untuk kita agar terus berdoa memohon ampun. Karena berdoa dengan Asmaul Husna akan mempercepat doa tersebut terkabul. 

Orang yang tidak mau berdoa dengan Asmaul Husna atau lainnya dinamakan dengan sombong. Karena ia tidak tahu etika serta menganggap bahwa apa yang dimilikinya merupakan hasil kerjanya sendiri.

Sehingga ia lupa bahwa apa yang ada di langit dan bumi sebenarnya telah ditentukan oleh Allah SWT. Manusia hanya menjalankan apa yang semestinya dilakukan.  

Penutup

Sekarang sudah paham kan, pengamalan asmaul husna bagi seorang muslim berdasarkan apa? Semoga apa yang Jafarull bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.

Jangan lupa untuk terus belajar agar kamu bisa mencapai cita-cita yang diinginkan. Jangan lupa juga untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.

Post a Comment for "Pengamalan Asmaul Husna Bagi Seorang Muslim Berdasarkan Apa?"